Foto ResepHomemade Sushi Seasoning Ala Fe

Homemade Sushi Seasoning Ala Fe

Nasi

Resep Homemade Sushi Seasoning Ala Fe yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Homemade Sushi Seasoning Ala Fe terdiri dari 4 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Homemade Sushi Seasoning Ala Fe ini pun mudah, hanya dengan 2 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Homemade sushi seasoning ala fe. Berhubung belum ada mirin berlabel halal, fe belajar bikin sushi seasoning sendiri. Jika tidak ada rice vinegar naturally brewed, boleh saja klo mau pake cuka apel atau air jeruk nipis/lemon. Klo pengen mirinnya lebih manis bisa ditambah gula sendiri ya. #fe #cookpadcommunity_bandung #GA_thenextlevel

BAHAN-BAHAN

  • 150 ml air
  • 4 sdm cuka beras
  • 1-3 sdm gula pasir
  • 1 sdt garam

CARA MEMASAK

  • Rebus air, gula & cuka beras hingga mendidih lalu biarkan di api kecil sekitar 5 menitan supaya kandungan alkoholnya turun. Setelah 5 menitan, matikan api & diamkan tunggu hingga agak dingin.
    Cara Membuat Homemade Sushi Seasoning Ala Fe Cara Membuat Homemade Sushi Seasoning Ala Fe Cara Membuat Homemade Sushi Seasoning Ala Fe
  • Masukkan garam & aduk rata. Saring kedalam botol kaca bersih steril. Tutup. Simpan dikulkas. Siap digunakan untuk sushi & aneka masakan Jepang.
    Cara Membuat Homemade Sushi Seasoning Ala Fe Cara Membuat Homemade Sushi Seasoning Ala Fe Cara Membuat Homemade Sushi Seasoning Ala Fe

ANEKA RESEP TERBARU

Jantung Sapi Kare Kepiting Sambal Terasi Tanpa Tomat Balado Telur Bulat Konro Bakar Asam Manis Kepiting Bubble Pearl Kenyal Daging Sapi Tanpa Santan Ayam Suwir Pedas Manis Gurih Bolu Ngembang

RESEP Nasi MENARIK LAINNYA

Nasi Bakmoy

Nasi Bakmoy

Resep Nasi Bakmoy. Dulu waktu SMA, ibu dapur di asrama sering banget masak nasi bakmoy. Lama-lama saya bosan, males banget makan tiap kali menunya bakmoy. Eh....belasan tahun kemudian (ketahuan deh tuwirnya 😅) saya tetiba kangen nasi berkuah dengan topping ayam dan tahu manis ini. Jadi, biar ngga memendam rindu, hari ini saya memasak bakmoy. Bahan-bahan yang diperlukan, antara lain ayam, saus tiram, dan kecap asin tersedia di Pasar Cookpad. Sebagai pelengkap topping, saya tambahkan telur puyuh serta kekian. Resep kekian dapat dilihat di sini yahttps://cookpad.com/id/resep/13619702-kekian-udang?invite_token=ot2YcoDHWQcc9PvG8eivfV8e&shared_at=1599896570 Ngomong-ngomong darimana sih asal usul bakmoy? Dikutip dari Travelingyuk.com, peracik bakmoy adalah kakek keturunan Tiongkok yang berasal dari Fujian. Beliau merantau ke Jogja dan menikahi orang Bali. Menariknya, resep masakan bakmoy yang turun temurun dari keluarganya ikut dibawa ke Jogja. Siapa sangka, masakan buatannya disukai oleh banyak orang. Rasanya manis karena ditambah dengan kecap. Sangat pas dengan lidah orang Jogja yang identik dengan rasa manis. Kalau bakmoy versi saya, tidak terlalu manis, karena kecapnya tidak terlalu banyak. Semuanya kembali ke selera masing-masing ya 😉 #BelanjaIdeDiPasarCookpad #PejuangGoldenApron3 #bakmoy
Nasi Lihat Resep
Nasi Uduk Bunga Telang Rice Blue Pea

Nasi Uduk Bunga Telang Rice Blue Pea

Resep Nasi Uduk Bunga Telang / Rice Blue Pea. Pingin sarapan yg lain dr biasanya, tp tdk mau ribet. Buka kulkas masih ada stock sirup Telang tp tdk mungkin pagi2 buat minuman kl buat sarapan.. terlintas dibenakku...sptnya masak nasi uduk sirup telang enak. Krn baru pertama masak tdk berani byk2 takut anggota keluarga yg lain gak suka. Buat nasi uduk tp tdk perlu byk2 dan pakai rice cooker sj biar cepat. 30 menit...jadilah nasi uduk sirup telangnya. Ternyata maknyus....dilengkapi dg orek tempe, ceplok telur, timun tomat dan krupuk. Nikmatnya....disaat cuaca mendung dipagi hari spt Bogir pagi ini....😋☺ #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor
Nasi Lihat Resep
Bekal Simple Suami

Bekal Simple Suami

Resep Bekal simple suami😋.
Nasi Lihat Resep
Rabokki Aka Ramen Tteokbokki

Rabokki Aka Ramen Tteokbokki

Resep Rabokki aka Ramen Tteokbokki.
Nasi Lihat Resep
Nasi Goreng Spesial Favorit

Nasi Goreng Spesial Favorit

Resep Nasi Goreng Spesial Favorit. Saya paling suka masak dan makan nasi goreng. Macam-macam jenis nasi goreng pernah saya masak, tapi nasi goreng dengan irisan telur rebus diatasnya ini yang selalu jadi favorit saya. Kalau masakan banjar, nasi goreng atau mie goreng memang rata-rata pakai irisan telur rebus sebagai topingnya. Apalagi kalau pakai telur itik, makin mantap itu... Akan lebih otentik kalau pakai suwiran ayam goreng, tapi karena lagi gak ada stok, saya ganti dengan chicken karaage goreng...hehe... Untuk bumbu halus, saya memang suka nyetok di kulkas, jadi saat ingin masak tinggal tumis aja lagi... Tambahkan sedikit daun seledri, akan memberikan rasa yg "beda" pada nasi goreng ini. #PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Tapin #CookpadCommunity_Rantau
Nasi Lihat Resep
Nasi Ketan Tabur Kelapa

Nasi Ketan Tabur Kelapa

Resep Nasi Ketan Tabur Kelapa. Source:Tuty Ghafsha .masih dengan resep teh tuty karena pemenang arisan recook😍saya bikin nasi ketan request anak.ini resepnya #Bandungarisanrecook4_tutyghafsha #ga_thenextlevel #cookpadcommunity_bandung #cookpadindonesia
Nasi Lihat Resep