Foto ResepEmpal Gepuk Daging Sapi

Empal Gepuk Daging Sapi

Daging

Resep Empal Gepuk Daging Sapi yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Empal Gepuk Daging Sapi terdiri dari 15 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Empal Gepuk Daging Sapi ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Empal gepuk daging sapi🥓. Buat nemenin makan rawon💙 Recipe by : dapurVY (saya memakai 1/2 resep dari resep aslinya)

BAHAN-BAHAN

  • 250 gr daging
  • 65 ml santan
  • 1 sdm gula merah sisir
  • 1 sdm air asam jawa
  • secukupnya gula, garam
  • 2 daun salam
  • secukupnya Air
  • Minyak
  • 5 bawang merah
  • 3 bawang putih
  • 2 kemiri
  • 1 sdm ketumbar
  • 1 ruas jahe
  • 1 ruas lengkuas
  • Minyak

CARA MEMASAK

  • Siapkan bahan terlebih dahulu.
    Cara Membuat Empal Gepuk Daging Sapi Cara Membuat Empal Gepuk Daging Sapi
  • Rebus daging terlebih dahulu hingga empuk. Kemudian iris, dan gepuk.
    Cara Membuat Empal Gepuk Daging Sapi Cara Membuat Empal Gepuk Daging Sapi
  • Haluskan bumbu halus. Tumis hingga matang.
    Cara Membuat Empal Gepuk Daging Sapi
  • Masukkan gula merah dan daun salam. Tumis hingga gula larut. Kemudian masukkan air, santan, gula, dan garam. (Saya sedikit incip rasanya) Kemudian masukkan daging. Ungkep dengan api kecil higga sat.
    Cara Membuat Empal Gepuk Daging Sapi Cara Membuat Empal Gepuk Daging Sapi Cara Membuat Empal Gepuk Daging Sapi
  • Angkat dan sisihkan.
    Cara Membuat Empal Gepuk Daging Sapi
  • Goreng hingga warna kecoklatan. Selesai. Siap disajikan🥰
    Cara Membuat Empal Gepuk Daging Sapi

ANEKA RESEP TERBARU

Sambal Goreng Ati Ampela Ayam Membuat Empal Gepuk Daging Sapi Roti Gulung Kukus Gepuk Daging Sapi Khas Sunda Empal Gepuk Daging Sapi Tempe Busuk Kue Bangkit Santan Yg Rapuh Keju Lumer Kue Cincin Ayam Bulgogi Spaghetti Simple Lumpia Ayam Wortel Bahan Bahan Empal Gepuk Daging Sapi

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Japanese Chicken Katsu Curry Rice

Japanese Chicken Katsu Curry Rice

Resep Japanese Chicken Katsu Curry Rice.
Daging Lihat Resep
131.Burger Ayam Kentang

131.Burger Ayam Kentang

Resep 131.Burger Ayam Kentang. Assalaamu'alaykum ,,, Bikin burger sehat ternyata mudah ya mom tanpa ulen2 dan nunggu proses rotinya yang lumayan menguras waktu dan tenaga ya😍nah ini solusi yang ekonomis banget yaitu menggunakan 🥔 iya kentang🤩auto minta terus neh anak2 loh mom🤭 Sc: MacheKitchen #PekanRayaAyam #MeolahCaruan_Piak #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Balikpapan #PejuangGoldenApron3 #AksiDutaRecook #DutaRecookBalikpapan
Daging Lihat Resep
Sop Janda Ramah Anak Sop Iga Sapi Sayuran

Sop Janda Ramah Anak Sop Iga Sapi Sayuran

Resep SOP JANDA ramah anak / SOP IGA SAPI sayuran. Saya bikin sop janda yang versi ramah anak. Kuah rawitnya dipisah. Jadi anak-anak juga bisa ikut makan. Terus keluarga kami tuh pecinta sayuran, jadi sayur ga ketinggalan ikut masuk juga ke sop. Aslinya sop janda sayurnya daun bawang aja ya.. Sop Janda terkenal di daerah Cikarang, Bekasi. Katanya siy janda ini singkatan dari Jawa Sunda. Ga tau juga... 😃 Resep masakan memakai bumbu dasar putih bisa dilihat disini => #resepmasakanbumbudasarputihdapurbulbul
Daging Lihat Resep
Tum Ayam Khas Bali

Tum Ayam Khas Bali

Resep Tum Ayam khas Bali. Masakan khas Bali tidak terlalu asing untuk dinikmati beberapa sudah pernah kami sekeluarga menikmatinya dan suka. Kebetulan suami dibesarkan di Bali, jadi setelah pindah domisili ibu mertua sesekali masih membuat beberapa olahan masakan khas Bali. Kali ini saya membuat Tum Ayam dengan aneka bumbu-bumbunya. Sambil melihat resep mba Ge Adhian sebagai inspirasinya. #PejuangGoldenApron2 #Cookpadcommunity_Pontianak #Cookpadcommunity_id_Borneo
Daging Lihat Resep
Ca Tahu Goreng Daging Sapi

Ca Tahu Goreng Daging Sapi

Resep Ca Tahu Goreng Daging Sapi. Minggu ini agak sibuk krn lagi beres2 kamar anak,jadi masaknya yg simpel2 aja.Ini buatnya cepet & simpel banget.Sering jadi andalan aku kalo lagi males masak😆❤ #GA_TheNextLevel
Daging Lihat Resep
Dendeng Ragi Daging Sapi

Dendeng Ragi Daging Sapi

Resep Dendeng Ragi Daging Sapi. Kalo buat ini emang harus sabar ngaduknya sampai kering tapi kalo sudah jadi bakal terbayarkan ya, nambah nasi anget mulu. Source: Ika Hidayatul Aini #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Borneo #KulaEtamCoCok #CookpadCommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Bontang #PekanPosbarHidanganKering
Daging Lihat Resep