Foto ResepGulai Cincang

Gulai Cincang

Berkuah

Resep Gulai Cincang yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Gulai Cincang terdiri dari 22 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Gulai Cincang ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Gulai Cincang. Sedang coba alternatif menu untuk teman ketupat #idulfitri. Gulai Cincang daging ini saya recook dari resep @eunice_euston, rasa rempahnya pas. Daftar bumbunya panjang tetapi pembuatannya sebenarnya simple. Simpan resep ini untuk #lebaran

BAHAN-BAHAN

  • 500 gr Daging sandung lamur
  • 600 ml santan instant
  • secukupnya air matang, kira-kira menutupi permukaan daging
  • secukupnya minyak untuk menumis
  • secukupnya cabai rawit
  • 3 cm Lengkuas, geprek
  • 2 batang Serai, geprek
  • 1 lembar Daun Kunyit, ikat simpul
  • 3 bh Kapula, geprek sedikit
  • 3 lembar Daun jeruk, buang tulang daun
  • 2 bh Bunga Lawang
  • 3 cm Kayu manis
  • 3 bh Asam Kandir
  • 1/2 bh Pala, parut dengan parutan keju
  • Secukupnya Garam, gula
  • 10 bh Bawang merah
  • 5 siung Bawang putih
  • 3 bh Kemiri
  • 1 sdm Ketumbar
  • 4 cm Kunyit
  • sejempol Jahe
  • 15 bh Cabai merah keriting

CARA MEMASAK

  • Iris daging persegi, sisihkan. Panasakan minyak, masukkan bumbu halus dan bumbu cemplung lalu tumis sampai harum. Masukkan daging, tumis sambil diaduk rata sampai daging berubah warna.
    Cara Membuat Gulai Cincang Cara Membuat Gulai Cincang Cara Membuat Gulai Cincang
  • Tambahkan air secukupnya hingga melewati permukaan daging. Tambahkan garam dan gula. Masak sampai daging setengah empuk. Masukkan santan sambil sesekai diaduk supaya santan tidak pecah. Masukkan cabai rawit, masak dengan api kecil sampai kuah agak mengental dan keluar minyak. Koreksi rasa.
    Cara Membuat Gulai Cincang Cara Membuat Gulai Cincang Cara Membuat Gulai Cincang
  • Gulai Cincang siap dihidangkan.
    Cara Membuat Gulai Cincang

ANEKA RESEP TERBARU

Serabi Oncom Gulai Cincang Kambing Padang Tumis Oncom Toge Gulai Cincang Padang Gulai Cincang Masakan Padang Gulai Cincang Gulai Cincang Kambing Sambal Ijo Enak Mie Aceh Basah Risol Rogut Kue Wafel Lembut Gulai Cincang Daging Gulai Cincang Ayam Kroket Mie Instan Bebek Ungkep Surabaya Asam Keueng Gulai Cincang Ayam Padang Gulai Cincang Daging Sapi Padang Gulai Cincang Tetelan Sapi Aglio Olio Ayam

RESEP Berkuah MENARIK LAINNYA

Gulai Nangka

Gulai Nangka

Resep Gulai nangka.
Berkuah Lihat Resep
Tumis Pokcoy Tauge Jagung Bakso

Tumis Pokcoy Tauge Jagung Bakso

Resep Tumis pokcoy tauge jagung bakso. Tumisan ini dibuat sebelum liburan tahun baru dalam rangka bersih bersih kulkas, pas banget dengan resep mbk putri, aku modif pakai jagung dan bakso, enaaaak. Sumber : Dapur Ala Mama Jasmine dengan modifikasi @puteri_jasmine91 #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_DapurAlaMamaJasmine #GenkPeDa_DapurAlaMamaJasmine #ArisanRecook_DapurAlaMamaJasmine #GenkPeDa_Eksis #MasakItuSaya #BagikanIspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #GA_TheNextLevel #GAweek31
Berkuah Lihat Resep
Bubur Kampiun Minang

Bubur Kampiun Minang

Resep Bubur Kampiun Minang. Haihaihaaaaiiii ketemu Sabtu waktunya Semarak Clover lagi nih. Kali ini Warga Clover pada bebikin berbagai olahan masakan/makanan/minuman dari Santan. Ide ini tercetus dari mba Hana sang nyonya Rumah pemenang arisannya Clover,. jadi mba Hana ini mengajak semua warga Clover bebikin kreasi dari si Mantan,, eh, si Santan...😁 Tentu banyak dong yang suka santan, termasuk aku yang berdarah Minang, yg mana masakan Minang terkenal dg Santan yg kental. Oke, kali ini aku bikin beragam jenis bubur, namun uniknya semua buburΒ² itu dicampur jadi satu dalam sebuah wadah. Jadi bubur ini dipastikan kaya akan rasa, dan tentunya rasa yg manissss πŸ˜‹ Menurut sejarahnya bubur kampiun ini berasal dari daerah Banuhampu Bukittinggi yang berada di Sumatera Barat. Bubur ini khas disajikan untuk menu sarapan pagi. Namun, sekarang bubur ini juga banyak disajikan untuk menu berbuka puasa. Bubur kampiun ini kupersembahkan khusus untuk mba Hana,,, semoga berkenan ya mba...πŸ€— Dan semoga mba Hana serta keluarga selalu sehat yaa,...πŸ₯°πŸ₯° Source Lupis : Hj.Tintin Purnama Sari #AkulahSangSantan #Semarak_AkulahSangSantan #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CloverCookingLover #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanBuburMamiFay
Berkuah Lihat Resep
Bakso Bakar Teflon Simpel

Bakso Bakar Teflon Simpel

Resep Bakso Bakar Teflon (Simpel). Gak perlu khawatir bolak balik bakso gak perlu takut teflon gak muat krna ada tusukannya πŸ˜‚πŸ˜‚ semua serba gampang semua pasti bisa , Source : Yackikuka (youtube) #BhirasKitchen #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Depok #MasakItuSaya #GA_TheNextLevel
Berkuah Lihat Resep
Soto Seger Boyolali

Soto Seger Boyolali

Resep Soto seger boyolali. Soto Boyolali menjadi salah satu kuliner yang sangat diminati semua khalayak, diantara sekian banyak dan ragam jenis soto yang ada... Dengan ciri khas kuah bening dengan menu isian ayam (selanjutnya disebut Soto Ayam) dan irisan daging sapi (selanjutnya disebut Soto Daging) Source : tata kirana s (dapur si jhon) https://cookpad.com/id/pengguna/14197232?invite_token=DM2UEjrZpppyUj5JknCfymiQ&shared_at=1616650843 #lihairecook8_solo #pekanrayasoto #Timlo_TimKomunitasCookpadSolo #CookpadCommunity_Solo #WongSoloMasak
Berkuah Lihat Resep
Bubur Sumsum Mutiara

Bubur Sumsum Mutiara

Resep Bubur Sumsum Mutiara. Assalamualaikum.. Bismillah.. Meramaikan #CookpadCommunity_Kalsel dengan olahan #SarabaSantan saya ikutan dengan membuat bubur sumsum mutiara..Bubur sumsum mutiara ini favorit saya dari kecil karena saya suka sensasi lembutnya bubur sumsum dan kenyil2 biji mutiaranya..πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ Pokoknya klo ada mutiaranya mau diolah jadi apapun paling suka dech...πŸ₯° Ini resep bubur sumsum nya pake resep dr DapurVY saya modifikasi dengan tambahan mutiara sesuai dengan kesukaan saya dan anak2..πŸ™β˜ΊοΈ Semoga berkenan yaa..Makasih banyak resepnya..πŸ™πŸ€—πŸ₯° Source : DapurVY Untuk resep asli bubur sumsum silahkan disini https://cookpad.com/id/resep/564983-bubur-sumsum-lembut-110?invite_token=aoHwTnzswS5KPfBpcFBJAL82&shared_at=1608938813 #AksiDutaRecook #DutaRecookBatulicin #RecookOfTheWeek #BamasakBaimbai #SarabaSantan #CookpadCommunity_Kalsel #MasakSekeluarga
Berkuah Lihat Resep