Foto ResepEs Buah Mangga Markisa

Es Buah Mangga Markisa

Minuman

Resep Es Buah Mangga Markisa yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Es Buah Mangga Markisa terdiri dari 4 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Es Buah Mangga Markisa ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Es Buah Mangga Markisa. Dapet mangga apel dikasih tetangga depan rumah dan markisa saya petik dari kebun. Mangganya manis banget, klo dibikin es buah ga bakal seger tanpa ada asem-asemnya. Akhirnya saya campur dengan markisa asem yang biasa untuk buat sirup. Klop deh rasanya, asem manis seger. Berhubung ga punya es batu karena difreezer penuh dengan Frozen foods, saya pake air es aja yang udah dingin banget. Tetep seger ditenggorokan. Es mangga ini sering dibuat oleh ibuku saat kita masih sekolah dulu, jadi pulang sekolah panas-panas langsung slurp minum es mangga cincang ala ibu. Bikinnya juga ga ribet, gula langsung aja dilarutkan dalam airnya (karena pake markisa, saya campur dengan markisa hingga larut). Baru dicemplungin mangganya. Pokoknya bikinan ibu ga ada duanya, mantul semua 👌👍 . . #SemuaTentangIbu #PenyegarTenggorokanIbu #TeamTrees #SatuResepSatuPohon #OneRecipeOneTree #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_bandung

BAHAN-BAHAN

  • 1 buah mangga apel matang, kupas lalu cacah/cincang
  • 1 buah markisa asam, kerok
  • Secukupnya gula pasir
  • Secukupnya air es

CARA MEMASAK

  • Campur markisa dan gula pasir hingga gula larut
    Cara Membuat Es Buah Mangga Markisa
  • Tambahkan air es secukupnya
    Cara Membuat Es Buah Mangga Markisa
  • Masukkan mangga, aduk rata. Sajikan
    Cara Membuat Es Buah Mangga Markisa

ANEKA RESEP TERBARU

Dadar Jagung Enak Kue Tart Ulang Tahun Yang Lembut Adonan Pizza Empuk Sup Krim Kentang Keju Bumbu Grill Daging Sapi Bumbu Yakiniku Bakar Ayam Tepung Kue Sagu Topokki Enak Pisang Oven

RESEP Minuman MENARIK LAINNYA

Wedang Jahe

Wedang Jahe

Resep "Wedang Jahe". Hutan tersapu desiran angin Hati penuh dengan harapan Hujan turun udara dingin Hangatkan badan dengan "wedang jahe" Ini minuman favorit pak suami, setiap malam sebelum tidur pasti minta disiapin wedang jahe krn bermanfaat utk menjaga stamina tubuh apalagi di musim hujan sekarang. #AngetAngetkuku #PotBerbisik #CookpadCommunity_Bekasi
Minuman Lihat Resep
Es Susu Segar Murni Khas Solo

Es Susu Segar Murni Khas Solo

Resep Es Susu Segar Murni Khas Solo. Banyak alasan yang membuat hati rindu dengan Kota Solo. Selain budaya Jawa yang kental, kuliner malam khas kota Solo yang begitu banyak, seperti sego liwet dan juga minuman segar yang bisa dinikmati saat malam hari, seperti Susu Segar, dan yang paling terkenal di Solo yaa susu segar Si Jack. Walau aslinya susu Segar terkenal nya di Boyolali, karena memang di sana banyak sekali peternakan sapi Perah. Terdapat beragam jenis susu sapi yang ada di pasaran seperti susu segar dan susu murni. Walaupun tampak serupa, ada beda antara susu segar dengan susu murni. 📌Kalau Susu Segar : Dari peternak diperah, terus masuk milk can dan didinginkan. Susu segar dari pemerah mudah rusak karena sangat disukai bakteri. Maka, perlu segera didinginkan agar jumlah bakteri tidak bertambah. Kalau saya biasanya, setelah susu di perah, langsung di rebus sampai mendidih, dan langsung di simpan di tremos. Apabila susu segar diolah menjadi susu UHT maupun pasteurisasi, disebut susu olahan atau processed milk. Bukan lagi susu segar. 📌Kalau Susu Murni : Susu murni itu yang 100% susu segar. Jadi, Susu yg sudah di olah, di campur dgn gula. Kebetulan suami Sudah hampir 7th berjualan Susu Segar. Jadi ya saya tau gimana pengolahan susu sapi yg benar. 😊 #susuSegarkhasSolo #SoloBalapan #Semarak_SoloBalapan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Solo #PejuangGoldenApron3 #TIMLO_TimKomunitasCookpadSolo #KlangenanJajan_Solo #wongSoloMasak
Minuman Lihat Resep
Es Blue Saphire

Es Blue Saphire

Resep Es Blue Saphire🍹. Sudah lama penasaran dgn minuman cantik ini wkt liat² video d ytb,kebetulan punya bengkuang sdh lama nganggur di laci kulkas,beli pas sebelum puasa😅..hari ini baru bisa eksekusi.. #PekanPosbarEsCampur #EsDicampur #PekanPosbar
Minuman Lihat Resep
Es Pisang Ijo

Es Pisang Ijo

Resep Es Pisang Ijo. Buat takjil request suami #DiRumahAja maunya manis dingin tapi bukan seperti es yg cair gitu😁 banyak kriterianya ya🤣 di sodorin beberapa menu, ehhh maunya yg ini👍 cek bahan, pisang raja masih ada 3, cukup ah klu cuma dimakan sendiri😬 #FestivalRamadanCookpad #RamadanPenuhIdeMasakan Cari resep dan nemu punya mb @fitri sasmaya🙏 Langsung praktek nih😉
Minuman Lihat Resep
Alpukat Susu

Alpukat Susu

Resep Alpukat susu. Bismillah minum yg segar2 dulu lah, ini tanpa gula yah, jadi kalo suka manis bisa di tambah gula pas ngerebus mutiara, atau skm di tuang ke gelas. #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_samarinda #dapurmamarafif
Minuman Lihat Resep
Jus Tape Rasa Es Teler

Jus Tape Rasa Es Teler

Resep Jus tape rasa es teler. Ada sisa tape sedikit, sayang yah jika didiamkan saja. Muncul lah ide, tiing... Rasanya,,, MasyaAllah enak. Orang dirumah pada syuka #cookpadcommunity_depok
Minuman Lihat Resep