Foto ResepCumi Bakar Teflon

Cumi Bakar Teflon

Seafood

Resep Cumi Bakar Teflon yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Cumi Bakar Teflon terdiri dari 12 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Cumi Bakar Teflon ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Cumi bakar teflon.

BAHAN-BAHAN

  • cumi secukupnya, sy: 1 cumi uk.besar, marinate garam dan nipis sebentar
  • 1/2 buah bawang bombay
  • 8 bawang putih
  • secukupnya bubuk ketumbar
  • 2 buah kunyit seukuran telunjuk
  • kecap
  • saus tiram
  • saos tomat dan saos sambal
  • minyak ikan
  • 1 sachet santan bubuk
  • Gula Garam
  • sedikit air eruk nipis

CARA MEMASAK

  • Haluskan semua bahan dgn blender, haluskan.
  • Tumis bumbu halus, hingga harum, tambahkan air sedikit, masukkan cumi ketika bumbu agak menyusut.
  • Bakar cumi di teflon datar oles2 dengan kecap sampai kematangan panggang yg diinginkan. tiriskan, selesai.
  • Sy juga gunakan tahu dgn bumbu bakar yg sama.. pendampingnya, tahu bakar.. cocol dg sambal favorit anda.

ANEKA RESEP TERBARU

Resep Masakan Cumi Bakar Teflon Masak Cumi Bakar Teflon Bebek Bumbu Hitam Resep Cumi Bakar Madu Teflon Dorayaki Coklat Pecel Lele Santan Kental Olahan Cumi Bakar Teflon Ayam Mie Pangsit Bika Ambon Ekonomis Anti Gagal Cumi Bakar Teflon Sederhana Cumi Bakar Teflon Empuk Olahan Kue Cumi Bakar Kecap Teflon Ayam Ungkep Bumbu Kuning Terong Teri Resep Cumi Bakar Pedas Teflon Bumbu Urap Jawa Timur Kastengel Cumi Bakar Madu Teflon Cumi Bakar Teflon

RESEP Seafood MENARIK LAINNYA

Tumis Cuciwis Udang Rebon

Tumis Cuciwis Udang Rebon

Resep Tumis Cuciwis Udang Rebon. Biasanya kepasar gak pernah nemu cuciwis, lah ini dapet malah dimamang sayur... Udah luamaaaa banget gak makan cuciwis. Dapet juga sudah agak tua daunnya, jadi masaknya agak lama biar empuk. Padahal klo dimasak setengah matang ini enak bangettt..endulll...😋
Seafood Lihat Resep
Oseng Kerang Kecap Pedas

Oseng Kerang Kecap Pedas

Resep Oseng Kerang Kecap Pedas.
Seafood Lihat Resep
Sup Wonton Udang Daging

Sup Wonton Udang Daging

Resep Sup Wonton Udang Daging. Biasanya kalau buat pangsit kuah itu pangsitnya direbus air biasa dulu, ditiriskan, baru disiram dengan kuah kaldu yang sudah disiapkan. Tapi kadang kalau lagi malas cuci banyak panci biasanya saya langsung rebus aja di kuah kaldu 😂 Hasilnya memang jadi keruh dan kuah agak mengental, tapi rasa sih tetap enak ya 😆 Di resep asli bahan isiannya nggak pakai putih telur, tapi saya tambahkan supaya lebih empuk lagi ya. Source justonecookbook #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalbar
Seafood Lihat Resep
Cumi Tinta Cabe Ijo

Cumi Tinta Cabe Ijo

Resep Cumi tinta cabe ijo 🤗🤗. Tumi dimasak pake tintanya enak bangt manis 😊
Seafood Lihat Resep
Somai Babi Udang

Somai Babi Udang

Resep Somai Babi Udang. Bisa dijadikan lauk, side dish, cemilan, bisa disimpan untuk stok kalau mendadak lapar... daging babi bisa diganti ayam ya #Saturesepsatupohon #Chinesefood #Cookpadcommunity_jakarta #PejuangGoldenApron2
Seafood Lihat Resep
Tempura Undang

Tempura Undang

Resep Tempura undang. Kesukaan smua di rmh,apa lagi suami & anak ku 🤭 Makan nya pake sambel goreng atau di cocol saus pedas makin mantap deh 🤤🤤
Seafood Lihat Resep