Foto ResepDendeng Daun Singkong

Dendeng Daun Singkong

Kue

Resep Dendeng Daun Singkong yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Dendeng Daun Singkong terdiri dari 10 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Dendeng Daun Singkong ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Dendeng Daun Singkong. Dlu sempat lihat di sosmed cuma belum ada kepikiran bikin, dan kemarin tiba2 keingat dan penasaran sama rasanya. Ternyata enak lho #PejuangGoldenApron3 #week38

BAHAN-BAHAN

  • 1-2 ikat daun singkong (metik sendiri jadi cuma ngira2)
  • 2 butir telur
  • 4 sdm tepung tapioka
  • 4 sdm tepung terigu
  • Garam
  • Air
  • 3 siung bawang putih
  • 2 siung bawang merah
  • 1 sdt ketumbar bubuk
  • 1/2 sdt lada

CARA MEMASAK

  • Cuci bersih daun singkong, didihkan air beri sedikit garam. Masukkan daun singkong, biarkan hingga matang, angkat dan tiriskan.
    Cara Membuat Dendeng Daun Singkong Cara Membuat Dendeng Daun Singkong
  • Sembari tadi menunggu daun singkong uleg bumbu halusnya.
    Cara Membuat Dendeng Daun Singkong
  • Siapkan panci kukusan. Jika daun singkong sudah dingin, peras airnya. Potong tipis2.
    Cara Membuat Dendeng Daun Singkong Cara Membuat Dendeng Daun Singkong Cara Membuat Dendeng Daun Singkong
  • Masukkan ke dalam wadah daun singkong, telur, tepung, bumbu halus, garam. Aduk rata.
    Cara Membuat Dendeng Daun Singkong Cara Membuat Dendeng Daun Singkong
  • Masukkan ke dalam wadah tahan panas, masukkan ke dalam panci kukusan jika sudah mendidih airnya. Kukus selama 20 menit. Jika sudah kluarkan dari kukusan dan dari wadah biarkan dingin. Setelah dingin potong2 tipis atau sesuai selera.
    Cara Membuat Dendeng Daun Singkong Cara Membuat Dendeng Daun Singkong Cara Membuat Dendeng Daun Singkong
  • Goreng dalam minyak panas hingga kecoklatan, dan siap di hidangkan. Krispi lebih nikmat hehehe
    Cara Membuat Dendeng Daun Singkong Cara Membuat Dendeng Daun Singkong

ANEKA RESEP TERBARU

Dendeng Daun Singkong Balado Bistik Brownies Coklat Lumer Dendeng Daun Singkong Pedas Kue Kipas Jurnal Dendeng Daun Singkong Harga Dendeng Daun Singkong Cake Keju Kukus Lembut Usaha Dendeng Daun Singkong Bolu Kukus Mekar Takaran Gelas Kue Kelapa Parut Dendeng Daun Singkong Rasa Paru Resep Dendeng Daun Singkong Fah Umi Yasmin Sagu Keju Makalah Dendeng Daun Singkong Dendeng Daun Singkong Ayam Ala Korea Proposal Dendeng Daun Singkong Roasted Chicken Siobak

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Apem Legit Gendis Jawi

Apem Legit Gendis Jawi

Resep Apem Legit Gendis Jawi. Dari tampilannya saja sudah menggambarkan klo rasanya legit manis, klo sudah nyobain bakal ketagihan bagi para pecinta jajanan manis..😚 coba yuukk simpel loh bikinnya masaknya juga gak ribet cukup dikukus aja,,👌 Resep ini aku buat untuk perjalanan selama 51 minggu #PejuangGoldenApron2 . . . . ✍️ Week 51 #PejuangGoldenApron2
Kue Lihat Resep
Puding Buah Lapis

Puding Buah Lapis

Resep Puding Buah Lapis. #pejuanggoldenapron2 #kamismanis #cookpadcommunity #cookpadcommunity_solo #berburucelemekemas #resolusi2019
Kue Lihat Resep
Telur Karambia

Telur Karambia

Resep Telur karambia. Karambia dalam bahasa Minang artinya kelapa. Telur karambia ini merupakan telur dadar yang dicampur dengan kelapa parut setengah tua dengan paduan rempah sederhana. #CookpadCommunity_Tangerang
Kue Lihat Resep
Bolu Pisang

Bolu Pisang

Resep Bolu Pisang. Punya pisang ambon udah mateng banget kok pada nggak dilirik. Dibikin bolu langsung pada mendekat deh, harum banget. Baru keluar dari oven aja udah nggak sabar pengen dipotong aja. Resep asli punya mba Anida Vikria, aku modifikasi sesuai ketersediaan bahan, hehe.. #PejuangGoldenApron3 #CookpadIndonesia #BakingItuAsyik
Kue Lihat Resep
Sagu Keju

Sagu Keju

Resep Sagu Keju. Hai moms. Baking persiapan lebaran nih. Buat makan sendiri aja sih sebenernya, karna ga kemana-mana. Tapi supaya suasana lebarannya gak hilang efek #stayathome jadilah bikin kuker.
Kue Lihat Resep
Kue Cubit

Kue Cubit

Resep Kue cubit. Dingin2 bawaannya ngemil mulu, nengok dapur , masih ada beberapa bahan, ya udah jalan2 ke akun2 cookpaders , alhamdulillah ketemu resep kue cubit @Bunda Ela yg pass banget dgn bahan2 yg ada, walau bahan seadanya ternyata enak banget niey kuenya👍🏻 Yuuks ahh masak2😘 #CookpadCommunity_Kalsel #CookpadCommunity_Banjarmasin #CookpadCommunity_Banjarbaru #CookpadCommunity_borneo #RecookOfTheWeek #PejuangGoldenApron3
Kue Lihat Resep