Foto ResepEs Sirop Sereh - Jahe

Es Sirop Sereh - Jahe

Minuman

Resep Es Sirop Sereh - Jahe yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Es Sirop Sereh - Jahe terdiri dari 8 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Es Sirop Sereh - Jahe ini pun mudah, hanya dengan 7 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Es Sirop Sereh - Jahe. Meramaikan #BancakanOnlineBarengCookpad menjelang Idul Adha, teringat sirop favorit ini yang tidak cuma nikmat diminum dingin dengan tambahan es batu dan air soda tapi diminum hangat bareng teh pun menyegarkan, terlebih setelah menikmati hidangan Hari Raya Kurban yang biasanya agak berat. Semoga bisa dapat hadiah lebaran haji #eBook 🤲 dari Cookpad 😊 #BancakanOnlineBarengCookpad #eBook #PejuangGoldenApron3

BAHAN-BAHAN

  • 100 gr jahe merah
  • 150 gr sereh
  • 150 gr gula pasir
  • 500 ml air untuk merebus
  • Air soda
  • 1-2 jeruk lemon
  • Es batu
  • Teh seduh

CARA MEMASAK

  • Siapkan bahan (saya hanya buat setengah resep karena masih punya stock sirop)
    Cara Membuat Es Sirop Sereh - Jahe
  • Bakar jahe sebentar saja, kupas lalu dikeprek. Bersihkan sereh, ambil bagian batang putihnya, dikeprek. Cuci lemon dan iris membujur, sisihkan
    Cara Membuat Es Sirop Sereh - Jahe
  • Rebus jahe, sereh dan gula pasir, dengan api kecil. Diaduk perlahan hingga gula larut dan sari jahe/sereh keluar aromanya. Setelah air berubah agak berwarna keruh dan sedikit mengental, matikan api.
    Cara Membuat Es Sirop Sereh - Jahe Cara Membuat Es Sirop Sereh - Jahe
  • Dinginkan sirop, lalu saring. Sirop ini bisa untuk 1 minggu bila disimpan di lemari pendingin
    Cara Membuat Es Sirop Sereh - Jahe
  • Siapkan gelas, beri es batu tambahkan 3 sdm sirop sereh-jahe lalu tuangkan air soda, aduk perlahan beri irisan lemon
    Cara Membuat Es Sirop Sereh - Jahe Cara Membuat Es Sirop Sereh - Jahe
  • Sirop ini bisa disajikan dingin jadi ES SIROP SEREH JAHE
    Cara Membuat Es Sirop Sereh - Jahe
  • Atau dinikmati hangat sebagai campuran teh seduh
    Cara Membuat Es Sirop Sereh - Jahe

ANEKA RESEP TERBARU

Bolu Sarang Semut 2 Telur Keripik Keju Timun Telur Mie Kober Sambal Sate Ayam Bolu Mini Beras Shirataki Kopi Bubuk Tradisional Bakso Malang Arema Soto Lamongan Asli Jawa Timur

RESEP Minuman MENARIK LAINNYA

Es Pandan Jeruk Nipis

Es Pandan Jeruk Nipis

Resep Es Pandan Jeruk Nipis. Hari ini cuaca sedikit gerah walopun ada ujan sedikit jd pengin yg seger-seger nih. Iseng ah nyoba bikin pakai bahan seadanya, eh ternyata enak jg dengan aroma pandan & rasa yg asem-asem gimana gitu...hehehe Yuukk...recook 👍 #cookpadcommunity_palembang #cookpadcommunity_sumbar #cookapdindonesia #bagikaninspirasimu #tidaksekedarmemasak #Minggu_21221
Minuman Lihat Resep
Salad Buah

Salad Buah

Resep Salad Buah. #seninsemangat #cookpadcommunity #pejuanggoldenapron3
Minuman Lihat Resep
Creamy Es Kopi Pandan

Creamy Es Kopi Pandan

Resep Creamy Es Kopi Pandan. Belajar menggunakan creme pengganti santan dan susu di Fiber Creme Academy 3. #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Depok #CookpadIndonesia #minumancicilia
Minuman Lihat Resep
Es Sop Buah Creamy

Es Sop Buah Creamy

Resep Es sop buah creamy. Bahan-bahan sop buah Saya sesuaikan dengan stok buah dirumah #cookpadcommunity_depok #kampoengramadan #esdicampur #posbargembira #pekanposbarescampur
Minuman Lihat Resep
Jus Jamsri

Jus Jamsri

Resep Jus Jamsri. Bikin yang seger² jus jambu merah mix stroberi😋 #cookpadcommunity_cilegon
Minuman Lihat Resep
Salad Buah

Salad Buah

Resep Salad Buah. Aku itu suka banget sama salad buah. Tapi pas beli itu kadang kurang cocok sama rasa sausnya. Kalau menurut aku sih salad buah enak kalau sausnya juga enak. Masalah buah bisa pilih sesuai selera. Pas cari-cari resep saus untuk salad buah yang enak dan murah ketemulah aku sama resep ini. Murah disini dalam artian satu kali buat sausnya ini bisa untuk berkali-kali bikin salad buah. Tapi dalam porsi satu orang ya. Sausnya sendiri rasanya pas menurutku. Aku bahkan suka banget sama sausnya ini. Kadang kalo nggak ada buah sekalipun aku pake jagung manis. Tanpa ditambah keju sebagai taburan pun di sausnya ini kejunya udah berasa. Buah yg aku pake cuma dua macem, soalnya dirumah adanya ini. Kalo untuk buah bisa disesuaikan ya. Source: Bapet's Kitchen #PejuangGoldenApron2 #Mingguke10 #CookpadCommunity_Jember
Minuman Lihat Resep