Foto ResepEs Cincau Hijau Cincau Buatan Sendiri

Es Cincau Hijau Cincau Buatan Sendiri

Minuman

Resep Es Cincau Hijau Cincau Buatan Sendiri yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Es Cincau Hijau Cincau Buatan Sendiri terdiri dari 5 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Es Cincau Hijau Cincau Buatan Sendiri ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Es Cincau Hijau (Cincau buatan sendiri). Bikin cincau sendiri ternyata mudah sekali. Bagi yang punya pohon cincau di rumah, atau kadang2 tumbuh liar di tanah kosong atau rumah tetangga, jangan ragu2 petik daunnya (ijin tapi lho hehe), dan proses sendiri.. ah gak sampe 10 menit kok, lalu masukkan kulkas hingga memadat seperti agar2 🙂

BAHAN-BAHAN

  • Secukupnya daun cincau
  • Secukupnya air matang
  • 2 keping gula aren + 50 ml air, larutkan dan didihkan
  • 1 sachet santan instant (saya: 65ml) + 400 ml air, didihkan
  • 1 lembar daun pandan, bagi 2

CARA MEMASAK

  • Membuat cincau hijau: - Petik daunnya, cuci bersih, tiriskan. - Tuang air dalam wadah, kira2 sampai daun terendam rendah saja. - Peras daun cincau, dengan cara seperti memeras cucian 😀 setelah agak hancur daunnya, bisa diremas2.
    Cara Membuat Es Cincau Hijau Cincau Buatan Sendiri Cara Membuat Es Cincau Hijau Cincau Buatan Sendiri Cara Membuat Es Cincau Hijau Cincau Buatan Sendiri
  • Air remasan cincau akan berwarna hijau tua, terasa agak licin, dan berbuih. - Saring dan tuang ke dalam wadah. - Ambil buih2 di permukaan cincau dengan sendok. Masukkan ke kulkas.
    Cara Membuat Es Cincau Hijau Cincau Buatan Sendiri Cara Membuat Es Cincau Hijau Cincau Buatan Sendiri Cara Membuat Es Cincau Hijau Cincau Buatan Sendiri
  • Dan inilah hasilnya, mirip agar2.
    Cara Membuat Es Cincau Hijau Cincau Buatan Sendiri
  • Sekarang tinggal siaplan olahan es cincaunya. - Larutkan gula merah, daun pandan, dan air sampai mendidih, lalu saring. Sisihkan. - Didihkan larutan santan dan pandan. Sisihkan.
    Cara Membuat Es Cincau Hijau Cincau Buatan Sendiri
  • Penyajian: Tuang 1 sdm larutan gula aren ke dalam gelas. Sendokkan cincau secukupnya, masukkan dalam gelas. Terakhir, tuang 6 sdm air santan. Bisa ditambahkan sagu mutiara atau potongan nangka. Segeeer 😋
    Cara Membuat Es Cincau Hijau Cincau Buatan Sendiri

ANEKA RESEP TERBARU

Kue Buroncong Kue Kismis Kukus Lontong Banjar Sup Jagung Kental Tempe Santan Tahu Kukus Sate Garo Sapi Konro Tempe Kecap Bakery

RESEP Minuman MENARIK LAINNYA

Es Cendol Tepung Beras

Es Cendol Tepung Beras

Resep Es Cendol Tepung Beras. Bahagia sekali si aku bisa bikin ini :')
Minuman Lihat Resep
Muffin Wortel Apel Ampas Juicer

Muffin Wortel Apel Ampas Juicer

Resep Muffin Wortel / Apel (ampas juicer). Juice Apel Wortel yang dibuat menggunakan slow juicer menghasilkan ampas yang cukup banyak, rasanya sayang untuk dibuang begitu saja. Jangan dibuang dong ah.. #dibuangsayang Ampas wortel bisa dibikin muffin yang enak kok. Yuuk... #mbantuk_bolucake
Minuman Lihat Resep
Tumis Buah Pepaya Muda

Tumis Buah Pepaya Muda

Resep Tumis buah pepaya muda. Bismilah edisi liburan di kebun, modif sesuai stok yg ada ya, menu buat jagoan jd tdk pakai cabe2an. Enak loh apa lagi pakai nasi panas 🤭🤤 Inspirasi resep mba widji astuti https://cookpad.com/id/resep/2116234-tumis-kates-udang-pape?invite_token=VcoMXyMv6XN48cAjp3wUvzZw&shared_at=1611998574 #BehujahBebayaKaltim #PenyemboyanMulus_Widjie #KulaEtamCocok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Samarinda #PekanRayaPepaya
Minuman Lihat Resep
Cincau Es Susu

Cincau Es Susu

Resep Cincau Es Susu. Plg kerja rasanya panas sekali, minggir sebrang kampus tukang cincau. Beli cincaunya sj, kuahnya dibuat di rmh, agar tahu persis aur yg digunakan untuk kuahnya. Sampai rmh lsg ke dapur eksekusi cincau. #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor
Minuman Lihat Resep
Es Kopyor

Es Kopyor

Resep Es Kopyor. Kalo bubuk agar lebih lama mengeras dibanding bubuk jelly Jadi bisa sesuai selera saja mau pake yang mana Minuman segar dihari yang panas
Minuman Lihat Resep
Kiwi Lime Mojito Squash

Kiwi Lime Mojito Squash

Resep Kiwi Lime Mojito / Squash.
Minuman Lihat Resep