Foto ResepFritatta Spaghetti Topping Pizza

Fritatta Spaghetti Topping Pizza

Kue

Resep Fritatta Spaghetti Topping Pizza yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Fritatta Spaghetti Topping Pizza terdiri dari 15 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Fritatta Spaghetti Topping Pizza ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Fritatta Spaghetti (Topping Pizza). Mungkin kalau di Indonesia biasa kita sebut Omelet atau Internet (Indomie Telor Kornet) karena penampakannya mirip-mirip. Masakan ini termasuk cemilan yang biasa dibuat sebagai bekal piknik, karena mereka ga bisa masak pasta dan kalaupun bawa pasta harus disajikan panas. Ga mungkin kan bawa kompor kecuali kemping hihi... jadi diakali dengan fritatta ini. Dengan bahan telur dan spaghetti, menjadikan Fritatta ini sangat digemari orang Italia khususnya dari daerah selatan seperti Napoli. Fritatta sendiri artinya sesuatu yang digoreng, so praktis sekali kalau piknik bawa masakan ini. Trus kenapa bentuk pizza? Karena Italia kan terkenal dengan pizza nya hehe. Topping ini ga wajib ya.. yuk cuzzz dipraktekin resepnya 😘 #PejuangGoldenApron2 #FritattaSpaghetti #BekalPiknik #CABEKU #Telur3in1 #DiRumahAja

BAHAN-BAHAN

  • Bahan fritatta:
  • 2 telur ayam
  • 150 gr spaghetti
  • 15 gr keju parmesan parut (bisa pakai cheddar parut)
  • 2 slice salami sapi (bisa ganti smoke beef)
  • 30 gr Susu cair (optional, kalau yang ga suka susu bisa skip atau ganti air)
  • 2 sdm minyak
  • 1 sdm minyak untuk menumis
  • 1/4 sdt lada hitam (merica jg boleh)
  • 1/4 sdt garam/kaldu jika suka (saya skip karena sudah asin dari kejunya)
  • Bahan Topping (optional/sesuai selera) :
  • 5 sdm saus tomat
  • Bubuk origano
  • Mozzarella
  • Salami/sosis

CARA MEMASAK

  • Campur bahan fritatta dari telur, susu, keju dan salami. Kocok lepas. Sisihkan.
    Cara Membuat Fritatta Spaghetti Topping Pizza Cara Membuat Fritatta Spaghetti Topping Pizza Cara Membuat Fritatta Spaghetti Topping Pizza
  • Masak spaghetti sampai empuk (bukan al dente), tiriskan. Siapkan wadah yang diberi minyak, masukkan spaghetti, aduk rata.
    Cara Membuat Fritatta Spaghetti Topping Pizza Cara Membuat Fritatta Spaghetti Topping Pizza Cara Membuat Fritatta Spaghetti Topping Pizza
  • Masukkan kocokan telur ke dalam spaghetti, aduk rata. Panaskan wajan dengan minyak dan api kecil sedang, tuang adonan fritatta. Ratakan seluruh wajan sambil di tekan-tekan, masak hingga agak kecoklatan.
    Cara Membuat Fritatta Spaghetti Topping Pizza Cara Membuat Fritatta Spaghetti Topping Pizza Cara Membuat Fritatta Spaghetti Topping Pizza
  • Balik fritatta dengan tutup wajan/piring, masak permukaan yang masih mentah hingga tampak kecoklatan. Rapikan sisi-sisinya. Sampai sini sebenarnya sudah jadi dan bisa langsung dinikmati, tapiiiii....
    Cara Membuat Fritatta Spaghetti Topping Pizza Cara Membuat Fritatta Spaghetti Topping Pizza
  • Saya lanjutkan kasih topping biar cantik seperti pizza hehe... Masak dengan api kecil dan ditutup hingga keju tampak meleleh. Baru dehhhhh....omeletnya orang Italia bener-bener bisa dinikmati.. Nyammmmm🤤
    Cara Membuat Fritatta Spaghetti Topping Pizza Cara Membuat Fritatta Spaghetti Topping Pizza

ANEKA RESEP TERBARU

Mie Goreng Chinese Puding Pisang Kepok Nugget Jamur Ice Cream Pop Ice Kung Pao Chicken Sayur Kentang Balado Jantung Pisang Sayur Tuttu Pepes Peda Daun Singkong Brownies Lumer Chocolatos

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Proll Tape

Proll Tape

Resep Proll tape. Masih musim jualan tape di daerahku..setiap lewat aku pasti mampir untuk beli..😊jd punya stok tape dibikin apa aja,sekarang bikin proll tape dan menurutku yg penyuka tape,masakan apa aja yg berbahan tape pasti enak.😊😉 Source: Simbok Yanti #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Kalsel #CookpadCommunityBanjarmasin #CookpadCommunity_Borneo #RecookOfTheWeek
Kue Lihat Resep
Pukis Menul Tape Kurma

Pukis Menul Tape Kurma

Resep Pukis Menul Tape Kurma. Saking cintanya dengan Kurma, sampai apa2 dipake in kurma 💕😁✅ Pukis Tape dengan topping kurma ini enak, ga seret meskipun telur cuma 1. #PejuangGoldenApron3 #PejuangGoldenApron3minggu49
Kue Lihat Resep
Sandwich Telur Goreng

Sandwich Telur Goreng

Resep Sandwich Telur Goreng. Sandwich telur goreng ini merupakan menu favorite keluargaku. Paling asik dinikmati bersama keluarga, sambil nonton film bareng ditemani Kopi Panas ataupun Es Teh. Biasanya pada rebutan nih makannya dan pastinya gak akan bersisa☺ #JelajahResepSehat #PejuangGoldenApron3 #ResepTelurkuMendunia
Kue Lihat Resep
Rujak Cingur Tanpa Cingur Diganti Telur Dadar

Rujak Cingur Tanpa Cingur Diganti Telur Dadar

Resep Rujak cingur (tanpa cingur diganti telur dadar)🤭. Si ayah lg pgn rujak cingur biasanya beli sih itupun g cingur lo tp kikil. Yasudah bikin sendiri aja krn g ada kik dia minta telur dadar biar komplit dan spesial😄
Kue Lihat Resep
Nastar Empuk Pulen

Nastar Empuk Pulen

Resep Nastar Empuk Pulen. Menjelang chinese new year byk poto2 nastar berseliweran di IG.. Tetiba jd pengen icip2 nastar lagi..kebetulan saya msh ada sdkt stok selai nastar.. jadi lah lgsg bikin aja.. saya pakai resepnya Mba Fitri Sasmaya.. saya bikin 1/2 resepnya aja.. Cocok utk yg lg pengen makan nastar tp males klo bikin banyakan😅😅 tapi klo teman2 ada yg mau bikin banyakan bisa di kali lipatkan resep ini sesuai dgn yg dibutuhkan.. kuantiti setiap bahan di resep nastar yg ini beda ya dgn resep nastar yg prnh saya share sblmnya.. Dan di resepnya Mba Fitsas utk margarine & butter perbandingannya 1:1.. Yuk lgsg aja.. #berburucelemekemas #resolusi2019 Source : Fitri Sasmaya
Kue Lihat Resep
Kue Kering Sawi

Kue Kering Sawi

Resep Kue Kering Sawi. Jujur pengen nyoba2 bikin olahan dgn bahan sawi. Tapi sedih Krn ga punya blender untuk ambil sari dari sayur sawi. Untung mbak @Silva Malexhi kasih ide dan saya coba ternyata berhasil. Terima kasih banyak lho mbak @Silva Malexhi, akhirnya saya bisa nyoba bikin kue kering dgn sari dari daun sawi🙏🥰. #BerapiManjuhu #Brassica #PekanRayaSawi #PekanPosbarSawi #Cookpadcommunity_Kalteng #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Sampit #Cookpadcommunity_id #Cookpad_id
Kue Lihat Resep