Foto ResepGurame Ala Jimbaran

Gurame Ala Jimbaran

Ikan

Resep Gurame Ala Jimbaran yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Gurame Ala Jimbaran terdiri dari 10 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Gurame Ala Jimbaran ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Gurame ala² Jimbaran. Actually ini resep suami, yg katanya dia liat dari komik. Sedikit modifikasi of course Karena dia ketagihan sama ikan bakar di jimbaran, terus yakan.. kesananya juga ga 3th sekali juga, jadi berusaha bikin kw nya donk.. Disini kita tuh seneng pake parutan keju, jadi perbawangan diparut 🤭

BAHAN-BAHAN

  • 1 bh Gurame ukuran 800gr
  • secukupnya Mentega
  • 1/2 bh bawang bombay
  • 1 bh bawang putih
  • 1 ruas jari Jahe
  • 1/2 sdt ketumbar
  • Daun jeruk (optional)
  • 1 sdm saos tiram
  • 1 sdm kecap asin
  • secukupnya Minyak goreng

CARA MEMASAK

  • Bersihkan ikan gurame, belah menjadi 2 bagian (karena aku hanya punya pan 26cm 🤭) beri garam & cuka supaya tidak amis. Sisihkan sementara kita buat bumbunya
    Cara Membuat Gurame Ala Jimbaran
  • Cara mengolah bumbu oles : Tumis bawang putih parut sampai setangah matang, masukan parutan bawang bombay. Setelah matang masukan parutan jahe setelah matang, masukan kecap asin & saos tiram sampai matang
  • Siapkan pan anti lengket, masukan mentega supaya tidak lengket saja. Panggang ikan yg telah dilumuri dengan bumbu oles, sambil dibakar boleh sambil diberi olesan bumbu
  • Tips: Jangan sering² dibulak balik supaya tidak hancur Karena aku pakai pan anti lengket jadi untuk mempercepat proses pematangan aku gunakan tutup pan

ANEKA RESEP TERBARU

Sayuran Berkuah Onde Onde Tanpa Kentang Soto Ceker Surabaya Bakso Tahu Kuah Bening Cake Lumer Coklat Bubur Ikan Sambal Kecap Kacang Tanah Ayam Yakiniku Ala Hokben Minuman Mango Float Sarabba Khas Makassar

RESEP Ikan MENARIK LAINNYA

Pindang Mercon

Pindang Mercon

Resep Pindang mercon. Masyaa Allah.. makan ni pindang enak sampe nambah nasi.. begitupun paksu 😄 #GA_TheNextLevel #cookpadcommunity_bogor
Ikan Lihat Resep
Salmon Sushi

Salmon Sushi

Resep Salmon sushi. 😆nyaris tiap hari bikin macem2 varian sushi, baru sekarang sempat mengabadikan salah satunya 🤪 Soalnya orderan sushi suka dadakan & plattingnya mepet waktu, jadi begitu beres ngeroll, potong2, platting, packing wuzzz berangkat kirim🤣😊 Kali ini salmonnya fe masak karena untuk catering skul. Biasanya fe tambahkan garam di nasi sushi tapi berhubung salmonnya udah dikasih garam, fe skip garam di nasi. Untuk mirin / sushi seasoning fe bikin sendiri dari gula, garam, cuka beras direbus dengan air. Untuk penggemar salmon mentah skip aja proses masaknya. Kalo ga suka diroll, bisa dimakan langsung dimix sayur2 salad dari palawija seperti wortel, kentang, dan timun kyuri, jadi salmon steak. Kalo di salmon steak, mama suka banget. Mama paling suka timun kyuri, yang selalu dipakai di olahan sushi, steak, acar & salad. Apalagi kalau saus dressingnya lemon. Dulu mah bikin2 gini cuma ngimpi 🤣 hanya bisa lihat aja, mau beli mahal 🍱🤑sekarang ga cuma bisa bikin sendiri tapi bisa jualan sushi & steak 😘🥰 #fe #cookpadcommunity_bandung #berburucelemekemas #resolusi2019 #weekendchallenge #semuatentangibu #olahanpalawijaalaibu #daripengenjadibisa
Ikan Lihat Resep
Cue Tongkol Labu Siam

Cue Tongkol Labu Siam

Resep Cue tongkol labu siam. Sahur kmrn masak balado cue tongkol, ga abis dan pastinya ga blh mubadzir, sahur barusan sy modif dgn labu siam😋 srangsreng langsung jadi lauk sayur sambal pedas bersatu dalam 1 macam masakan sekali masak😍tinggal tambah nasi hangat🤤 Hemat tambah nikmat🤤 Masih dengan tema mudik kangen kampung, biasa kalau kumpul2 keluarga dikampung suka dibawain labu siam banyak dari kebunnya bibi di cimahi, pasti sehari2 selama dikampung masaknya labu siam dengan berbagai cara dan rasa😁hiks.....ga bisa mudik,,,,,kali ini.... #MudikOnline #FestivalRamadanCookpad #RamadanPenuhIdeMasakan #TiketMasukGoldenApron3
Ikan Lihat Resep
Ikan Kembung Isi Kentang

Ikan Kembung Isi Kentang

Resep Ikan kembung isi kentang. Assalamu'alaikum... biasanya anak anak gak suka makan ikan karena ikan ini lumayan juga tulangnya...Jadi disiasati aja biar butuh waktu yang agak lumayan lama tapi hasil dan rasanya pasti endul... #Ikankembungisikentang #MakWin #CookpadCommunity_pontianak #CookpadCommunity_KalBar #CookpadIndonesia
Ikan Lihat Resep
Pempek Tanpa Ikan Ala Nyonya Liem

Pempek Tanpa Ikan Ala Nyonya Liem

Resep Pempek tanpa ikan ala Nyonya Liem. Kepengen pempek langganan di daerah jakpus, tapi mau kesana masih gak berani 😂, penasaran lihat lihat buku primbon, ketemu resep yang di unggah oleh JTT , lihat gambar nya kok enak ya 🤣, tambah kepengen 🤤🤤, akhirnya memberanikan diri..... Kita kemon.. Dan ternyata hasil nya enak seperti menggunakan ikan.. Si Datuk sampai tambah 2 mangkuk 🤣 #PejuangGoldenApron3 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Jakarta #Bunda_Lia #Minggu_8
Ikan Lihat Resep
Ikan Patin Masak Asam

Ikan Patin Masak Asam

Resep Ikan Patin masak asam. Paling suka masakan kuah begini, asem gurih, dan yang pasti anak2 dan suami suka #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Balikpapan #menuramadhan2021
Ikan Lihat Resep