Foto ResepGurame Asam Manis

Gurame Asam Manis

Ikan

Resep Gurame Asam Manis yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Gurame Asam Manis terdiri dari 12 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Gurame Asam Manis ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Gurame asam manis.

BAHAN-BAHAN

  • 1 ekor gurame/bawal potong-potong
  • 1 buah wortel, potong memanjang
  • 1/2 buah nanas madu (me: skip)
  • 1/2 bawang bombay iris
  • 3 buah bawang putih cincang
  • iris Daun bawang
  • 2 sdm tepung tapioka
  • 6 sdm saos tomat
  • 2 sdm saos sambal
  • 2 sdm gula
  • Garam, merica, penyedap
  • 1 sdm tapioka dilarutkan dengan 2 sdm air

CARA MEMASAK

  • Cuci ikan. Beri garam, merica, 2 sdm tapioka. Aduk rata. Goreng.
  • Tumis bawang bombay dan wortel. Masukkan bawang putih. Aduk sampai wangi.
  • Masukkan bahan saos kecuali larutan tapioka. Tambah air kira-kira 1 gelas. Koreksi rasa.
  • Masukkan irisan daun bawang. Setelah matang, masukkan larutan tapioka. Aduk.
  • Tuang saos asam manis ke atas ikan goreng yang sudah ditata di piring saji.

ANEKA RESEP TERBARU

Oseng Toge Gurame Asam Manis Nanas Gurame Asam Manis Pedas Cheese Tea Sayur Godog Pepaya Betawi Nasi Hainam Rice Cooker Puding Regal Ketan Gurih Indomie Goreng Nyemek Gurame Asam Manis Cookpad Gurame Asam Manis Terenak Gulai Ayam Jawa Gurame Asam Manis Saori Gurame Asam Manis Sederhana Mie Tumis Kuah Gurame Asam Manis Rumahan Gurame Asam Manis Fillet Lauk Dari Tahu Gurame Asam Manis Terdekat Gurame Asam Manis

RESEP Ikan MENARIK LAINNYA

Ikan Gembung Tumis Tauco Genjer

Ikan Gembung Tumis Tauco Genjer

Resep Ikan gembung tumis tauco genjer. pengen ngetauco lagi..dan genjer lagiii..🤣🤣
Ikan Lihat Resep
Ikan Gurame Goreng Sambal Cobek

Ikan Gurame Goreng Sambal Cobek

Resep Ikan Gurame Goreng Sambal Cobek. Buatnya gampang, auto nambah nasi pula. Jadi kemarin tu bosen banget masak ikan gurame yg itu2 aja (alias difillet asam manis), soooo yaudah goreng disambalin aja deh. Rasanya endeuusss banget dan masaknya cepet ya buibuk pakai bumbu racik indofood. Pedesnya juga selera masing2 yaaa, kalau aku ga begitu doyan pedes. Yuuuukks mari coba🙏🏻🤗
Ikan Lihat Resep
Gurami Acar Kuning Pesmol Ikan Gurami

Gurami Acar Kuning Pesmol Ikan Gurami

Resep Gurami Acar Kuning / Pesmol Ikan Gurami. Source : Laila Huang #CookpadCommunity_Surabaya
Ikan Lihat Resep
Lele Goreng Tepung

Lele Goreng Tepung

Resep Lele goreng tepung.
Ikan Lihat Resep
Ikan Barakuda Goreng Kuah Susu

Ikan Barakuda Goreng Kuah Susu

Resep Ikan Barakuda Goreng Kuah Susu. Praktis tanpa ribet karena udah laper keburu anak-anak komplain 😅 Gurihhh... Kuah susu gak bikin eneg, rasanya merasuk sampai ke tulang 🤭 . . . #olahanikannyoung
Ikan Lihat Resep
Gurame Lengkio Bumbu Kuning

Gurame Lengkio Bumbu Kuning

Resep Gurame lengkio bumbu kuning. Sampai rumah di dapur udah ada belanjaan, trnyata pak su yg belanja dan minta di masakin. Ini bisa dia sendiri yg ngabisin 🙄. . #PejuangGoldenApron3 #week47
Ikan Lihat Resep