Foto ResepDonat Kentang Ala Chef Devina Hermawan Anti Pegel Cuman 5 Menit

Donat Kentang Ala Chef Devina Hermawan Anti Pegel Cuman 5 Menit

Kue

Resep Donat Kentang Ala Chef Devina Hermawan Anti Pegel Cuman 5 Menit yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Donat Kentang Ala Chef Devina Hermawan Anti Pegel Cuman 5 Menit terdiri dari 10 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Donat Kentang Ala Chef Devina Hermawan Anti Pegel Cuman 5 Menit ini pun mudah, hanya dengan 7 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Donat Kentang ala Chef Devina Hermawan (anti pegel cuman 5 menit). Ini resep Update/Foto hasil juga! Menurut aku dibanding percobaan sebelumnya, pakai metode Autolysis ini paling enak dan mudah. Hasilnya donat juga lembut, nga bantet, nga terlalu kopong juga. Resep sebelumnya aku gagal total! Kenapa? Pertama, lengket bgt (meski semakin basah semakin lembut). Kedua, terlalu banyak ragi dan hasilnya agak pait. Ketiga, bentuknya nga usah ditanya, kocak lah! But! Tbh, rasanya masih ok! Resep original: Chef Devina Hermawan

BAHAN-BAHAN

  • 250 gram Tepung Cakra Kembar
  • 100 gram Kentang Kukus/Rebus dihaluskan
  • 6 gram/ 1 sdt Ragi (me: Fermipan)
  • 70 gram Gula Pasir
  • 2 sdm susu bubuk (me: dancow)
  • 1/4 sdt Baking Powder
  • Sejumput garam
  • 100 ml Air Bersih suhu ruang
  • 1 buah Kuning Telur saja
  • 30 gram Mentega dicairkan

CARA MEMASAK

  • Adonan Kering dicampur semuanya aduk hingga merata, disarankan pakai alat saja biar tangan nggak kotor. Kalau bisa pakai sumpit aja.
  • Kemudian masukkan semua bahan cari sedikit demi sedikit sambil di aduk. Pastikan semua tepung tercampur merata. Sampai disini tidak perlu langsung di uleni.
  • Istirahatkan adonan tadi -/+ 30-60 menit sebelum di uleni. Kalau setelah 30 menit masih lengket diamkan dulu sampai 15-20 menit. JANGAN DITAMBAHKAN TEPUNG.
    Cara Membuat Donat Kentang Ala Chef Devina Hermawan Anti Pegel Cuman 5 Menit
  • Setelah itu diuleni dengan berikan sedikit minyak ditangan dan talenan selama 5 menit aja! Disini beneran nggak bikin capek! πŸ‘πŸΌπŸ’•
    Cara Membuat Donat Kentang Ala Chef Devina Hermawan Anti Pegel Cuman 5 Menit
  • Kemudian setelah itu bagi adonan 50gram/adonan, dibulatkan dan ditaro diatas wadah dibaluri tepung sedikit/minyak. Adonan jadi 14 donat yah. Lalu, istirahatkan lagi 5-10 menit.
    Cara Membuat Donat Kentang Ala Chef Devina Hermawan Anti Pegel Cuman 5 Menit Cara Membuat Donat Kentang Ala Chef Devina Hermawan Anti Pegel Cuman 5 Menit Cara Membuat Donat Kentang Ala Chef Devina Hermawan Anti Pegel Cuman 5 Menit
  • Pipihkan adonan dengan ditekan sedikit, kemudian bolongin tengahnya dengan tutup botol/ ujung corong minyak dan di istirahatkan kembali dengan di tutup kain agar tidak kering.
  • Selagi itu panaskan minyak, Goreng di minyak panas dengan api sedang cenderung kecil, jangan sampai gosong dan warna coklat kekuningan. Donat ini tanpa topping atau gula tabur udah manis, gurih, padet dan enak.
    Cara Membuat Donat Kentang Ala Chef Devina Hermawan Anti Pegel Cuman 5 Menit Cara Membuat Donat Kentang Ala Chef Devina Hermawan Anti Pegel Cuman 5 Menit

ANEKA RESEP TERBARU

Buncis Goreng Crispy Roti Sosis Bolu Kukus Mekar Lembut Tidak Seret Kerupuk Bolu Karamel Panggang Kelapa Serundeng Rujak Aceh Kweni Daging Panggang Kue Bolu Pisang Panggang Awuk Awuk Mutiara

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Roti Manis Isi

Roti Manis Isi

Resep Roti manis isi. Bikin donat tapi dah males nyetak.. yaa sudah sisa adonan dibikin roti ajaa dikasih isii cokelat dcc dan gula+margarin menyesuaikan stok yg adaa..kayaknya sekarang jd resep andalan buat roti...enak empukkk sampai besok asal dalam keadaan tertutup rotinya.
Kue Lihat Resep
Martabak

Martabak

Resep Martabak. Enak yg hijau banyak seratnya. Krn adonan tipis. Bagi 2 nya asal tuangπŸ™ƒ
Kue Lihat Resep
Tongkol Pastry

Tongkol Pastry

Resep Tongkol Pastry. Ada sisa pampis tongkol, sayang kalau dibuang kebetulan ada kulit pastry akhirnya ku buatlah Tongkol Pastry, membuatnya mudah cuma bermodalkan pampis tongkol dan kulit pastry ternyata rasanya enak apalagi di cocol dengan mayones dan saus sambal #PejuangGoldenApron2
Kue Lihat Resep
Kue Mangkok Ubi Ungu

Kue Mangkok Ubi Ungu

Resep Kue Mangkok Ubi Ungu. Lagi sibuk sm MPASI jadi kelupaan kalo minggu ke-20 belum setor 😁 hek ya hek ya.a... πŸ€— hem.m... sebenernya ini dicookmark itu buanyak yang belom saya coba eksekusi. he.he.. maafkan. ini resep aslinya sebenernya pakai labu kuning, berhubung labu kuning yang dikulkas uda ga layak masak jadi pakai ubi aja lah... (rencana bikin ini sudah lama smpe labunya lenyot) πŸ˜‚ bedanya sm moho ubi ungu bunda felisia mei cuma minyak, yang dimoho pakai minyak 50 ml. #PejuangGoldenApron2 #mingguke20 resep: Felisia Mei
Kue Lihat Resep
Telur Dadar Buncis

Telur Dadar Buncis

Resep Telur dadar buncis. Source : Nay's Kitchen Masih ada buncis dikulkas, coba bikin telur dadar di mix Sama buncis, ternyata enak juga ya . #Cookpadcommunity_palembang #niungniung #Telurdadarniung
Kue Lihat Resep
Pastel Abon Keju Jadul

Pastel Abon Keju Jadul

Resep Pastel Abon keju Jadul. Pastel ini tanpa telur dan resep jadul 😚 Yuukk lengkapi isi toples lebaran mu dengan pastel ini. Tapi aku bikin ini dalam 1 hari udah ludes😁 Buat ikutan #TiketMasukGoldenApron3 Yang selalu #BerjuangBersamaTeman Di tim #salamKenal ❀
Kue Lihat Resep