Foto ResepGurame Goreng Crispy Ala Kobe

Gurame Goreng Crispy Ala Kobe

Ikan

Resep Gurame Goreng Crispy Ala Kobe yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Gurame Goreng Crispy Ala Kobe terdiri dari 13 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Gurame Goreng Crispy Ala Kobe ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Gurame Goreng Crispy ala KOBE. 11.06.2021 Gurihnya gurame dan kriuk² crispy nya Plus pedesnya sambal bawang yg bikin nagih.. hmmmm.. ini beneran menu simpel tapi ngabisin nasi sebakul 🤤🤤🤤 Cobain yukkk 😍😘 #MamaAkmalResep #KreasiResepKobe

BAHAN-BAHAN

  • 3 ekor ikan Gurame, kurleb 1 kg
  • 150 gram Tepung KOBE Serbaguna Spesial
  • 500 ml Minyak Goreng
  • 3 siung Bawang Putih
  • 1 sdt Ketumbar
  • 10 siung Bawang Merah
  • 3 siung Bawang Putih
  • 15 buah Cabe Keriting
  • 10 buah Cabe Rawit Merah
  • 3 buah Cabe Merah
  • 1 sdt Gula Merah
  • 1/2 sdt Garam
  • 1/2 sdt Kaldu Bubuk

CARA MEMASAK

  • Bersihkan ikan, cuci bersih, potong² jadi 3 bagian atau sesuai dengan selera. Baluri ikan dengan bumbu halus. Diamkan kurang lebih selama 10 menit.
    Cara Membuat Gurame Goreng Crispy Ala Kobe
  • Siapkan Tepung KOBE Serbaguna Spesial. Masukkan ikan ke dalam tepung, balur dengan tepung hingga seluruh permukaannya tertutup tepung, diamkan kurang lebih 10 menit atau sampai tepung menempel sempurna.
    Cara Membuat Gurame Goreng Crispy Ala Kobe Cara Membuat Gurame Goreng Crispy Ala Kobe Cara Membuat Gurame Goreng Crispy Ala Kobe
  • Panaskan minyak goreng, masukkan ikan gurame yang sudah dibalur Tepung KOBE Serbaguna Spesial ke dalam minyak yang benar² panas. Goreng dengan api sedang hingga berwarna coklat keemasan, ikan harus benar² terendam minyak ya. Angkat dan tiriskan.
    Cara Membuat Gurame Goreng Crispy Ala Kobe Cara Membuat Gurame Goreng Crispy Ala Kobe
  • Haluskan semua bahan sambal bawang, masukkan ke dalam 50 ml minyak goreng (sisa goreng ikan) yang sudah panas, tumis sampai sambal bawang berbau harum dan matang. Angkat.
    Cara Membuat Gurame Goreng Crispy Ala Kobe
  • Nikmati Gurame Goreng Crispy yang disiram sambal bawang dengan nasi hangat dan lalapan.. hmmm.. nikmatnyaaaa 😍😘
    Cara Membuat Gurame Goreng Crispy Ala Kobe Cara Membuat Gurame Goreng Crispy Ala Kobe

ANEKA RESEP TERBARU

Sotong Saus Tiram Rawon Enak Kulit Sapi Roti Dengan Bread Improver Gulai Tahu Ayam Chicken Kfc Sup Pangsit Cincau Bola Bola Rambutan Bolu Nanas

RESEP Ikan MENARIK LAINNYA

Kakap Bakar #Week30

Kakap Bakar #Week30

Resep Kakap Bakar #Week30. Uhuuyyy dipasar ada yg jual Kakap lagi.. Setelah 1bln kosong dipasaran. Tapi cuma ada kakap kecil, jadinya gk bisa di fillet deh.. Akhirnya ku putuskan untuk di bakar saja untuk menu makan siang inii bersama keluarga besar #PejuangGoldenApron3 #MasakSekeluarga #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadID #ByV #ByV_Des2020
Ikan Lihat Resep
Ikan Bakar Manis Ala Mama Rey

Ikan Bakar Manis Ala Mama Rey

Resep Ikan bakar manis ala mama rey. Karna si papa juga hoby bakar²an ikan,jdi sering deh msak ikan bakar..
Ikan Lihat Resep
Tuna Mayo Croissant Sandwich

Tuna Mayo Croissant Sandwich

Resep Tuna Mayo Croissant Sandwich 🥐. susah banget cari yg jual croissant sandwich akhirnya aku bikin sendiri aja simple bgt. kejunya aku ganti nutritional yeast biar lebih sehat sayang lagi gapunya selada tapi tetep endul kok 😋 #PejuangGoldenApron3
Ikan Lihat Resep
Ikan Seluang Goreng Kriuk Sampai Sore

Ikan Seluang Goreng Kriuk Sampai Sore

Resep Ikan Seluang goreng kriuk sampai sore. Ikan seluang goreng ini favorit keluarga😘. Garing kriuk nya bahkan bisa bertahan sampai sore/malam hari, malahan ketika masih ada sisa nya keesokan harinya, pun, masih kriuk tanpa di simpan ditoples tertutup, cukup diletakkan dipiring saji👌👍. Cobain yuk bunds👌👌🤗 #PejuangGoldenApron2 #Cookpadcommunity_palembang
Ikan Lihat Resep
Lele Goreng Bumbu Jahe

Lele Goreng Bumbu Jahe

Resep Lele goreng bumbu jahe.
Ikan Lihat Resep
Sarden Ikan Salem

Sarden Ikan Salem

Resep Sarden ikan salem. Hari Selasa adalah hari dimana tukang ikan keliling lewat. Seperti biasanya nya, tukang ikan berhenti di depan rumah. And...Biasalah seperti ritual beli udang 5000😁 Lanjut bingung ngeliatin bnyk ikan. Masa beli udang ajah. Sambil pikir2 gt. Ya udah beli ikan Salem ajah. Kok keinget punya sarden kalengan ya. Tapi kali ini saya ga mau mix sarden kalengan dengan punya hasil punya saya. Ya udah ublek ublek didapur. Akhirnya mbuat aja sarden sendiri. Rasanya enak. Tentunya tanpa bahan pengawet. Bagi temen 2 yg mau recook bisa di sesuaikan selera masing2 ya soal takaran bumbunya. Soalnya nya beda lidah beda selera #PejuangGoldenApron2 #cookpadcommunity_semarang #week41
Ikan Lihat Resep