Foto ResepDonat Simpel Modifikasi

Donat Simpel Modifikasi

Kue

Resep Donat Simpel Modifikasi yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Donat Simpel Modifikasi terdiri dari 13 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Donat Simpel Modifikasi ini pun mudah, hanya dengan 8 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Donat Simpel (Modifikasi). Resep by Linda Listriana Recook bun, tapi aku modifikasi karena takaran terigu aku kurangi dan topingnya aku ganti pakai gula halus, tapi tetep mantap rasanya 😉😍 #KamuInspirasi #DiRumahAja #KeDapurAja #PejuangGoldenApron2 #april #2020 #cookpad_id #cookpadcommunity_majalengka #HappyCooking😍 #cemilan

BAHAN-BAHAN

  • 2 gelas tepung terigu
  • 2 sdm tepung tapioka
  • 1 butir telur
  • 8 sdm gula pasir
  • 2 sdm margarin
  • Sejumput garam
  • Secukupnya minyak goreng
  • Bahan Biang:
  • 1 sdm gula pasir
  • 1 sdm fermipan
  • Sedikit garam
  • Secukupnya air hangat
  • Toping : gula halus

CARA MEMASAK

  • Dalam wadah campurkan tepung terigu, tepung tapioka, gula pasir, telur dan garam, aduk rata, sisihkan
  • Buat bahan biang : campurkan gula pasir, fermipan, air hangat dan garam, aduk sampai gula larut dan diamkan selama 10 menit sampai berbuih
  • Campurkan bahan biang ke dalam wadah campuran terigu, aduk rata, kemudian tambahkan margarin, dan uleni sampai kalis atau tidak lengket ditangan, jika terlalu lembek bisa ditambahkan lagi dengan terigu sedikit demi sedikit, jika adonan keras bisa ditambahkan sedikit demi sedikit air
  • Diamkan adonan yang sudah kalis selama 1 jam dengan ditutup rapat kain bersih dan agak basah
  • Bagi adonan menjadi beberapa bagian, aku dibagi dua dan bagi dua lagi hasilnya hingga menjadi 16 bagian
  • Bentuk bulat dan buat bolongan ditengahnya menggunakan jari telunjuk
  • Panaskan minyak goreng jangan terlalu banyak di teflon, goreng donat dengan cara diputar-putar bolongan tengahnya menggunakan lidi, jika bagian bawahnya sudah berubah warna balik dan putar-putar lagi, hanya satu kali balik saja yaa,,setelah warna kecoklatan angkat dan tiriskan
  • Goreng sampai habis, setelah semua digoreng beri toping gula halus dan siap disajikan😍
    Cara Membuat Donat Simpel Modifikasi Cara Membuat Donat Simpel Modifikasi Cara Membuat Donat Simpel Modifikasi

ANEKA RESEP TERBARU

Oseng Pare Beef Yakiniku Asli Frappuccino Starbucks Cilok Isi Cincang Daging Kue Asidah Brokoli Bawang Putih Kue Gulung Mini Tahu Kulit Sop Dengkul Sapi

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Nastar - Royal Palmia Butter Margarine

Nastar - Royal Palmia Butter Margarine

Resep Nastar - Royal Palmia Butter Margarine. Ceritanya iseng banget pengen bikin nastar. Bahan ada semua, alat juga lengkap kan sayang gak kepake. Jd cus lah buaaat. Ini cara paling simple sih ya... sistem kebutzzz
Kue Lihat Resep
Kue Bihun Vla Durian

Kue Bihun Vla Durian

Resep KUE BIHUN VLA DURIAN. Mencoba kreasikan bihun dibuat makanan. Karna Selama ini bihun dijadikan menu masakan.
Kue Lihat Resep
Kue Tepung Beras A.k.a Jenang Brownies No Telur No Mixer

Kue Tepung Beras A.k.a Jenang Brownies No Telur No Mixer

Resep Kue Tepung Beras a.k.a Jenang brownies (no telur no mixer). Kue ini dari mix tepung trigu dan beras, tekstur nya mirip dengan jenang tapi rasa kekinian kesukaan keluarga termasuk Eyang nya...
Kue Lihat Resep
Pisang Goreng Krispi

Pisang Goreng Krispi

Resep Pisang Goreng Krispi. Satu lagi olahan pisang yang masi bersisa beberapa biji.. Masi bisa setoran rikuk buat mba Ayu Putri Irianto... Alhamdulillah ini bener² nyata enaknya 🤤 Source: Ayu Putri Irianto #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeda_AyuPutriIrianto #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadIndonesia #ResepTelurkuMendunia #GA_TheNextLevel #OlahanPisangMamiFay
Kue Lihat Resep
Tape Keju Selimut Kulit Lumpia

Tape Keju Selimut Kulit Lumpia

Resep Tape Keju Selimut Kulit Lumpia. Darmaga cuaca mendung sejak semalam dan mulai pagi tadi gerimis rintik membuat marger di rmh. Eunaknya buat camilan biar anak2 senang. Keberulan ada stock kulit lumpia, tape singkong dan keju. Lsg ke dapur eksekusi, cukup 30enit camilan selesai siap sbg teman ngopi/ngeteh atau minuman hangat lainnya... #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesia #MakananRumahan
Kue Lihat Resep
Coconut Banana Kukus

Coconut Banana Kukus

Resep Coconut banana kukus. Assalamu'alaikum... Selamat malam, punya stok pisang banyak abis panen minggu kmrn, tiap hari kl ga digoreng direbus, boseeen kl gitu2 aja, tp kl pisangnya dikukus dan dikasi kelapa parut gini selain enak juga lebih sehat kan ya... No oil... Intinya sih ini pisang kukus tabur kelapa, makanan ibuku semasa jaman perang dlu dikampung, tp krn pengen nambah resep buat weekend challenge yg berawalan C alhasil judule dikeren kerenkan wae xixixi... #WeekendChallenge #AdaApaCi
Kue Lihat Resep