Foto ResepIkan Bakar Sirasang Khas Sumbawa

Ikan Bakar Sirasang Khas Sumbawa

Ikan

Resep Ikan Bakar Sirasang Khas Sumbawa yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Ikan Bakar Sirasang Khas Sumbawa terdiri dari 11 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Ikan Bakar Sirasang Khas Sumbawa ini pun mudah, hanya dengan 7 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Ikan bakar sirasang khas Sumbawa.

BAHAN-BAHAN

  • 1/2 kg ikan (bebas ikan apa aja)
  • 5 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 3 butir kemiri
  • 4-5 cabe merah
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 1/4 sdt kunyit bubuk
  • secukupnya Garam
  • 1 batang sereh iris tipis
  • 2 mata asam
  • secukupnya Minyak goreng

CARA MEMASAK

  • Bersihkan ikan, lumuri dgn jeruk nipis peras skitar 5-10 menit, lalu cuci lg hingga bersih, tiriskan
  • Haluskan semua bumbu (aku pke blender tambahi minyak goreng)
  • Lumuri ikan dgn bumbu halus hingga rata (ikan bisa dibelah ato tidak sesuai selera aja)
  • Bakar ikan hingga matang sempurna
  • Jika sdh matang, angkat dan siap disajikan
  • Selamat mencoba
    Cara Membuat Ikan Bakar Sirasang Khas Sumbawa
  • Ini hasil beberapa waktu lalu pke ikan kakap
    Cara Membuat Ikan Bakar Sirasang Khas Sumbawa

ANEKA RESEP TERBARU

Tahu Kukus Goreng Chicken Crispy Rahasia Kuah Bakso Es Bubble Piscok Lumer Mpasi 9 Bulan Ceker Tongseng Ayam Solo Ayam Krispi Kfc Anti Gagal Ikan Tenggiri Kuah Kuning Kue Carabikang Mini

RESEP Ikan MENARIK LAINNYA

Ikan Patin Bumbu Kuning

Ikan Patin Bumbu Kuning

Resep Ikan Patin Bumbu Kuning. Ngolah ikan itu, paling susah cuma di bagian bersihinnya. Sisanya tinggal marinasi, goreng, bumbuin. Kali ini masak ikan patin bumbu kuning ya kakak kakak :) Kuncinya jangan kebanyakan garem pas marinasi biar ga asin 😂
Ikan Lihat Resep
Ikan Mujaer Masak Tauco

Ikan Mujaer Masak Tauco

Resep Ikan Mujaer Masak Tauco. Biasa kalo beli ikan mujaer sy cuma goreng aja sambil dinikmati dgn sambel terasi atau dibuat kotokan.. kali ini sy masak dgn bumbu tauco manis, ternyata enak bgt..
Ikan Lihat Resep
Otak Otak Ikan Tuna

Otak Otak Ikan Tuna

Resep Otak Otak Ikan Tuna. Punya ikan tuna dikulkas sisa kemarin. Emang belinya kebanyakan... Abisnya Bulek tukang ikan nya gak mau setengah Aja. Harus satu ekor. Karena dirumah cuma 2 orang jadi berhari2 deh... Aku bikin otak 2 yang simpel Dan cepat... Soalnya dah buru2 mau pulang kebalikpapan. Sayang kan Kalo ngga diolah. Akhirnya versi rebus nya aku simpan di freezer biar awet... Boleh juga dibungkus daun pisang dan buat versi bakarnya. #PejuangGoldenApron2 #SatuResepSatuPohon #SemuaTentangIbu #cookpadcommunity_borneo #PejuangGoldenApron2 #WanilahMeolah #NyemilBarengIbu #MakananFavoritIbu #Cookpadcommunity_samarinda #cookpadcommunity_borneo #cookpadcommunity_balikpapan #Terimakasih2019
Ikan Lihat Resep
12.Pesmol Ikan Kembung

12.Pesmol Ikan Kembung

Resep 12.Pesmol ikan kembung. #PejuangGoldenApron3 Minggu ke 12
Ikan Lihat Resep
Ikan Pari Asap Kuah Pedas

Ikan Pari Asap Kuah Pedas

Resep Ikan Pari Asap Kuah Pedas. Kebetulan mas sayur bawa ikan pe dan pas kepingin, karena kalau mau beli harus ke pasar petang dan jauh pasarnya, jadi langsung saja eksekusi, di kuah pedas mantap #PejuangGoldenApron3 #week39
Ikan Lihat Resep
Week 52 Ga 3 Ikan Bakar Kecap Kikkoman

Week 52 Ga 3 Ikan Bakar Kecap Kikkoman

Resep Week 52 GA 3 : Ikan Bakar Kecap Kikkoman!. Senin, 24 Mei 2021 Selamat hari Senin, Beli Kecap Kikkoman eh bonus resep-resepnya. Cuss di cobaa :) #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Depok
Ikan Lihat Resep