Foto ResepCumi Goreng Crispy

Cumi Goreng Crispy

Seafood

Resep Cumi Goreng Crispy yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Cumi Goreng Crispy terdiri dari 17 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Cumi Goreng Crispy ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Cumi Goreng Crispy 🦑. Sebenernya udah sering masak ini, favorit aku banget! Simple banget masaknya dan cepet! 👏🏼 Cocolin saos sambel/sambel bawang/sambel ulek lainnya pake nasi panas, bah! Endeulita 🤗 Let’s cook Sun!

BAHAN-BAHAN

  • 300 gram (4 buah) Cumi
  • 1 sdt Baking Powder
  • 1 sdt Garam
  • 5 sdm Tepung Maizena
  • 5 sdm Tepung Terigu Serba Guna
  • 1 butir telur/putihnya aja
  • 1 sium Bawang putih haluskan
  • 1 sdm Kecap Inggris
  • 1 sdt Garam
  • 1 sdt Lada Halus
  • 1/4 sdt gula pasir
  • 1 sdt penyedap/kaldu jamur
  • 120 gram Tepung terigu
  • 50 gram Tepung Maizena
  • 1 sdt Garam
  • 1 sdt Baking Powder
  • 1/4 sdt Kaldu jamur/penyedap

CARA MEMASAK

  • Bersihkan cumi dan buang tulang nya serta potong menjadi beberapa bagian. Kemudian berikan baking powder dan garam, aduk merata. Diamkan selama 20-30 menit hingga terlihat berbusa, lalu cuci bersih dan sisihkan. Hal ini membuat cumi jadi tidak alot saat dimakan nanti.
    Cara Membuat Cumi Goreng Crispy
  • Campurkan semua bahan coating/marinasi cumi dan aduk merata. Seperti dibawah ini:
    Cara Membuat Cumi Goreng Crispy Cara Membuat Cumi Goreng Crispy
  • Kemudian siapkan tepung crispy nya dengan mencampurkan juga semua bahan.
    Cara Membuat Cumi Goreng Crispy
  • Panaskan minyak di kompor, pastikan minyaknya sangat panas. Kemudian ambil cumi dan masukkan kedalam coating tepung dan tepung kering; goreng hingga keemasan dengan api sedang cenderung kecil. Angkat dan tiriskan! 💕
    Cara Membuat Cumi Goreng Crispy Cara Membuat Cumi Goreng Crispy Cara Membuat Cumi Goreng Crispy

ANEKA RESEP TERBARU

Sambal Goreng Basah Kentang Tahu Kembang Tahu Cumi Goreng Crispy Crispy Resep Cumi Goreng Crispy Saus Asam Manis Tempe Ulek Mantau Batagor Bandung Tanpa Ikan Masak Cumi Goreng Crispy Cumi Goreng Tepung Crispy Sajiku Stup Roti Coklat Milo Cumi Goreng Tepung Crispy Spesial Sostel Sambal Siomay Cumi Goreng Crispy Bumbu Cumi Goreng Crispy Cumi Goreng Crispy Sajiku Ikan Asin Petek Olahan Kambing Cumi Goreng Crispy Diah Didi Olahan Cumi Goreng Crispy

RESEP Seafood MENARIK LAINNYA

Udang Asam Manis

Udang Asam Manis

Resep Udang Asam Manis.
Seafood Lihat Resep
Udang Mentega

Udang Mentega

Resep Udang mentega. #cabeku...wktunya makan malam kitahhhh🤗🤗🤗🤗sinih aku bisikin menu singkat tp memanjaakn lidahhh loh🤤🤤🤤🤤#antigagal
Seafood Lihat Resep
Cumi Lada Garam Recook Willgoz

Cumi Lada Garam Recook Willgoz

Resep Cumi Lada Garam Recook WillGoz. Masakan recook dari William Gozali, sekali coba langsung berhasil dan emang resepnya enak banget.. #PejuangGoldenApron3 #CABEKU #Cookpadcommunity_Solo #Cookpadcommunity_Klaten
Seafood Lihat Resep
Spaghetti Kari Udang

Spaghetti Kari Udang

Resep Spaghetti Kari Udang. Beberapa waktu lalu saya sudah bikin spaghetti sate maranggi (resep terlampir), nah hari ini saya bikin spaghetti kari udang. Seperti yg pernah saya ceritakan, Pak suami memang kurang suka spaghetti ala2 bule yg pake keju, susu, dsb. Alhasil saya masak spaghetti dgn versi kearifan lokal. Untuk protein hewaninya, saya tambahkan udang 😁 #PejuangGoldenApron3 #spaghetti #spageti
Seafood Lihat Resep
Cumi Goreng Tepung

Cumi Goreng Tepung

Resep Cumi Goreng Tepung. #seninsemangat #cookpadcommunity #pejuanggoldenapron3
Seafood Lihat Resep
Tumis Daun Melinjo Cumi Asin

Tumis Daun Melinjo Cumi Asin

Resep Tumis Daun Melinjo Cumi Asin. Saya sukanya si bamer nya yang buaaaaanyaaakkk.... igh... enak bangetzz makan plus nasi hangat 👍👍👍
Seafood Lihat Resep