Foto ResepGetuk Singkong Merah Putih

Getuk Singkong Merah Putih

Kue

Resep Getuk Singkong Merah Putih yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Getuk Singkong Merah Putih terdiri dari 7 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Getuk Singkong Merah Putih ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Getuk Singkong Merah Putih. Beli singkong buat recook resep mba Desriayu. Untuk dikukus dibikin getuk lalu sebagian saya beri warna merah sedangkan sebagian lagi warna putih. Getuk singkong manis camilan tradisional mudah bikinnya. Untuk memperingati 17 Agustus 2020 hari kemerdekaan Indonesia yang ke 75 tahun. Semoga selalu damai sentosa. Jayalah Indonesia. #GA_TheNextLevel #BandungArisanRecook4_Desriayu #CookpadCommunity_Bandung #Getuksingkong #ResepGiacinta

BAHAN-BAHAN

  • 750 gr singkong, kupas, cuci bersih
  • 150 gr kelapa parut
  • 150 gr gula pasir
  • 11 gr agar-agar bubuk plain
  • 1,5 sdm margarin
  • 1 sdt vanilla
  • 6 tetes pewarna makanan merah cabe

CARA MEMASAK

  • Parut singkong. Tambahkan gula, vanila, margarin, kelapa parut dan agar-agar, aduk rata.
    Cara Membuat Getuk Singkong Merah Putih Cara Membuat Getuk Singkong Merah Putih Cara Membuat Getuk Singkong Merah Putih
  • Bagi dua adonan. Yang satu bagian biarkan putih dan satu bagian lagi beri pewarna merah. Olesi loyang dengan sedikit margarin. Tuang adonan putih ke dalamnya ratakan. Kemudian tumpuk dengan adonan merah ratakan.
    Cara Membuat Getuk Singkong Merah Putih Cara Membuat Getuk Singkong Merah Putih Cara Membuat Getuk Singkong Merah Putih
  • Didihkan air dalam panci kukusan. Lalu taruh loyang ke dalam panci. Tutup panci bungkus dengan lap bersih. Kukus selama 25 menit. Tes tusuk. Angkat. Biarkan dingin.
    Cara Membuat Getuk Singkong Merah Putih Cara Membuat Getuk Singkong Merah Putih Cara Membuat Getuk Singkong Merah Putih

ANEKA RESEP TERBARU

Ayam Tahu Bumbu Kuning Bakso Ayam Tanpa Tepung Cup Cake Tintin Rayner Agar Agar Santan Telur Ayam Geprek Cabe Ijo Oblok Oblok Mlanding Putu Ayu Spesial Saus Kacang Sate Kue Good Time Puding Roti

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Almond Crispy Cheese

Almond Crispy Cheese

Resep Almond Crispy Cheese. Source : Christina Murni 🌸 30 Mei 2018 🌸 Sebenernya maju mundur syantiikk mau posting resep ini soalnya sejujurnya agak bete bikinnya krn musti berjam2 nunggu oven, maklum oven yg kupunya jadoel bgtttt. Trus krn udh cape bikin, jd kuenya cuma kucoba sedikit, rasanya gak gimana2 trus langsung kumasukin toples trs disolasi biar gak melempem. Udh sebulan tuh kue nongkrong dilemari trs td adekku dateng kerumah, dia minta kuenya dibuka. Aku bilang jgn dimakan kuenya gak begitu enak πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ pas dibuka ternyata adekku bilang kuenya enak bgtt...enak paraahh πŸ˜‚πŸ˜‚ setoples langsung diabisin sama dia πŸ˜… aku sempet nyoba sedikit hmmm kok enak juga yaaa hahaha, yaudh aku posting aja dicookpad siapa tau ada teman2 yg mau ngabisin stok putih telur yg bejibun sisa bikin kue kering πŸ˜‚πŸ˜
Kue Lihat Resep
Nastar Ncc

Nastar Ncc

Resep Nastar NCC. resep andalan banyak orang, anti gagal dan pasti enak.
Kue Lihat Resep
Pancake Simpel

Pancake Simpel

Resep Pancake Simpel. Kalo mau buat sarapan yang cepat, ini bisa jadi alternatif. Bukan tipe yang fluffy. Basic aja. Pastikan baking powdernya aktif ya. Membuat pancake ada yang setelah jadi adonan didiamkan dahulu beberapa saat. Ada yang langsung. Saya karena kepepet waktu, langsung aja. #cookpadcommunity #cookpad_id #bundaei #homebaking #pancake #homemadelovers #simplepancake #cookpadcommunity_bandung
Kue Lihat Resep
Almond Crispy

Almond Crispy

Resep Almond Crispy. Tiap matang satu loyan habis diserbuπŸ˜…
Kue Lihat Resep
Nastar Nanas Keju

Nastar Nanas Keju

Resep Nastar Nanas Keju. #PejuangGoldenApron3 #TiketGoldenApron3 #berjuang #DirumahAja
Kue Lihat Resep
Kue Garpu Manis

Kue Garpu Manis

Resep Kue garpu manis. Membuat kue garpu ga segampang ya g di bayangkan,karena butuh kesabaran Waktu memilin nya,untuk yang sudah terbiasa sih gampang banget ya... Kue ini selain manis,bikin nya pun gampang,tinggal bikin adonan,di bentuk dan di goreng.jadi deh... So... Ini bisa buat list lebaran nanti Source : Priska koes #PekanPosbarManisGurih #AkuManis #KampoengRamadan #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia
Kue Lihat Resep