Foto ResepCookies Coklat Simpel

Cookies Coklat Simpel

Kue

Resep Cookies Coklat Simpel yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Cookies Coklat Simpel terdiri dari 12 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Cookies Coklat Simpel ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Cookies coklat simpel. Resep asli dari : Aleeka Quin https://cookpad.com/id/resep/14648077-cookies-coklat-simpel-%F0%9F%8D%AB%F0%9F%8D%AB%F0%9F%8D%AB?invite_token=5xEJGriV6oDndRdW1zX5RHzs&shared_at=1621670432

BAHAN-BAHAN

  • 275 gr tepung terigu
  • 15 gr coklat bubuk
  • 125 margarin
  • 1/2 sdt garam
  • 1 sdt esens vanili
  • 125 gula pasir
  • 1 butir telur
  • 1 putih telur, untuk olesan
  • choco chip
  • almond (opsional)
  • meses (opsional)
  • oreo (opsional)

CARA MEMASAK

  • Ayak tepung terigu dan coklat bubuk, sisihkan. Kocok mentega, garam, esens, dan gula dengan mixer hingga gula larut, angkat mixer. Masukkan campuran tepung dalam beberapa tahap, aduk dengan spatula/sendok kayu. Tambahkan telur, kocok hingga rata.
  • Bagi adonan menjadi 4 bagian sama banyak. Giling adonan lalu di cetak beberapa
  • Panaskan oven suhu 170*C. Olesi loyang kue kering dengan margarin.
  • Taruh adonan di loyang, beri jarak 2 cm. Olesi permukaan cookies yang sudah di cetak dengan putih telur. Panggang dalam oven hingga matang (+- sekitar 15 menit. tapi sesuaikan dengan oven masing-masing ya), yummy enak

ANEKA RESEP TERBARU

Tahu Goreng Tepung Kue Sakura Jus Bayi Kue Kering Milo Kacang Sambal Jeruk Sop Tetelan Sapi Telur Balado Jawa Kue Kering Coklat Simpel Ketan Kuning Serundeng Pedas Manis Mercon Sup Jagung Tanpa Ayam Cookies Coklat Simple

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Setup Roti Tawar Coklat

Setup Roti Tawar Coklat

Resep Setup Roti Tawar Coklat. Ikutan Semarak Bareng Clover @cookinglover kebetulan temanya olahan Setup kebetulan juga ada tabungan resep di instagram saya, jadi saya posting ini saja ya teman-teman, untuk foto langkah memasaknya ternyata sudah say pindah ke kompuyer, belum sempat ngubek2 file lagi, huhuhuuuuu.... . Yang pasti ini enaknya dimakan pas udah dingin, seger gitu deh, buat usaha juga cocok karena modalnya hemat, bikinnya mudah, tapi rasanya mewah gitu. Cobain yuk. . #stupkaumencurihatiku #semarak_stupkaumencurihatiku #cookpadcommunity_yogyakarta #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove
Kue Lihat Resep
Cah Bonggol Brokoli Telur Puyuh Saus Teriyaki

Cah Bonggol Brokoli Telur Puyuh Saus Teriyaki

Resep Cah Bonggol Brokoli Telur Puyuh Saus Teriyaki. Maaf yaa judulnya dan ceritanya panjang banget πŸ˜€πŸ™. Mencoba untuk mengolah bonggol brokoli yang selama ini selalu masuk tempat sampah. Dan ternyata banyak nutrisi lho di bonggolnya ini. Sayang bangetkan yaa selama ini kita selalu membuangnya, termasuk saya. Sekarang saat nya #MasakSetiapBagian dari sayuran brokoli ini. Coba buka lagi kulkas, lihatΒ² bahan dan sayuran lainnya yang bisa dikolaborasikan dengan si bonggol ini. Lirik telur puyuh, yang juga masih bingung mau dimasak apa. Akhirnya coba deh menyatukan kedua bahan ini. Dibikin menu simple aja, biar cepet beres dan bisa ngolah yang lainnya. Setelah matang dan saya cicipi, ternyata enak juga nih si bonggol brokoli. Dibikin cah ditambah telur puyuh dengan saus teriyaki ini, tekstur dan rasa nya seperti labu siam kalau kata saya. AnakΒ² dan suami ngiranya ini tuh labu, karena memang rasanya enaak...ngga ada yang aneh sama sekali. Yuuk moms dicoba juga, biar ngga penasaran gimana rasanya olahan bonggol brokoli ini πŸ€—πŸ™. #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Bandung #MasakSetiapBagian #MenuHarianSederhana_CahBonggolBrokoli #KreasiDapurSaya
Kue Lihat Resep
Manisan Kolang-Kaling

Manisan Kolang-Kaling

Resep Manisan Kolang-kaling. Manisan kolang-kaling ini kesukaan suamiku...biasanya kalo aku bikin untuk campuran minuman es...sisanya yg ngabisin juga dia...😊 Kolang-kalingnya sebelum dimasak dgn air gula aku rendam dulu dgn air leri (air cucian beras yg pertama), tujuannya biar kolang-kalingnya kelihatan lebih jernih (tdk kusam), kesat, dan tdk asam. Pewarna yg aku gunakan hijau tua, jd pake sedikit aja udah ijo banget. Tingkat kemanisan sesuaikan selera ya...
Kue Lihat Resep
Mengolah Dan Menyimpan Kulit Pisang

Mengolah Dan Menyimpan Kulit Pisang

Resep Mengolah dan Menyimpan Kulit Pisang. Dapat ilmu pembelajaran dari olahan kulit pisang bersama Mba @Phie Kitchen terima kasih buat tips2nya ya mba...tak disangka, ternyata olahan ini bisa mnjdi alternatif pengganti berbagai jenis masakan, yuk bunda2 biar sampah dapur bisa berkurang dan dompet hemat. Kita bisa coba caranya #MasakSetiapBagian #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadCommunity_Id #hannahani_cookies
Kue Lihat Resep
Nastar Daun Cantik By Erni Hartanti.amd

Nastar Daun Cantik By Erni Hartanti.amd

Resep Nastar Daun Cantik by: Erni Hartanti.AmdπŸ˜„πŸ˜πŸ˜˜. Seharian dari Pagi sampai mgrib barulah kelar...karna efek penasaranku...dan aha Alhamdulilah berhasil luaaaarbiasa rasanya...kres lembut enaaaak bangeed saya sukaaa berhasil horee..πŸ˜„πŸ˜†rasa capeeeekpun hilang kebayar dengan rasanya yang luaaaarbiasa istimewaaa bagi akuπŸ˜πŸ˜†
Kue Lihat Resep
Kue Nastar Kinclong Anti Retak

Kue Nastar Kinclong Anti Retak

Resep Kue Nastar KINCLONG anti retak. Selalu sebel kalau mau beli nastar bentuknya retak-retak. Nah akhirnya coba bikin sendiri dan taraaaaa jadilah cookies yang gak retak malah dapet bonus berkilau kyak bintang kilaunya πŸ˜‚πŸ˜‚
Kue Lihat Resep