Foto ResepGepuk Daging Sapi

Gepuk Daging Sapi

Daging

Resep Gepuk Daging Sapi yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Gepuk Daging Sapi terdiri dari 15 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Gepuk Daging Sapi ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Gepuk Daging Sapi. Kali ini bikin gepuk aja biar bisa sekalian stok. Dagingnya direbus utuh dulu dalam panci presto, baru dipotong-potong dan diungkep lagi dengan bumbunya. Ini adalah salah satu cara saya untuk mengurangi isi freezer yang kepenuhan ama daging qurban 😁. Gepuk daging termasuk olahan lauk kering jenis berat karena lumayan tahan lama jika kita stok dikulkas, sekitar 1 minggu. Klo mau lebih lama lagi, simpen difreezer dalam beberapa wadah, supaya saat mau digoreng tinggal ambil seperlunya. Sajikan dengan sambal dadakan plus lalapnya...mantul Ini resep legendaris dari ibu mertua yang diturunkan ke anak menantunya. Aslinya pake serundeng kelapa yang dibuat dari sisa bumbu ungkepan gepuk (untuk taburan). Saya ga pake karena ga ada stok kelapa parut. Next time, bikinnya pake serundeng klo ga mager 😁 . . #PekanPosbar #PosbarIdaman #OlahanDagingKurban #KampungIdaman #gepukdaging #gepuk #CookpadCommunity_Bandung #cocomba #authorsbandunghebring #ResepHadleny

BAHAN-BAHAN

  • 1 kg daging has sapi utuh (jangan dipotong-potong)
  • Secukupnya air hingga daging terendam
  • 4 lembar daun salam
  • 1/2 sdm garam
  • 50 gr gula merah aren, sisir halus
  • 1 sdt gula pasir
  • 65 ml santan instan (sun kara/sasa)
  • 50 ml air asam jawa (sejempol asam + air)
  • 600 ml air kaldu (dari rebusan daging)
  • 25 butir bawang merah
  • 10 siung bawang putih
  • 1.5 sdm ketumbar sangrai
  • 6 butir kemiri sangrai
  • Sejempol besar jahe
  • 4 ruas jari lengkuas

CARA MEMASAK

  • Tiriskan daging yang sudah direbus (saya merebus pake panci presto). Potong-potong lalu gepuk hingga agak tipis
    Cara Membuat Gepuk Daging Sapi Cara Membuat Gepuk Daging Sapi Cara Membuat Gepuk Daging Sapi
  • Tata daging gepuk didasar wajan. Tuang air kaldu lalu tambahkan semua bahan lainnya dan bumbu halus. Aduk pelan hingga semua bumbu tercampur rata lalu ungkep sampai airnya asat/habis (sesekali diaduk pelan). Biarkan dingin
    Cara Membuat Gepuk Daging Sapi Cara Membuat Gepuk Daging Sapi Cara Membuat Gepuk Daging Sapi
  • Pindahkan dalam wadah tertutup dan simpan dikulkas untuk stok. Saat mau disajikan goreng sebentar dan taburi bawang goreng
    Cara Membuat Gepuk Daging Sapi Cara Membuat Gepuk Daging Sapi

ANEKA RESEP TERBARU

Sayur Nangka Gepuk Daging Sapi Khas Sunda Bola2 Mie Gepuk Daging Sapi Bandung Gepuk Daging Sapi Sederhana Asinan Mangga Muda Pedas Manis Gepuk Daging Sapi Resep Kecap Inggris Sop Patin Mie Telur Thai Tea Chatramue Lapis Tepung Beras Lembut Roti Ban Telur 8 Gepuk Daging Sapi Sunda Gepuk Daging Sapi Kelapa Gepuk Daging Sapi Tanpa Santan Gepuk Daging Sapi Serundeng Gepuk Daging Sapi Macaron Anti Gagal Gepuk Daging Sapi Khas Bandung

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Abon Ayam Homemade

Abon Ayam Homemade

Resep Abon Ayam Homemade. Source:mbak nana hanif.posbar bersama cookpad aneka lauk kering saya bikin abon.resep asli menggunakan daging,saya pakai ayam.enak banget.cocok untuk lauk😋awet Dan praktis dikala tinggaltabur diatas nasi hangat...ah endull😋 yuk ini resep yang saya pakai #pekanposbarhidangankering #Pais_keringan #cookpadindonesia #cookpadcommunity_bandung #GA_thenextlevel
Daging Lihat Resep
Semur Bola-Bola Daging

Semur Bola-Bola Daging

Resep Semur Bola-Bola Daging. Bikin semur bola2 daging krucil yang lagi liburan di rumah lahap banget makannya. Recook dari mommy Tintin Rayner. #cookpadcommunity_pangkalanbun #FestivalRamadanCookpad
Daging Lihat Resep
Ayam Saus Tiram

Ayam Saus Tiram

Resep Ayam Saus Tiram. Alhamdulillah malam ini bisa masak setelah beberapa hari dapet nasi kotak 😄 sekalian ikut tantangan #WeekendChallenge olahan ayam abisnya mamah Cookpad nge DM terus..resep ini aku buat untuk hidangan makan malam no ribet2 bawang2 sudah dikupas tinggal cusss ajah kedapur ...oseng2 sebentar jadi deh... cekrak cekrek cusss langsung kita apload 😅Selamat makan malam kesayangan kuu... #cokkpadcommunity_borneo #PejuangGoldenApron2 #cookpadcommunity_samarinda
Daging Lihat Resep
Beef Teriyaki

Beef Teriyaki

Resep Beef Teriyaki. #PejuangGoldenApron3 #MingguKe22
Daging Lihat Resep
Ayam Goreng

Ayam Goreng

Resep Ayam Goreng. #rabubaru #cookpadcommunity
Daging Lihat Resep
Ayam Goreng Tepung Super Simple

Ayam Goreng Tepung Super Simple

Resep Ayam Goreng Tepung Super Simple. • 20-02-2021 • Saya jarang masak amis2an seperti ayam, daging, ikan dll. Karena saya biasa masak masakan rumahan yg murah meriah dan simple karena memang dari dulu mak'e begitu, hehe. Kebetulan pas mak'e beli ayam di tukang sayur langganan yang biasa datang siang. Saya bilang aja mau dibikin ayam goreng tepung. Sorenya dibumbui, masukkan kulkas. Besoknya tinggal balut tepung lalu goreng deh. Ini bikinnya simple banget, no ribet2. Ikutan meramaikan #pekanrayaayam , saya memilih #AyamBerjemur Jadi masakan yang dibuat adalah ayam kering tanpa kuah. Ini masuk gak ya??? wkwkwkk. Ah yang penting ikutan deh 😁 Source : xanders kitchen #GA_TheNextLevel #pekanrayaayam #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Tulungagung
Daging Lihat Resep