Foto ResepGetuk Singkong Gulung

Getuk Singkong Gulung

Kue

Resep Getuk Singkong Gulung yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Getuk Singkong Gulung terdiri dari 6 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Getuk Singkong Gulung ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Getuk Singkong Gulung. Bismillah Dari sekian tahun,akhirnya tereksekusi juga nih makanan tradisional yang satu ini. Lwarbyasaaah yaaaa ngerjainnyaaaa Huhu lumayan sorroo buund,karena harus menumbuk sampai betul" halus Salut buat embah" penjual getuk ,ga nyangka makanan yang kliatannya simpel,bikinnya ngotot juga Maa syaa Allah Getuk ane persembahkan utk #GenkPeda ,spesial kocokan arisan dari mba @netiyulias ,thks dear resepnya yaaa..mantuul juga rasanyaaa πŸ’• Diresep ini,singkong yg ane tumbuk,ga sampe 1kg ya bund,karena ada beberapa bagian yang kurang begitu bagus,jd dipotong & dibuang. #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeda_NetiYuliasari #cooksnap #BubuhanKaltim #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_balikpapan #cookpadcommunity_borneo #getuksingkong #olahansinhkong #getukgulung #resepaniss #dapurkilo9_bpn #cookpad_id #cookpadindonesia #masakannusantara #jajanpasar #jajantradisional

BAHAN-BAHAN

  • 1 kg singkong,kupas,cuci & potong"
  • 200 gr kelapa parut
  • 2 sdm margarin
  • 7 sdm gula pasir
  • Pewarna makanan
  • Sejumput vanilli bubuk

CARA MEMASAK

  • Kelapa beri sedikit garam,taruy diwadah agak kecil Kemudin kukus bersama singkong
    Cara Membuat Getuk Singkong Gulung
  • Selagi panas,tumbuk singkong hingga halus,disinilah perjuangan pembentukan otot ya bund 😁 Bila sdh halus,masukkan gula,kelapa & margarin Sisakan sedikit kelapa untuk topping.tumbuk hingga tercampur rata
    Cara Membuat Getuk Singkong Gulung Cara Membuat Getuk Singkong Gulung
  • Bagi adonan menjadi 2 bagian 1beri pewarna (ane make pasta Taro ya) aduk hingga pewarna betul" tercampur.1bagian biarkan ori. Ambil plastik,ratakan 1bagian adonan masing" hingga tipisnya rata & sama lebarnya
    Cara Membuat Getuk Singkong Gulung Cara Membuat Getuk Singkong Gulung Cara Membuat Getuk Singkong Gulung
  • Letakkan 1 lembaran getuk diatas getuk satunya,alasi dg plastik atasnya,rolling lagi pelan"aja,supaya betul" menempel. Kemudia gulung pelan",dibantu dialasi plastik atasnya untuk ngeroll
    Cara Membuat Getuk Singkong Gulung Cara Membuat Getuk Singkong Gulung
  • Bila sdh,padatkan lg dg menggiling"nya sebentar memakai tangan. Buka plastik Potong" & taburi dg kelapa parut Siap disajikaaaaan Yummmyy

ANEKA RESEP TERBARU

Cara Membuat Getuk Singkong Gulung Tempe Goreng Kecap Ingkung Ayam Bakar Chipotle Getuk Ubi Gulung Seblak Kering Kacang Shanghai Oke Getuk Gulung Ubi Ungu Resep Getuk Singkong Gulung Rainbow Bihun Putih Ayam Jago Kampung Gorengan Tahu Ubi Goreng Bulat Bumbu Nasi Ulam Betawi Basah Getuk Singkong Gulung

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Mini Fruit Pie

Mini Fruit Pie

Resep Mini Fruit Pie. Mumpung masih ada stok buah yg tersisa akhirnya ubek2 dapur dan bikin fruit pie.. Resep dari IG @vikanomias_kitchen .. kulit pie.nya lumerr di mulutt .. enak banget, cobain deh πŸ˜„πŸ˜„
Kue Lihat Resep
Coffee Bean Cookies

Coffee Bean Cookies

Resep Coffee Bean Cookies. Source :Nurul art.support para teteh teteh yg maju kandidat untuk Pilkada Bandung .kali ini saya recook resep teh Nurul .semoga teh Nurul ,teh ecy dan teh Tania sukses dan lancar ya.amin yra.semoga Pilkada Bandung lancar biar cocomba makin bertumbuh dan berkembang .sukses untuk para kandidat bandung.semangatπŸ’ͺ #cookpadcommunity_bandung #cookpadindonesia #Ga_thenextlevel #anekacookies
Kue Lihat Resep
Kue Soes Vla Durian

Kue Soes Vla Durian

Resep Kue Soes Vla Durian. Resep soesnya dari resep @genikayu & Vla duriannya dari resep @tintinrayner. Anti gagal deh...
Kue Lihat Resep
Kue Kering Kacang Tanah Renyah Lezat

Kue Kering Kacang Tanah Renyah Lezat

Resep Kue Kering Kacang Tanah Renyah Lezat. #BikinRamadanBerkesan #sambutLebaran Lebaran sebentar lagi,,dapur mulai berisik,,oven mulai nangkring manjah di kompor,,siap bersauna ria bersama adonan kuker,,hahahaha Hari ini bikin kue kacang,,ini pertama buat..agak dag dig dug sih...takut gak jd takut ancur,,krn adonan waktu di rolling pada ancur gitu semacam kurang padat,,tapi semua terbayarkan adonan bisa padat dannnnn kue nya bisa berjajar rapi di toples,,mateng nya cantik kuning berkilau gitu deh πŸ˜‚ (lebay maksimal...wkwkwk) trus krn aku suka banget sama kacang, makanya aku pake kacang banyak banget...πŸ˜† Ini resep ambil dari youtube nya DapurDina yg dikombinasi dgn resepnya
Kue Lihat Resep
Pisang Goreng Pasir

Pisang Goreng Pasir

Resep Pisang goreng pasir. Bismillah Bikin cemilan buat nemenin ngeteh sore Alhamdulillah mumpung ada sedikit panenan pisang awak lumayan bisa buat berbagai kudapan manis masyaallah senang kali hati mamak seperti dapet rejeki nomplok πŸ˜„πŸ’œπŸ’° Ini bikin resep hanya sekali habis jadi tak banyak banyak biar gak mubazir karna gak abis #GA_TheNextLevel #cookpadcommunity #Bagikaninspirasimu #orangecooking
Kue Lihat Resep
Belanak Goreng

Belanak Goreng

Resep Belanak goreng. Ngolah ikannya mlm2 smbl ditungguin pus 😼 dan naura
Kue Lihat Resep