Foto ResepGurame Pedas Manis Asam Nanas

Gurame Pedas Manis Asam Nanas

Ikan

Resep Gurame Pedas Manis Asam Nanas yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Gurame Pedas Manis Asam Nanas terdiri dari 9 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Gurame Pedas Manis Asam Nanas ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Gurame pedas manis asam nanas.

BAHAN-BAHAN

  • 1 kg ikan gurame
  • 1/2 buah nanas
  • 1/2 siung bawang bombay
  • 4 buah cabai merah
  • 2 siung bawang bawang putih
  • 4 siung bawang merah
  • Secukupnya saus sambal, saus tomat
  • Secukupnya garam, gula, merica
  • Secukupnya air

CARA MEMASAK

  • Goreng ikan gurame hingga golden brown
  • Panaskan minyak, tumis bawang bombay yang sudah diiris hingga harum, lalu masukkan irisan cabai merah
  • Setelah cabai merah layu, masukkan saus cabai, saus tomat, merica secukupnya saja, lalu tambahkan air.
    Cara Membuat Gurame Pedas Manis Asam Nanas
  • Setelah air mendidih, masukkan nanas.
    Cara Membuat Gurame Pedas Manis Asam Nanas
  • Masak, dan atur rasa. setelah air sudah mulai berkurang, matikan kompor.
    Cara Membuat Gurame Pedas Manis Asam Nanas
  • Tata ikan gurame diatas piring, lalu siram dengan saus pedas manis asam nanas

ANEKA RESEP TERBARU

Pisang Panggang Ayam Bakar Kalasan Bbq Daging Sapi Kue Bingke Pontianak Gurame Asam Manis Pedas Nanas Gabin Sayur Dadar Gulung Isi Kelapa Nasi Liwet Santan Gulai Pucuk Ubi Nasi Kebuli Daging Sapi Es Alpukat Santan

RESEP Ikan MENARIK LAINNYA

Abon Ikan Lele #Seafoodfestival

Abon Ikan Lele #Seafoodfestival

Resep Abon ikan lele #SeafoodFestival. #SeafoodFestival lagi panen lele di sekolah... lele nya hasil budidaya difabel lho...sengaja beli yg besar... 2 lele 1.5 kg..mau dibikin abon...anak q suka semua..pasti di cemal cemil..heeee
Ikan Lihat Resep
Otak-Otak Goreng Tanpa Ikan

Otak-Otak Goreng Tanpa Ikan

Resep Otak-otak goreng tanpa ikan. Hujan² bocil pada bingung ga ada cemilan, lihat di dapur ada terigu dan tapioka. Nyoba bikin otak² goreng aja lah, dan ternyata enak. Anak² suka
Ikan Lihat Resep
Gurame Goreng Crispy Ala Kobe

Gurame Goreng Crispy Ala Kobe

Resep Gurame Goreng Crispy ala KOBE. 11.06.2021 Gurihnya gurame dan kriuk² crispy nya Plus pedesnya sambal bawang yg bikin nagih.. hmmmm.. ini beneran menu simpel tapi ngabisin nasi sebakul 🤤🤤🤤 Cobain yukkk 😍😘 #MamaAkmalResep #KreasiResepKobe
Ikan Lihat Resep
Pempek Palembang Ikan Kakap

Pempek Palembang Ikan Kakap

Resep Pempek Palembang Ikan Kakap. Hasil sharing senin bersama #TamuCoDe_Adis di #CookpadCommunity_Depok Pempek adalah makanan khas Palembang, tapi ada juga di lampung, bangka Dan sekitar sumatra selatan. Awalnya dibuat dari ikan belida (ikan air tawar) tapi sekarang sudah banyak dimodifikasi dengan ikan lainnya. Paling enak menggunakan ikan gabus Dan atau ikan tenggiri. Karena ikan belidanya sudah susah , kalau ada mahal. 😁 Dimakan pakai cuko : dari gula batok atau gula merah. Asli dipalembang pempek hanya dimakan dengan taburan ebi halus + irisan timun. Kalau pakai mie + soun + tahu namanya jadi rujak mie. Tapi yang saya tau sekarang pempek itu pake mie kuning🤭 mungkin karena banyak modifikasi penyajian atau juga solusi biar cepat kenyang, pempek nya sedikit🤭😁seperti saya ini yang hanya buat 1/4 nya dari resep ☺️ Yuk ah di coba aja, ini resep asli dari uni Adis Sabrina https://cookpad.com/id/resep/13998960-pempek-palembang-ikan-kakap?invite_token=9TPYKF8gi2dLrPnoKczXh12D&shared_at=1613555180 Saya buat cuma 1/4 dari resepnya 🙏 Hasilnya : 5 kapal selam = isi telur utuh @60 gram 5 telok = telur kecil = isi telur kocok @ 30 gram 5 lenjer = panjang @30 gram #RecookDepok_Pempek #CookpadCommunity_Id #PejuangGoldenApron3 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #Cookpad_Id #CookpadIndonesia
Ikan Lihat Resep
Pempek Sutra Putih Telur Tanpa Ikan Yang Kenyal Dan Gurih

Pempek Sutra Putih Telur Tanpa Ikan Yang Kenyal Dan Gurih

Resep Pempek Sutra Putih Telur Tanpa Ikan yang Kenyal dan Gurih. Beberapa waktu ini aku lagi suka bebakingan kue dan roti. Jadi banyak lah terkumpul itu putih telur dalam kulkas, tadinya mau dibuat kue dengan bahan putih telur, tapi karena di rumah suka dengan yang gurih-gurih, jadilah aku buat pempek putih telur. Rasanya beneran enak deh, kenyal-kenyal gurih begitu😍 Meskipun gak pake ikan, dalam adonannya aku tambahkan bubuk ebi, jadi ada aroma-aroma udangnya begitu deh. #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Bontang #KulaEtamCoCoK
Ikan Lihat Resep
Tongkol Dabudabu

Tongkol Dabudabu

Resep Tongkol DabuDabu. Sebenernya ngga berniat bikin dabudabu.. awalnya mau buat sambal tumis pete.. petenya keburu ludes jadi bikinlah sambal dabudabu ala saiia... dan sudah goreng tongkol setengah mateng bingung mau dibuat apa... jadilah ini.. dan ini enak banget makan pakai nasi hangat....
Ikan Lihat Resep