Foto ResepGurami Pesmol

Gurami Pesmol

Ikan

Resep Gurami Pesmol yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Gurami Pesmol terdiri dari 15 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Gurami Pesmol ini pun mudah, hanya dengan 2 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Gurami Pesmol. Lama gak bikin pesmol dan di kulkas ada ikan gurami dan cabe lalap jadi langsung saja di eksekusi ๐Ÿ’š Seperti biasa bumbu kita selalu bumbu simpel dan praktis

BAHAN-BAHAN

  • 700 gr Ikan gurami
  • 1 Tomat agak besar
  • 5 cabe lalap
  • 2 lembar daun salam
  • 2 lembar daun jeruk
  • 1 batang seray
  • 1 sdm Cuka
  • Bumbu halus :
  • 5 bawang merah
  • 3 bawang putih
  • 3 kemiri
  • 5 butir merica
  • Secukupnya Garam
  • sedikit Gula
  • Kaldu bubuk/micin

CARA MEMASAK

  • Cuci bersih ikan yg sudah dibersihkan dan lumuri dengan jeruk nipis dan garam, diamkan lalu goreng ikan sampai matang
  • Tumis bumbu halus,, masukan daun salam daun jeruk dan seray garam gula micin dan cabe lalap sampai harum, beri air sedikit dan cuka,, cicipin rasanya dan tunggu sampai mendidih baru masukan ikan gurami,, bolak balik sampai air agak berkurang baru masukan irisan tomat dan jika sudah pas rasanya,, siap di sajikan
    Cara Membuat Gurami Pesmol

ANEKA RESEP TERBARU

Pentol Goreng Telur Pisang Rai Brownies Kering Mini Panggang Oseng Oncom Pedas Kastengel Tanpa Oven Gurame Pesmol Spesial Rainbow Cake Kukus Irit Telur Gepuk Ny Ong Cara Masak Pesmol Gurame Buat Pesmol Gurame Beras Shirataki Gurame Pesmol Cara Membuat Gurame Pesmol Rempah Gurame Pesmol Adalah Gurame Pesmol Sajian Sedap Koloke Chinese Food Gurame Pesmol Ibc Gurame Pesmol Primarasa Gurame Pesmol Istimewa

RESEP Ikan MENARIK LAINNYA

Gulai Ikan Nila

Gulai Ikan Nila

Resep Gulai Ikan Nila. Bosan makan ikan nila yang digoreng atau dipanggang boleh dicoba ini resep "Gulai Ikan Nila" Resep ini saya recook dari mba Atik Nay, sebagai ucapan terima kasih saya untuk mba Atik yang telah bersedia bergabung di #RestuSQUAD ๐Ÿค—๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜ Resep aslinya menggunakan ikan tenggiri, tapi karena ikut ajuran pemerintah untuk #DirumahAja dan yang ada stoknya di kulkas saya ikan nila jadi saya menggunakan jenis ikan ini ๐Ÿ˜Š Untuk teman-teman Cookpaders Borneo yang belum bergabung di tantangan "AudisiDutaRecook" yuukk... Ikutan tantangan dari Cilmin Borneo, dan tambahkan hastag #RestuSQUAD dalam cerita resepmu ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰ Terima kasih sebelumnya ๐Ÿค—๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜ #DutaRecookBorneo #DutaRecookBeraksi #DutaRecookPalangkaraya #GA_TheNextLevel #KamuInspirasi #FestivalRamadanCookpad
Ikan Lihat Resep
Pindang Asam Ikan Baong

Pindang Asam Ikan Baong

Resep Pindang asam ikan baong. Bismillahirrahmanirrahim... Kalo di daerah saya ikan sungai ini biasa di sebut dengan ikan baong atau baung,tekstur dagingnya lembut di masak atau di goreng enak rasanya.untuk menu makan siang, saya masak pindang asam aja rasanya seger...semua di rumah pada suka. #Pindangasamikanbaong #MakWin #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_KalBar #CookpadIndonesia
Ikan Lihat Resep
Tetelan Ikan

Tetelan Ikan

Resep Tetelan ikan. Bagian leher ikan. Krn kalau pas sabtu dibelikan matang. Trs jd pengen bwt. Tapi asal dibumbu kare aja
Ikan Lihat Resep
Pepes Ikan Gurami Enak

Pepes Ikan Gurami Enak

Resep Pepes Ikan Gurami Enak. Saya pakai ikan gurami hidup beli di pasar. Ini rasanya enak. Ga perlu digoreng2 jadi lebih sehat. Ketika pepes kalo sudah mencium bau gosong daun pisang,mungkin bawahnya sudah masak jadi tinggal dibalikin sisi atasnya. Video lengkap ada di channel "dr apriyani tan" https://youtu.be/b-I39rTTvME
Ikan Lihat Resep
Pecel Lele Kriuk

Pecel Lele Kriuk

Resep Pecel Lele Kriuk. Pecel Lele Kriuk kaki lima ala rumahan. Ini adalah menu kesukaan suami tercinta dan putri kesayangan kami. Juga salah satu menu yg cocok di santap bersama keluarga ketika sedang berkumpul bersama apalagi dengan cara Bancakan๐Ÿ‘ #BancakanOnlineBarengCookpad #eBook #PejuangGoldenApron3 #pecellele
Ikan Lihat Resep
Olahan Ikan Gurame Bakar Pedas Manis

Olahan Ikan Gurame Bakar Pedas Manis

Resep Olahan Ikan~Gurame Bakar Pedas Manis. Salah satu ikan favorite nya suami ya ini nih ikan gurame๐Ÿ˜dengan bumbu simpel ikan bakarnya bikin perut jadi laper hihihi. Resepnya emang simpel banget sih tapi dijamin bikin nambah2 makan terus๐Ÿ˜ #CookpadCommunity_Indonesia #CookpadCommunity_Cirebon
Ikan Lihat Resep