Foto ResepIkan Dorang Bumbu Rujak

Ikan Dorang Bumbu Rujak

Ikan

Resep Ikan Dorang Bumbu Rujak yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Ikan Dorang Bumbu Rujak terdiri dari 11 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Ikan Dorang Bumbu Rujak ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Ikan Dorang Bumbu Rujak. Mengolah ikan dorang selain digoreng. Ternyata rasanya mantulllπŸ˜‹ #DiRumahAja

BAHAN-BAHAN

  • I/2 kg ikan dorang
  • 1 ikat daun kemangi
  • 6 bh cade rawit
  • Bumbu halus:
  • 3 siung bawang putih
  • 5 siung bawang merah
  • 2 btr kemiri
  • 2 bh cabe merah besar
  • 3 bh cabe rawit
  • Secukupnya minyak utk menumis
  • Secukupnya air

CARA MEMASAK

  • Haluskan bumbu halus. Panaskan minyak, lalu tumis sampai harum. Masukkan air, tunggu sampai mendidih.
    Cara Membuat Ikan Dorang Bumbu Rujak
  • Masukkan ikan dorang satu persatu dan cabe rawit. Masak sampai bumbu meresap
    Cara Membuat Ikan Dorang Bumbu Rujak
  • Jika air sudah menyusut, masukkan daun kemangi. Masak sampai daun layu.
  • Angkat dan sajikanπŸ‘ŒπŸ˜‹
    Cara Membuat Ikan Dorang Bumbu Rujak

ANEKA RESEP TERBARU

Kue Akar Bibimbap Ikan Bumbu Rujak Bakmoy Kentang Telur Orak Arik Rujak Asinan Buah Gurame Bumbu Rujak Mangga Beef Teriyaki Sayur Brokoli Wortel Serealia Gandum Ikan Dorang Bumbu Rujak Japanese Cheese Cake Ikan Kembung Bumbu Rujak

RESEP Ikan MENARIK LAINNYA

Nasi Goreng Putih Ikan Teri

Nasi Goreng Putih Ikan Teri

Resep Nasi Goreng Putih Ikan Teri. Uwwuuuuuu ini tuh masakan simple tapi enaknya nyata menurut saia si pecinta nasgor sejati πŸ˜… Santapan masa kecil yg nikmat, ahoiii ternyata santapan masa kecil saia dan mamak si punya resep ini sama,, duh, jadi teringat almh mama πŸ₯Ί Alfatihah..🀲 Source: Beranda Aqlan #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeda_BerandaAqlan #CookpadCommunity_Sumbar #GA_TheNextLevel #OlahanNasgorMamiFay EQ
Ikan Lihat Resep
Pepes Tahu Ikan Teri

Pepes Tahu Ikan Teri

Resep Pepes tahu ikan teri. Liat resep ini jadi pengen, diresep asli pake telur asin karena didapur gak punya jadinya pake ikan asin teri aja dulu, tetap enak juga koq πŸ˜ƒπŸ‘ŒπŸ˜‹πŸ˜˜. Sumber resep: PutriChristian #WeekendChallenge #BukanPepesanBiasa #Cookpadcommunity_palembang #MasakItuSaya
Ikan Lihat Resep
Pallumara Tongkol

Pallumara Tongkol

Resep Pallumara tongkol. Pas punya ikan tongkol dan rasanya bosen kalau masak balado karena cuma aku yang makan. Suami dan anak gak suka pedas πŸ˜₯. Masak suir dan goreng rasanya kering banget karena aku punya anak kecil juga yang kalau makan butuh kuah, pas banget dapet resep ini dari mba #jelita, pas belum pernah juga makan ikan tongkol berkuah gini 🀭. Coba masak dan kasih anak makan, senangya si anak makannya lahap πŸ˜πŸ‘padahal biasanya agak susah makannya. Terimakasih resepnya sist... πŸ˜πŸ‘ #JelajahResepSahabat #PejuangGoldenApron3
Ikan Lihat Resep
Ikan Bakar Bumbu Pedas

Ikan Bakar Bumbu Pedas

Resep Ikan bakar bumbu pedas. Bumbunya meresap enak. Recook @dina ummu khal #Cookies_DinaUmmuKhal #CookpadCommunity_tangerang #PejuangGoldenApron3
Ikan Lihat Resep
Ikan Kakap Masak Pesmol

Ikan Kakap Masak Pesmol

Resep Ikan Kakap Masak Pesmol. Bismillahirrahmanirrahim..... Alhamdulillah hari ini di kasi Ikan sama kerabat.... Si hubby langsung minta di masakin Pesmol, okay siaaap....😁 Paling seneng kalau dapat reques gini, jadi bunda ndak sibuk mikir, ini ikan mau di masak apa..... Ada yang samaan ndak ya, setiap hari mikir mau masak apa, alhamdulillah sekarang udah ada cookpad, kalau bingung tinggal buka akun cookpad aja, cari insfirasi πŸ˜€ Yuuuk intip resep Pesmol Ikan Kakapnya, di jamin yummy.....πŸ€—πŸ˜˜ #Ikan #IkanKakapMasakPesmolPashalenko #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_KalBar #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesi
Ikan Lihat Resep
Ikan Pedas Manis

Ikan Pedas Manis

Resep Ikan pedas manis. Bismillah kalo punya ikan sisa kemaren kalo di goreng lagi rasa nya kurang sedap ya, kadang klo ada sisa gini biasa di cemplung di sayur santan kalo ga yah di masak sambal gini, jadi nya nikmat lagi deh, dan ini berlaku utk sisa ikan apa aja 🀭 #MeolahCaruan_TodongPenyekokan #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Samarinda
Ikan Lihat Resep