Foto ResepDonat Bomboloni

Donat Bomboloni

Kue

Resep Donat Bomboloni yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Donat Bomboloni terdiri dari 11 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Donat Bomboloni ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Donat Bomboloni. Kemaren buat donat bomboloni, Eh ternyata pada suka, langsung ludes, seneng rasanya kalau bebikinan anak2 pada suka #donatempuk #donatbomboloni #donatlembut

BAHAN-BAHAN

  • 250 g tepung terigu protein tinggi(cakra kembar)
  • 125 g kentang kukus, haluskan
  • 50 g gula pasir
  • 1 sdt ragi instan
  • 1/2 sachet susu bubuk putih
  • 1 butir kuning telur ukuran agak besar
  • 40 ml air es
  • 1/4 sdt vanili
  • 1 sdm margarin
  • Sejumput garam
  • sesuai selera Toping:gula halus+ sele

CARA MEMASAK

  • Siapkan bahan: campur semua bahan kecuali margarin dan garam, aduk rata, uleni sampe setengah kalis
  • Masukan margarin dan garam, uleni lagi sampe kalis elastis, lalu bulatkan. kemudian tutup dengan kain diamkan selama 1 jam, sampe ngembang 2x lipat
    Cara Membuat Donat Bomboloni
  • Kempiskan adonan, bagi menjadi beberapa bagian, lalu bulatkan dengan cara di rounding,lalu pipihkan kemudian tutup lagi diamkan kira2,15-30menit
    Cara Membuat Donat Bomboloni Cara Membuat Donat Bomboloni
  • Goreng di minyak yg panas dan agak banyak, dengan api kecil
    Cara Membuat Donat Bomboloni Cara Membuat Donat Bomboloni Cara Membuat Donat Bomboloni
  • Setelah bawahnya kuning kecoklatan balik, setelah matang angkat, tiriskan, cukup sekali balik ya
    Cara Membuat Donat Bomboloni Cara Membuat Donat Bomboloni
  • Beri taburan gula halus dan lubangi dengan menggunakan sumpit,lalu isi dengan sele sesuai selera, donat siap di hidangkan
    Cara Membuat Donat Bomboloni

ANEKA RESEP TERBARU

Donat Bomboloni Medan Donat Bomboloni Terdekat Donat Bomboloni Kentang Donat Bomboloni Surabaya Minuman Rempah Nasi Goreng Keju Donat Bomboloni Donat Bomboloni Bintaro Clear Soup Bolu 2 Telur Anti Gagal Donat Bomboloni Mini Donat Bomboloni Takaran Sendok Layer Cake Coklat Donat Bomboloni Semarang Mie Keriting Donat Bomboloni Adalah Cilor Tusuk Pie Susu Tintin Rayner Martabak Manis Mini Anti Gagal Kopi Tuku

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Wingko Singkong

Wingko Singkong

Resep Wingko Singkong. Source: Widjie Astuti Lagi panen singkong dihalaman belakang, udah dibikin macem macem, masih ada lebih. Pas banget challenge #cookpadcommunity _kaltim minggu ini recook resepnya mba Widjie Astuti . Langsung deh saya kepoin resepnya yang berbahan dasar singkong,dan ketemulah resep wingko singkong yang beliau recook dari resepnya mba JE deBloom di cookpad. Setelah dipelajari ternyata ga' sulit bahan dan cara buatnya. Cuss lah..langsung dibikin, mumpung tenaga masih kuat. Alhamdulillah...rasanya enak dan legit. Yuk ah diintip resepnya. #GA_TheNextLevel #BehujahBebayaKaltim #PenyemboyanMulus_Widjie #KulaEtamCocok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan #CookpadIndonesia #dutarecookberaksi #dutarecookbalikpapan
Kue Lihat Resep
Dadar Burung Unti Kelapa

Dadar Burung Unti Kelapa

Resep Dadar Burung (unti kelapa). Sohib... Oh sohib.. Masih menyemarakan recook punya mba fitsas kali ini saya buat dadar gulung. Ini udh modif sedemikian rupa sehingga jadi lah seperti ini😁... Niat hati mau bentuk jadi mawar. Eh lah kok maware layu. Jebulnga di siram. Eh lah kok adanya burung. Ya wes burung pun jadi🤣🤣🤣. Langsung ke resep yuk #CookpadCommunity_Semarang #SemangcookRecook_Fitrisasmaya
Kue Lihat Resep
Donat Tanpa Ulen

Donat Tanpa Ulen

Resep Donat tanpa ulen. 19 Januari 2020 Pertama kali nya ikut meramaikan acara bedah resep di clover,bulan ini dengan tema donat white ring.Selama ini aku kl buat donat ga pernah muncul WR nya jd yg penting mateng aja,kesulitan ku waktu goreng nya mesti gosong ga bisa bagus sm bulatin tengahnya.Dan alhamdulilah kali ini donat nya bisa muncul WR nya mwskipun overproofing,jd donat nya kisut. Source's : Indry hapsari #Beres_Donatwhitering #BeresClover #cookpadcommunity_sidoarjo #Clovercookinglover #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove
Kue Lihat Resep
Foi Thong Rambut Jala Emas Dessert

Foi Thong Rambut Jala Emas Dessert

Resep Foi Thong (Rambut Jala Emas) ~ dessert. Posbar rabu ini dari team #Godateflon itu recook dari Mami kenzie , niatnya milih yg bahan paling simpel..TELUR..tapi ternyata tidak semudah itu bikin si Foi Thong alias si rambut jala emas 🤣 Nah biar ga kesepian, q kasih temen biar sekalian jadi dessert yang ngeyangin perut 😆 kalo ada yg nanya rasanya gimana.. hmm kayak bihun tapi lembut banget... bisa dimakan bareng puding atau crepes juga buat topping #PejuangGoldenApron3 #GodaTeflon_Minggu4 #MasakAsyik #RecookMamiKenzie #CookpadCommunity_Tangerang
Kue Lihat Resep
Pisang Aroma

Pisang Aroma

Resep Pisang aroma. Cemilan ini enak dan bikin nagih ya
Kue Lihat Resep
Brownis Oreo

Brownis Oreo

Resep Brownis oreo. Nuruti permintaan si kecil, pengen brownies, krn kmarin beli d warung kurang, d buatin sendiri, alhamdulillah suka,
Kue Lihat Resep