Foto ResepEs Alpukat Keruk

Es Alpukat Keruk

Minuman

Resep Es Alpukat Keruk yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Es Alpukat Keruk terdiri dari 5 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Es Alpukat Keruk ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Es Alpukat Keruk. Untuk sore ini mepersiapkan sajian alpukat keruk saja yang simple, baru dibeli bahan-bahannya langsung eksekusi dan beraksi didapur tidak pakai lama. Resep dari Bunda Eva Yuliana. #PejuangGoldenApron2 #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Pontianak #DutaRecookBeraksi #DutaRecookPontianak #FestivalRamadanCookpad #SilaturahmiRecook

BAHAN-BAHAN

  • 3 bh Alpukat ukuran besar
  • 200 ml creamer kental manis
  • 50 gr gula pasir (selera)+200 ml air matang
  • 800 ml air matang
  • Secukupnya es batu kepruk

CARA MEMASAK

  • Siapkan bahan-bahannya.
    Cara Membuat Es Alpukat Keruk
  • Keruk alpukat sisihkan. Masak gula dan air hingga mendidih lalu dinginkan.
    Cara Membuat Es Alpukat Keruk Cara Membuat Es Alpukat Keruk
  • Tuang air dan air gula dalam mangkuk berisi kerukan alpukat aduk hingga rata. Tambahkan creamer kental manis aduk hingga rata boleh koreksi rasa ya bunda.
    Cara Membuat Es Alpukat Keruk Cara Membuat Es Alpukat Keruk Cara Membuat Es Alpukat Keruk
  • Siapkan es kepruk lalu tuang alpukat kerok susu ke dalam mangkuk berisi es batu. Siap dinikmati.
    Cara Membuat Es Alpukat Keruk Cara Membuat Es Alpukat Keruk

ANEKA RESEP TERBARU

Lapis Legit Ekonomis Topokki Ala Indonesia Entok Goreng Serundeng Kelapa Kering Coto Makassar Ayam Es Alpukat Keruk Donat Takaran Sendok Sayur Lompong Es Alpukat Keruk Banjarmasin Oreo Cheese Cake Lumer Siomay Telur Cara Membuat Es Alpukat Keruk Bakwan Sayur Enak

RESEP Minuman MENARIK LAINNYA

Kopi Klotok Khas Jogja

Kopi Klotok Khas Jogja

Resep Kopi Klotok Khas Jogja. Source : Nay's Kitchen Siang ini rasanya kok badmood. Pengen keluar sekedar nongkrong, tp inget udah ada anak kicik. Pasti rempong bgt. Apalagi sikon lagi begini 🥴 Akhirnya nyari resep kopi hitam, eh nemu resep kopi klotok ini 🥰 Bicara soal kopi klotok, kopi klotok adalah kopi dengan penyajian sederhana. Kopi bubuk yang dimasak dalam panci panas tanpa air. Setelah beraroma sedikit gosong barulah disiram air hingga mendidih. Dari proses tersebut munculah nama klotok yang berasal dari bahasa jawa nglotok atau mengelupas. Proses mengelupasnya kopi adalah saat air disiramkan ke panci yang lengket dengan kopi yang dimasak tanpa air tadi menghasilkan bunyi "Klotok-Klotokk" 😁 Kopi klotok ini sungguh istimewa, rasa pahit nya pas. Rasa kopi nya ini tentu berbeda dari kopi yang hanya diseduh dengan air panas, walaupun bubuk kopi yang digunakan sama. Memasak kopi hingga mendidih tentunya menambah aroma kopi semakin kuat. Yang saya suka,waktu memasak bubuk kopi dengan gula pasir itu, keluar aroma kopi yang khas... Dasarnya saya suka kopi, jadi menghirup aroma nya saja sudah bikin mood balik lagi. #pejuangGoldenApron3 #lihaiRecook2_Solo #MasakSakSakMu #WongSoloMasak #CookpadCommunity_Solo
Minuman Lihat Resep
Es Susu Alpukat Durian

Es Susu Alpukat Durian

Resep Es Susu Alpukat Durian.
Minuman Lihat Resep
Es Gulas Gula Asam

Es Gulas Gula Asam

Resep Es gulas (gula asam). Fotonya kurang menggiurkan ya hehe Mungkin lain waktu bisa bikin lagi yang lebih enak dipandang, Sekarang yang penting enak ngobatin haus dulu hehe Ini termasuk minuman favorit dari kecil, obat haus
Minuman Lihat Resep
Es Jelly Cocopandan

Es Jelly Cocopandan

Resep Es Jelly Cocopandan. Tadi siang sengaja bikin kelapa kw dari jelly,, pengen bikin yang seger lagi🤭 #genkpejuangdapur #cocomtangpost #cookpadcommunity_Tangerang #cookpadcommuntiy_cilegon #cookpadcommunity_Banten #cookpadIndonesia
Minuman Lihat Resep
Durian Ice Cream

Durian Ice Cream

Resep Durian Ice Cream. lagi ada stok durian dan whip cream cair, ya uda coba bkn es krim aja dengan bahan yang ada. Hasil es krim nya lh keras di banding es krim biasa ya, sblm makan di kluarkan dl smp aga sdkt leleh spy mudah sendokinnya. Ga pakai takaran pas bkn kmrn krn pakai kira2 saja ... aku makan bt isian roti, enak deh
Minuman Lihat Resep
Cendol Dawet

Cendol Dawet

Resep Cendol Dawet. Ini ni ikonnya yg seger2 kalau bulan puasa.. Paling buanyak bertebaran klo pas lagi ngabuburit cari takjilan. Berhubung sekarang kita lagi #dirumahaja , so..cendol dawetnya kita bikin sendiri yuk...😉 #Ramadanpenuhidemasakan #Festivalramadancookpad #kedapuraja #masakitusaya
Minuman Lihat Resep