Foto ResepEs Blewah Melon

Es Blewah Melon

Minuman

Resep Es Blewah Melon yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Es Blewah Melon terdiri dari 7 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Es Blewah Melon ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Es Blewah Melon. Baru pertama kali nyobain buah blewah di bulan puasa ternyata enak .. Nyobain beli blewah yang mungil 😁Cukup 1 mangkok besar kalau sudah di olah. #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor #CookpadCommunity_Jakarta #EsDiCampur #KampoengRamadan #PekanPosbarEsCampur #PekanPosbar

BAHAN-BAHAN

  • 500 gr blewah mungil
  • 250 gr melon
  • 7 sdm sirup cocopandan
  • 6 sdm skm putih
  • 5 sdm gula pasir + 200 ml air
  • 400 ml air
  • Es batu

CARA MEMASAK

  • Rebus air hingga mendidih masukan gula pasir masak hingga larut,dinginkan di suhu ruang.angkat.matikan kompor
  • Siapkan bahan.Potong melon dan blewah kotak2 (sesuai selera).
    Cara Membuat Es Blewah Melon Cara Membuat Es Blewah Melon Cara Membuat Es Blewah Melon
  • Siapkan mangkok masukan potongan melon dan blewah,masukan sirup,skm putih,air gula yang sudah di larutkan,tambahkan air.aduk rata.masukan es batu.koreksi rasa.simpan di lemari es.
    Cara Membuat Es Blewah Melon Cara Membuat Es Blewah Melon Cara Membuat Es Blewah Melon
  • Sajikan.
    Cara Membuat Es Blewah Melon Cara Membuat Es Blewah Melon

ANEKA RESEP TERBARU

Es Blewah Sirup Melon Kopi Kong Djie Minuman Tanpa Blender Capcay Jawa Teriyaki Daging Cake Labu Kuning Kukus Kopi Tubruk Es Blewah Melon Resep Es Blewah Sirup Melon Es Chocolatos Tengkleng Kambing Tanpa Santan Sroto Banyumas Roti Nastar Keju

RESEP Minuman MENARIK LAINNYA

Strawberry Milk Brown Sugar Coffe

Strawberry Milk Brown Sugar Coffe

Resep Strawberry Milk Brown Sugar Coffe. Yaelah namanya ribet amat yaa mak .. abis bingung mau kasih nama apa 😂😂 tapi serius deh nih recommend banget terinspirasi dari coffe'a mba frielingga , cuma susu diganti jadi rasa stroberi jadi ada sensasi rasa yg beda gitu 🤤 #BhirasKitchen #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Depok #MasakItuSaya
Minuman Lihat Resep
Oat Milo Banana Smoothies

Oat Milo Banana Smoothies

Resep Oat milo banana smoothies.
Minuman Lihat Resep
Es Teh Kampul

Es Teh Kampul

Resep Es Teh Kampul. • 15-03-2021 • Es teh kampul, katanya sih biasa dijual di angkringan di kota Solo dan Jogja. Sehingga minuman ini menjadi minuman khas kedua kota tersebut. Kampul atau kemampul berarti mengapung. Jadi dinamakan begitu karena di dalam tehnya ada irisan jeruk nipis yang kemampul/mengapung. Begitulah ceritanya... Malem2 nge es teh? Engga lah wkwkk. Ini bikin tadi siang. Pas cuacanya agak panas, apalagi habis nyuci ngucek, terasa gerah, jadi pengen yang seger2. Bikin aja es teh ini. Kebetulan udah 2 minggu yang lalu beli jeruk nipis sekilo cuma 5 ribu, masih ada banyak. Dari yang mulanya warna kulitnya ijo sampe berubah jadi kuning sekarang 😅 Es nya seger, begitu diminum langsung nyess di tenggorokan. Cobain deh 😉 Source : Nauzaery Setyo #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Tulungagung
Minuman Lihat Resep
Es Choky-Choky

Es Choky-Choky

Resep Es choky-choky. Aman buat anakku. #weekendchallenge #dirumahaja
Minuman Lihat Resep
Jus Sirsak Jeruk Nipis

Jus Sirsak Jeruk Nipis

Resep Jus Sirsak Jeruk Nipis. Siang-siang begini paling enak minum yang seger-seger. Mengkonsumsi jus buah sirsak di mix dengan jeruk nipis ini, bermanfaat untuk kesehatan tubuh, diantaranya melancarkan pencernaan, membunuh parasit dalam tubuh, menghaluskan kulit, meredakan nyeri, menjaga daya tahan tubuh, dan dapat mencegah penyakit kanker. #BerburuCelemekEmas #OneRecipeOneTree
Minuman Lihat Resep
Syrup Pansin Cincau Khas Lubuk Basung

Syrup Pansin Cincau Khas Lubuk Basung

Resep Syrup Pansin Cincau khas Lubuk Basung. Lubuk Basung adalah sebuah daerah yang berada di kabupaten Agam Sumatera Barat. Lubuk basung sendiri punya minuman khas nya ketika ramadan datang. Yappp, minuman ini HANYA ada pada saat bulan ramadan, sayangnya tidak semua orang tau akan keberadaan syrup yg hadir sekali setahun ini. Syrup ini unik menurut sy, karena aromanya yang wangi dan warna merahnya cetar... Dikemas dalam botol kaca bertutupkan kayu... Menurut cerita dari tetua disini, dahulunya syrup Pansin ini selalu hadir menghiasi meja setiap rumah ketika lebaran menjelang. Namun sekarang syrup ini ditemukan hanya pada rumah yang masih ada orang yang Tua saja. Generasi² sekarang mulai melupakan ciri khas daerahnya, syrup pansin pun kalah bersaing dg syrup² buatan pabrik yg ternama² itu. Sungguh disayangkan jika si pansin ini sendiri punah begitu saja. Jadi sayapun sekarang ingin mengembalikan lagi tradisi khas Lubuk Basung ini dengan cara membeli serta menerbitkan resepnya lewat event #GASpesialRamadanPeda nya #GenkPejuangDapur yang diadakan para admin² cantik kesayangan gadis peda. Semoga ada generasi² muda lubuk basung yang baca wacana saya disini... Semoga mereka tertarik untuk menjaga warisan kuliner daerahnya sendiri 🤗🥰 #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanMinumanMamiFay
Minuman Lihat Resep