Foto ResepCue Tongkol Suwir Tumis Cabe Ijo

Cue Tongkol Suwir Tumis Cabe Ijo

Sayuran

Resep Cue Tongkol Suwir Tumis Cabe Ijo yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Cue Tongkol Suwir Tumis Cabe Ijo terdiri dari 13 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Cue Tongkol Suwir Tumis Cabe Ijo ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Cue Tongkol Suwir Tumis Cabe Ijo. 08 Juli 2020 #week6 #GA_TheNextLevel #CocomtangPost_SiBaik Setoran untuk #GA_TheNextLevel dan untuk Sohiber Cocomtang Post2get dengan tema SiBaik (Kombinasi caBai dan Ikan) Sebenarnya untuk ikannya menggunakan ikan tongkol basah, tetapi sy menyesuaikan dgm stok yg ada di kulkas, di kulkas kebetulan adanya cue tongkol.. Mmm enakkk, alhamdulillah paksu semangat banget.. Source : Yayuk Jumell #CocomtangPost_SiBaik #cookpadcommunity_Tangerang #GA_TheNextLevel #cookpadindonesia #cookpadcommunity #cookpad #Cookpaders

BAHAN-BAHAN

  • 3 keranjang ci tongkol, goreng lalu suwir suwir
  • 5 siung bawang merah, iris iris
  • 2 siung bawang putih, iris iris
  • 5 bh tomat hijau uk kecil, potong poting
  • 7 bh cabe besar hijau (sy cabe hijau keriting), iris iris
  • Segenggam daun kemangi, petiki
  • 1 lbr daun jeruk, iris halus
  • 2 lbr daun salam
  • 1 btg sereh, geprek
  • Seruas jahe dan seruas lengkuas, geprek
  • secukupnya Gula, garam, kaldu bubuk
  • 1 sdm Saus tiram
  • secukupnya Minyak goreng

CARA MEMASAK

  • Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum
    Cara Membuat Cue Tongkol Suwir Tumis Cabe Ijo
  • Setelah harum masukan cabe, tomat, daun jeruk, daun salam, sereh, jahe dan lengkuas tumis hingga harum dan layu
    Cara Membuat Cue Tongkol Suwir Tumis Cabe Ijo Cara Membuat Cue Tongkol Suwir Tumis Cabe Ijo
  • Lalu masukan sedikit air aduk rata
    Cara Membuat Cue Tongkol Suwir Tumis Cabe Ijo Cara Membuat Cue Tongkol Suwir Tumis Cabe Ijo Cara Membuat Cue Tongkol Suwir Tumis Cabe Ijo
  • Tambahkan saus tiram, garam, kaldu bubuk dan gula aduk rata
    Cara Membuat Cue Tongkol Suwir Tumis Cabe Ijo Cara Membuat Cue Tongkol Suwir Tumis Cabe Ijo
  • Tes rasa lalu masukan kemangi yg sudah di petiki aduk rata kembali dan siap di sajikan
    Cara Membuat Cue Tongkol Suwir Tumis Cabe Ijo Cara Membuat Cue Tongkol Suwir Tumis Cabe Ijo Cara Membuat Cue Tongkol Suwir Tumis Cabe Ijo

ANEKA RESEP TERBARU

Pisang Oven Nugget Telur Butter Cream Coklat Enak Pizza Mini Empuk Saus Kacang Cake Pisang Kepok Coklat Dimsum Kukus Samcan Kecap Empal Manis Gurih Rawon Bumbu Instan

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Tahu Isi Sederhana

Tahu Isi Sederhana

Resep Tahu isi sederhana. Masih edisi masak murah meriah.... Tahu#berasal dari Tiongkok seperti halnya kecap, tauco, bakpau, bakso,dalam bahasa Hokkian tahu=tauhu, merupakan permentasi dari kedelai. Kedelai pada tahu memiliki Kandungan protein nabati tinggi, kaya vitamin B12 dan kalsium. Dari negari asalnya Tahu hanya berwarna putih dengan tekstur lembut dan halus, di Indonesia tahu telah bervariasi dengan penyebutan dan dengan berbagai bentuk seperti tahu kuning, tahu sumedang,tahu pong,tahu bulat, tahu susu dan sebagainya. Search:serbaserbitahu.wikipedia
Sayuran Lihat Resep
Keripik Kentang

Keripik Kentang

Resep Keripik kentang. Ini gak cukup 500gr. Xixixixi. Rasanya gurih bikin nagih #cookpadcommunity_depok
Sayuran Lihat Resep
Orek Tempe Kacang

Orek Tempe Kacang

Resep Orek Tempe Kacang. Baru ngeh deh kok aku ga pernah masak orek tempe yah?? Hmmmm selama ini kalo beli tempe pasti cuma di bikin tempe goreng tepung aja, ah bikin orek tempe ah.. Cuss. . . #PejuangGoldenApron3 #SetorResep #DiRumahAja #MasakOnline #MasakItuMudah #OrekTempe
Sayuran Lihat Resep
Rujak Serut

Rujak Serut

Resep Rujak Serut. Siang, Sudah lama pingin rujak serut, klo beli belum tentu sesuai dengan selera kita & porsinya pun sedikit. Untuk buah2an nya sesuai selera ya bun 😊 #rujak #rujakserut #rujakbuah
Sayuran Lihat Resep
Salad Makaroni

Salad Makaroni

Resep Salad makaroni. Resep adaptasi dari https://cookpad.com/id/resep/282880-salad-campur-makaroni?ref=search
Sayuran Lihat Resep
Tumis Bayam

Tumis Bayam

Resep Tumis bayam. Pengennya mau bikin sayur bening tapi begitu masuk dapur rencana berubah jadi tumisan bayam😀 beli bayam 2000, jagung1000, bubuk kaldu 500, tomat dan cabe 1000 yg lain sdh ada dapur😁 #resolusi2019 #WeekendChallenge #PejuangGoldenApron2 #masakanrumahan #olahanjagungmanis
Sayuran Lihat Resep