Foto ResepCumi Cabe Hijau Tahu Coklat

Cumi Cabe Hijau Tahu Coklat

Seafood

Resep Cumi Cabe Hijau Tahu Coklat yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Cumi Cabe Hijau Tahu Coklat terdiri dari 14 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Cumi Cabe Hijau Tahu Coklat ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Cumi Cabe Hijau+Tahu Coklat. Assalamu'alaikum, Haiii... Sempat berhenti posting ya, hehehe. Padahal tiap masak selalu dipoto 🀭 Okay, hari ini berhubung si bul (putri tercinta) lagi puasa, jadi makan siang cuma berdua aja sama si ay (suami). Jadiii, pengen bikin yang praktis, porsi secukupnya tidak berlebihan. Kan ngerti laaah kondisi seperti sekarang ini, mendidik kita untuk memikirkan kebutuhan orang lain. OkπŸ˜‰ #covid-19 #masaksendiri #masaksederhana #dirumahaja

BAHAN-BAHAN

  • Cumi (beli di pasar seplastik aja, bisa dipotong kecil atau tidak dipotong, bebas)
  • Tahu Coklat (beli seplastik di pasar)
  • 5 siung Bawang merah (iris)
  • 2 siung Bawang putih (iris)
  • Sejempol Jahe (iris)
  • 1 bungkus terasi (permintaan si ay biar lebih enak katanya 😍)
  • Selembar daun jeruk
  • Selembar daun salam
  • 1 sachet bumbu jamur organik
  • secukupnya Garam himalaya
  • secukupnya Kecap
  • 1-3 cabe hijau besar (sesuai selera yaaa)
  • Tomat (masukkan sedikit sisanya buat lalap)
  • Timun (buat lalapan)

CARA MEMASAK

  • Eik tuh terbiasa kalau masak jarang bumbunya ditumbuk atau dihaluskan. Seneng diiris aja, terutama bawang merah, bawang putih dan jahe. Seneng aja kalau kegigit, lebih terasa πŸ˜‰ Jadi iris dulu semua bumbu ya, kecuali terasi, daun jeruk dan daun salam
    Cara Membuat Cumi Cabe Hijau Tahu Coklat
  • Tumis Bawang merah, Bawang putih, Jahe sampai harum.
  • Masukkan Cabe Hijau, Terasi. Aduk sebentar sampai terasi berbaur dengan teman temannya. (maap selama ini terasi langsung dimasukkan, kadang dibakar dulu sebentar, jadi gak dilarutkan dulu pakai air)
  • Masukkan Cumi sampai berubah warna, masukkan daun salam dan daun jeruk. Masukkan tahu coklat, kasih kecap sedikit aja. Aduk dan kasih air secukupnya
  • Kasih bumbu jamur organik, garam himalaya, tomat. Icip icip kalau sudah oke, selesai 😍 Hidangkan bersama lalapan πŸ… dan πŸ₯’. Selamat masak yaaa πŸ™πŸ˜˜πŸ’œ

ANEKA RESEP TERBARU

Ayam Goreng Krispi Kue Sagon Kue Lapis Lebaran Sate Daging Bumbu Kacang Kue Kering Sultana Kwetiau Goreng Seafood Ayam Suwir Manis Bumbu Tempe Bacem Asem Asem Ayam Sedap Klepon Ncc

RESEP Seafood MENARIK LAINNYA

Jamur Tiram Krispy

Jamur Tiram Krispy

Resep Jamur Tiram Krispy. Bismillah.. Jamur tiram krispy,sempet melejit beberapa tahun lalu ya beb & pernah mjd slh 1 menu cemilan dicafe ana 6th silam 😌 heheh Pas mak Griya Syar'i dpt arisan di #KampungCoCoK pas jg lg ada sijamur yg bikin nostalgia,cm dulu beda dipengolahan jamurnya aja. Maa syaa Allah,enak banget ini beb Apalg klw ada sausnya,sayange saus ane entek euyy😁 Sedikit perbedaan takaran resep dr mak Griya Syar'i yaah,krn menyesuaikan takaran jamurnya Tp selebihnya ga da modif blas,udah cucok laah pokoknya πŸ’• Resource : https://cookpad.com/id/resep/14511300-jamur-tiram-krispy?invite_token=ccMrPwqagoZ49XyvBzdqXZQd&shared_at=1618028551 #RecookBubuhanKaltim #BubuhanKaltim_Griya #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Balikpapan #olahanjamur #jamurkrispy #jamurtiram #resepaniss #recookkomunitas #dapurkilo9_bpn #jamurrenyah #jamurgoreng
Seafood Lihat Resep
Tongseng Udang

Tongseng Udang

Resep Tongseng udang. Rasanya enyaaak. MasyaAllah. Bumbu sama seperti tongseng ayam. #cookpadcommunity_depok #pekanrayasawi #pekanposbarsawi
Seafood Lihat Resep
Udang Kukus Bawang Garam

Udang Kukus Bawang Garam

Resep Udang kukus bawang garam. #JelajahResepSehat #CookpadCommunity_Tangerang Karna udang adalah seafood yg wajib ada untuk di setok syelalu.selain sy sukak pake banget.ternyata bayikkkk ddan seisi rmhpun sukakk. Kaya gizi dannn makannya cepat .tinggal hap aja πŸ˜‚πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜kalo kulitnya sdh bersih itupn.tai suka ada jugak kan yg mknnya dg kulitnya🀩 Garam sy skip ya dg menggunakan kecap asin. Menu diet saya...enak simpel
Seafood Lihat Resep
Udang Tempura

Udang Tempura

Resep Udang tempura. Suamiku suka sekali sama undang bosen dong di olah gitu2 aja akhirnya aku coba bikin undang tempura eh dia suka dan ketagihan
Seafood Lihat Resep
Sate Udang Saus Tiram

Sate Udang Saus Tiram

Resep Sate udang saus tiram.
Seafood Lihat Resep
Otak Otak Saus Tiram

Otak Otak Saus Tiram

Resep Otak otak saus tiram. Menu ini bisa jadi menu cerdas menyiasati uang belanjaan yg lagi tiris nih 🀭🀭 karena diolah pake saus2an rasanya kayak ayam teriyaki 😁😁
Seafood Lihat Resep