Foto ResepCumi Gula Asem

Cumi Gula Asem

Seafood

Resep Cumi Gula Asem yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Cumi Gula Asem terdiri dari 8 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Cumi Gula Asem ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Cumi Gula Asem. Makanan laut favorite nih si cumi hehe sambe bingung mau dimasak apa lagi yah.. hmmm sangking keseringannya masak cumi Cumi gula asem aja deh yang simple Cuss siapin bahan-bahan nya . . #PejuangGoldenApron3 #SetorResep #DiRumahAja #MasakOnline #MasakItuMudah #IdeMasakCumi #CumiGulaAsem

BAHAN-BAHAN

  • 250 gr cumi (2 ekor besar)
  • 3 cane merah kriting
  • 3 bawang putih
  • 2 sdm air asem jawa
  • 1/4 potong gula merah
  • Garam
  • Kaldu jamur
  • Kaldu ayam

CARA MEMASAK

  • Siapkan bahan-bahan
    Cara Membuat Cumi Gula Asem
  • Cumi bersih cumi
    Cara Membuat Cumi Gula Asem
  • Tumis bawang putih hingga harum, masukan cabe, gula merah dan air asem jawa masak sebentar
    Cara Membuat Cumi Gula Asem Cara Membuat Cumi Gula Asem Cara Membuat Cumi Gula Asem
  • Masukan cumi, beri garam, kaldu ayam, kaldu jamur, aduk merata, tes rasa, masak hingga matang (jangan terlalu matang nanti alot)
    Cara Membuat Cumi Gula Asem Cara Membuat Cumi Gula Asem Cara Membuat Cumi Gula Asem
  • Cumi Gula Asem siap disajikan. Selamat menikmati, selamat mencoba
    Cara Membuat Cumi Gula Asem Cara Membuat Cumi Gula Asem Cara Membuat Cumi Gula Asem

ANEKA RESEP TERBARU

Kolang Kaling Kue Tart Puding Lapis Karamel Resep Asin Cumi Gula Asem Kue Tradisional Jawa Timur Capcay Seafood Tumis Buncis Tahu Bumbu Kuning Resep Cumi Gula Asem Soto Ayam Jtt Soto Bogor Pisang Kukus Kentang Kecil

RESEP Seafood MENARIK LAINNYA

Udang Popcorn Goreng Bawang

Udang Popcorn Goreng Bawang

Resep Udang popcorn goreng bawang. Akhirnya bisa setoran #HARCOOKNAS_ResepChefDesi setelah pengen bolos, liat liat resep chef desi @DesiMCI2 lumayan mudah, tapi aku ganti ayam filletnya jadi udang kupas. Resep lainnya sama menyesuaikan bahan yang ada di kulkas. Terimakasih banyak ilmu dan resepnya chef desi 😘. #9ebyarharcooknas #JelajahResepSahabat #MasakItuSaya #BagikanIspirasimu #GenkPejuangDapur #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #GA_TheNextLevel #GAweek25
Seafood Lihat Resep
Cumi Asin Lado Hijau Kemangi

Cumi Asin Lado Hijau Kemangi

Resep Cumi asin lado hijau kemangi. mkn ama ini bikin nafsu bngt mkn plus wangii kemanginya itulaoh😂😂kerana gak boleh mkn pedes terlalu jd ijo2annya dimasukan tambahan kemangi matching juga😋
Seafood Lihat Resep
Udang Kukus Bawang Garam

Udang Kukus Bawang Garam

Resep Udang kukus bawang garam. #JelajahResepSehat #CookpadCommunity_Tangerang Karna udang adalah seafood yg wajib ada untuk di setok syelalu.selain sy sukak pake banget.ternyata bayikkkk ddan seisi rmhpun sukakk. Kaya gizi dannn makannya cepat .tinggal hap aja 😂😁😁😁😁kalo kulitnya sdh bersih itupn.tai suka ada jugak kan yg mknnya dg kulitnya🤩 Garam sy skip ya dg menggunakan kecap asin. Menu diet saya...enak simpel
Seafood Lihat Resep
Bakwan Udang

Bakwan Udang

Resep Bakwan udang.
Seafood Lihat Resep
Sup Udang Jagung Berserabut

Sup Udang Jagung Berserabut

Resep Sup (Udang) Jagung Berserabut. Sup jagungnya pas ditambahin sama udang, bikinnya pun gampang, cobain yukk Masih dengan recook mbak #MitaMommyFayzel pemenang arisan minggu ini dari #GenkPejuangDapur Resep asli https://cookpad.com/id/resep/10560848-sop-jagung-bakso-berserabut?invite_token=u1bUQzbLHErPDYj1P9f2Z1cM&shared_at=1608321479 #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_MitaW #CookpadCommunity_Denpasar #PejuangGoldenApron3
Seafood Lihat Resep
Capcay Saus Tiram

Capcay Saus Tiram

Resep Capcay Saus Tiram.
Seafood Lihat Resep