Foto ResepEmpal Gepuk Goreng

Empal Gepuk Goreng

Kue

Resep Empal Gepuk Goreng yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Empal Gepuk Goreng terdiri dari 19 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Empal Gepuk Goreng ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Empal Gepuk Goreng. Bismillah, Cari masakan yg bisa disimpan dan disajikan tinggal goreng dadakan.. Tebak apakah ituuu ? "tahu bulat" "salahh..." "ayam goreng" "salaaahhhh.." "EMPAL GEPUK" "YES..BENAARRRR" Kangen emapal si nyai jd bikin di rumah dan distock di kulkas. ini menu yg biasa disajikan ibu sy saat sy kecil, disimpan di kulkas, trus digoreng dadakan, teman nasi hangat empalnya masih panas2 tabur bawang goreng dan diberi sedikit kecap...MaasyaaAllah nikmat nya. Yukk #JelajahResepRumahan yg insyaaAllah digemari keluarga, yg pasti membuatnya sangat mudah dan rasanya nampolll👍💞 Source : ummu#Farhah Jazaakillahu khairan resepnya🙏 Ditambah sedikit variasi resep dari ibu sy 🙏 #JelajahResepRumahan #CookpadCommunity_Depok

BAHAN-BAHAN

  • 1 kg daging sapi
  • Bumbu rebusan daging :
  • 3 lbr daun salam
  • 3 lbr daun jeruk
  • 1 btg serai
  • Secukupnya Garam dan lada bubuk
  • Bumbu halus :
  • 12 siung bawang merah
  • 12 siung bawang putih
  • 6 butir kemiri sangrai
  • 1 sdt merica
  • 3 ruas langkuas
  • 1 sdm kaldu sapi bubuk
  • Bumbu tambahan tumis :
  • 3 lbr daun salam
  • 1 btg serai
  • 1 bh asam jawa
  • 100 ml santan kental (sy 65ml santan sachet + 35ml air)
  • 1 sdm gula palm

CARA MEMASAK

  • Cuci bersih daging, godog daging (sy dgn panci presto) masukan bumbu rebusan godog selama 12 menit. Angkat dinginkan
    Cara Membuat Empal Gepuk Goreng
  • Potong-potong setebal 1 cm menurut arah serat daging. Gepuk (pukul-pukul) dengan ulekan sampai tipis.
    Cara Membuat Empal Gepuk Goreng Cara Membuat Empal Gepuk Goreng
  • Tumis bumbu halus, masukkan juga sereh, asam jawa, gula merah dan daun salam. setelah agak harum 1-2 menit masukkan santan kemudian aduk rata. dan masukkan daging. Masak hingga air menyusut (kurleb 20 menit)
    Cara Membuat Empal Gepuk Goreng Cara Membuat Empal Gepuk Goreng
  • Kalau mau enak banget resting dulu sampai dingin (sy simpan di kulkas)jadi bumbunya bisa meresap dan menempel di daging
    Cara Membuat Empal Gepuk Goreng
  • Goreng sebentar saja, tdk perlu sampai hitam krn setelah agak dingin daging akan menghitam sendiri. Sajikan dgn taburan bawang goreng.. MaasyaaAllah
    Cara Membuat Empal Gepuk Goreng Cara Membuat Empal Gepuk Goreng

ANEKA RESEP TERBARU

Ayam Bumbu Bebek Madura боль в яичках Resep Daging Empal Gepuk Goreng Bumbu Empal Gepuk Goreng Sayur Ikan Resep Empal Gepuk Goreng Kue Tanpa Mixer Sayur Kangkung Tumis Hàm Làm Tròn Số Empal Gepuk Goreng Tengkleng Kambing Pak Manto Ketela Pohon Mutaf Ne Demek Sambal Ayam Bakar Lamongan Kulit Lumpia Basah Anti Sobek Membuat Empal Gepuk Goreng Oseng Toge Empal Gepuk Recipe Bolu 1 Telur

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Lapis Talas Bogor Kw

Lapis Talas Bogor Kw

Resep Lapis Talas Bogor Kw. Biarpun kw tapi soal rasa gak kalah sama yg aslinya cobain deh .. Source : Lie Anna #BhirasKitchen #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Depok #MasakItuSaya #GA_TheNextLevel
Kue Lihat Resep
Roti Sobek Tanpa Telur Tanpa Ulen

Roti Sobek Tanpa Telur Tanpa Ulen

Resep Roti Sobek Tanpa Telur (Tanpa Ulen). Assalamualaikum.. Selamat soree... Hay pejuang golden apron 2 Siapa sih yg ga suka Ama camilan satu ini??? Si menul menul yg tentunya manis dan bisa buat camilan di pagi hari maupun kapan saja. Yah.. dia adalah Roti. Hari ini pengen bikin Roti Sobek. Tentunya cocok bila ga punya stok telur.resep ini cocok di gunakan. Saya pun ga pake ulen mengulen. Karena mikser saya masih yg manual cepet panas.dan tentunya lagi ga mau repot 😁. Oke simak aja ya rotinya Happy cooking. #PejuangGoldenApron2 #cookpadcommunity_semarang #BayarResep
Kue Lihat Resep
Puding Tape Ketan Ijo

Puding Tape Ketan Ijo

Resep Puding Tape Ketan Ijo. Kamis, 18 Juni 2020 Beberapa waktu lalu saya bikin ini, favorit saya memang puding ini😊, di CP juga ada beberapa resep sudah saya terbitin😁 Ini tapenya dikasih teman dan gak kemakan2 didalam kulkas, jadi saya berniat untuk dibiking puding aja, Rencananya saya mau ngeRecook pas liat2 resep di Cookpad pilihan jatuh kepada resepnya Mba Yeyen Maryani, Simpel resepnya, gak pake telur. Pas di santap...ehm..enak pudingnya😋 Yuks dicobaaa😋😊 Source : Yeyen Maryani #DutaRecookBeraksi #DutaRecookPelaihari #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Pelaihari #PudingTapeKetan #PudingTapeKetanIjo
Kue Lihat Resep
Odading Roti Goreng

Odading Roti Goreng

Resep ODADING / ROTI GORENG. Bismillah Mending terlambat nampang drpd engga sm sekali 😁 Eh ini odading versi yg ga bolong yaa Tp rasanya enduul maaak,beneran enaaak In syaa Allah next ane coba yg kopong,soalnya masih penisirin jugaaak 😁✌ #KulaEtamCocok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan #odading #rotigoreng #odadingmangoleh #friedbun #olahanwijen #resepaniss #dapurkilo9_bpn
Kue Lihat Resep
Choco Mede Cookies

Choco Mede Cookies

Resep Choco Mede Cookies. Menyambut Idul Fitri, buat kukis coklat yang diberi topping kacang mede. Ga berhenti makannya. #PejuangGoldenAppron3
Kue Lihat Resep
Banana Brownies

Banana Brownies

Resep Banana brownies. Source anik wina
Kue Lihat Resep