Foto ResepDonat Kentang Eggless

Donat Kentang Eggless

Kue

Resep Donat Kentang Eggless yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Donat Kentang Eggless terdiri dari 12 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Donat Kentang Eggless ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Donat Kentang Eggless. Walau pun gak se empuk yang pake telur,tapi tetep enak kok 😀😀😀

BAHAN-BAHAN

  • 250 gr tepung terigu protein sedang
  • 125 gram kentang kukus lalu haluskan
  • 3 sdm gula pasir(blender)
  • 1 sdm susu bubuk
  • 100 ml air hangat kuku
  • 3 sdm margarin
  • 1 sdt ragi instan
  • 1/2 sdt garam
  • Toping :
  • Glaze
  • Meses
  • Keju

CARA MEMASAK

  • Campur tepung terigu,kentang,gula pasir,susu bubuk dan ragi,tuangi air sedikit demi sedikit sampai setengah kalis.
    Cara Membuat Donat Kentang Eggless Cara Membuat Donat Kentang Eggless
  • Setelah setengah kalis,masukkan margarin dan garam,uleni atau di mixer sampai kalis elastis.
    Cara Membuat Donat Kentang Eggless Cara Membuat Donat Kentang Eggless
  • Diamkan selama 30 menit,jangan lupa ditutup pakai serbet bersih,sampai mengembang.
    Cara Membuat Donat Kentang Eggless
  • Setelah 30 menit,kempiskan adonan,lalu bagi² kemudian bulatkan,diamkan lagi selama 15 menit,lalu lubangi tengahnya pakai telunjuk.
    Cara Membuat Donat Kentang Eggless Cara Membuat Donat Kentang Eggless
  • Goreng donat dalam minyak yang telah dipanaskan,pakai api kecil,biar tidak cepat gosong,goreng cukup 1x balik,angkat lalu tiriskan.
    Cara Membuat Donat Kentang Eggless Cara Membuat Donat Kentang Eggless Cara Membuat Donat Kentang Eggless
  • Biarkan dingin lalu hias sesuai selera.
    Cara Membuat Donat Kentang Eggless Cara Membuat Donat Kentang Eggless

ANEKA RESEP TERBARU

Ayam Chicken Katsu Goreng Sukun Kue Terbuat Dari Singkong Bolu Pelangi Kukus Lembut Takaran Gelas Ikan Keumamah Aceh Bola Daging Ali Agrem Gyutan Don Olahan Hati Ampela Ayam Donat Kentang Vegan Mochi Jepang Resep Donat Kentang Eggless Donat Kentang Eggless

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Pisang Goreng

Pisang Goreng

Resep Pisang Goreng.
Kue Lihat Resep
Nastar Keju Lumer Di Mulut

Nastar Keju Lumer Di Mulut

Resep Nastar Keju lumer di mulut. Ini resep nastar terenak sepanjang sejarah perbakinganku.... Biasanya bikin nastar resepnya nggak pernah pas, adaaa aja, yg gampang ancur lah, yg keras lah, duhh... kalo yg resep dari ci Titin ini kokohhh.... tp kalo dimaem langsung cesss....lumer di mulut 😍 Kayak iklan yaaa, lumer di mulut tak lumer di tangan hihihihi.. Suami aja sampe nggak tahan nungguin mateng, begitu mateng, nggak sabaran langsung nyomot 7 😂 Duh, nggak kira2 tapi emang karena enakkkk....nggak cukup kalo makan 1 biji aja...😋 Selai nanas isiannya aku beli jadi, lagi males bikin selai sendiri, males aduknya yg superrr lamaaa...ntar kapan2 deh pake selai bikinan sendiri kalo nggak males xixixi... Moms semua wajib nyoba pokoknya...!! *maksa* 😜
Kue Lihat Resep
Aneka Olahan Pisang Bola Bola Pisang Coklat

Aneka Olahan Pisang Bola Bola Pisang Coklat

Resep Aneka Olahan Pisang~Bola Bola Pisang Coklat. Di olahan pisang terakhir saya kali ini, saya mencoba membuat bola pisang yang coklatnya lumer luar dalam, kebayang nggak yah. Yuk kita buat #CookpadCommunity_Indonesia #CookpadCommunity_Cirebon
Kue Lihat Resep
Chessy Potato Pancakes

Chessy Potato Pancakes

Resep Chessy Potato Pancakes. Sekilas resep ini seperti perkedel tapi versi dioven, plus keju, jadi lebih enak dan sehat juga. Topping suka-suka ya, boleh dg saos sambal aja atau tambahkan salad, sesuai selera aja Lebih praktis jika dimasak dg cetakan kue lumpur, rapi sesuai cetakan Source: lina tjoandra #chessypotatopancake #pancakeslingga #perkedelkentangpanggang #onerecipeonetree #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_borneo #cookpadcommunity_jakarta
Kue Lihat Resep
Pie Buah Mini

Pie Buah Mini

Resep Pie buah mini.
Kue Lihat Resep
Brownis Pisang

Brownis Pisang

Resep Brownis pisang. Permintaan suami. Minta yg nyoklat. Diapa2in katanya enak yg brownis. Kmrn bikin 2yg dihabisin yg brownis. Emng brownis enak , krn coklat coklat bnyk
Kue Lihat Resep