Foto ResepDaging Sapi Masak Tahu

Daging Sapi Masak Tahu

Sayuran

Resep Daging Sapi Masak Tahu yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Daging Sapi Masak Tahu terdiri dari 16 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Daging Sapi Masak Tahu ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Daging sapi masak tahu. Daging sapi yang lunak, cocok juga kita masak dengan cara yang simple, perpaduan daging sapi dengan tahu, sebagai pelengkapnya paprika, sungguh nikmat di lidah

BAHAN-BAHAN

  • 500 gram ngaulam / daging sapi yang lunak
  • 1 kotak tahu
  • 300 gram jamur kuping
  • 1/2 potong cabe paprika (saya pakai yang warna kuning saja)
  • Bumbu:
  • 1 sdm hoyau / saus tiram
  • 1 sdm lojau / dark soy sauce
  • 1 sdt chu Hou paste
  • 3 biji pak kok / bunga lawang
  • 4 siung bawang putih
  • 3 siung bawang merah
  • 3 iris Jahe
  • 1 sdt garam
  • 20 gram gula batu
  • secukupnya minyak goreng
  • secukupnya Air

CARA MEMASAK

  • Jamur kuping kita rendam terlebih dahulu sebelum kita masak, kemudian rebus bentar, sisihkan
    Cara Membuat Daging Sapi Masak Tahu
  • Ngaulam sebelum di masak kita rebus terlebih dahulu, kemudian sisihkan Panaskan minyak, tumis jahe bawang merah, bawang putih, bunga lawang, kalah sudah harum masukan ngaulam, kemudian tumis, masukan hoyau, lojau, chu hou paste juga gula batu, kemudian tambahkan air secukupnya, kemudian tutup, Masak kurang lebih 1-1,5 atau sampai empuk,
    Cara Membuat Daging Sapi Masak Tahu
  • Di tempat terpisah, goreng tahu, kemudian kalo sudah kecoklatan, angkat sisihkan, Tumis juga paprika, kemudian sisihkan
    Cara Membuat Daging Sapi Masak Tahu Cara Membuat Daging Sapi Masak Tahu
  • Kalo ngaulam sudah matang dan empuk, masukan jamur kuping,juga tahu, masak sebentar Yang terakhir masukan paprika, aduk bentar, angkat dan siap di sajikan Selamat mencoba
    Cara Membuat Daging Sapi Masak Tahu Cara Membuat Daging Sapi Masak Tahu

ANEKA RESEP TERBARU

Semur Jengkol Kecap Bango Kue Brownies Coklat Pastel Teratai Bogasari Tempe Ungkep Chocolate Sauce Masak Daging Sapi Campur Tahu Seblak Makaroni Masak Daging Sapi Dan Tahu Ayam Taliwang Asli Lombok Mie Goreng Jawa Asam Padeh Ikan Tongkol Lempah Kuning Bangka

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Tumis Mix Bumbu Dabu2

Tumis Mix Bumbu Dabu2

Resep Tumis Mix bumbu dabu2. ceritanya masih punya sisa sambel dabu2 semalam.ati ampela juga 1.dibuang sayang...dan msh enak dimakan.jdilah celupkan aja ke tumis yaa.jd pedas2 wow gt deh.yumih sihh
Sayuran Lihat Resep
Gabin Rogut Sayur

Gabin Rogut Sayur

Resep Gabin rogut sayur. #PejuangGoldenApron3
Sayuran Lihat Resep
Kotokan Tahu Murni

Kotokan Tahu Murni

Resep Kotokan tahu murni.
Sayuran Lihat Resep
Oseng Tempe Ambyar

Oseng Tempe Ambyar

Resep Oseng tempe ambyar. Mau d goreng trnyta blm jdi tempeny, ya udah d jadiin oseng aj, mlah enk, 😄😄😄
Sayuran Lihat Resep
Acar Timun

Acar Timun

Resep Acar timun. Bismillah Bikin acar untuk teman makan soto tangkar endulita 😋👌 #cookpadcommunity #BagikanInspirasimu #denisdapoer
Sayuran Lihat Resep
Balado Terong Ungu

Balado Terong Ungu

Resep Balado Terong Ungu. Sekeluarga suka banget masakan ini, jadi momen istimewa ketika bisa masakin buat mereka. #PejuangGoldenApron3 #GantengGantengMasak #CookpadCommunity_Borneo
Sayuran Lihat Resep