Foto ResepIkan Kakap Filet Asam Manis

Ikan Kakap Filet Asam Manis

Ikan

Resep Ikan Kakap Filet Asam Manis yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Ikan Kakap Filet Asam Manis terdiri dari 26 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Ikan Kakap Filet Asam Manis ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Ikan kakap filet asam manis. Di mamang sayur ada ikan kakap, jadi kepengen coba masak tapi bingung dibikin apa πŸ™‰..kata paksu difilet dibikin asam manis saja..kebetulan klo bikin saus asam manis mah sudah pinter kata paksu enakπŸ˜ƒ..yaa sudah langsung eksekusi . Ternyata emang enak juga lhoπŸ‘πŸ‘πŸ’• #PejuangGoldenApron3 #Minggu17 #CookpadCommunity_Bandung

BAHAN-BAHAN

  • 250 gr daging ikan kakap fillet
  • Bumbu marinasi :
  • Air parutan jahe secukup nya/air jeruk nipis
  • 1 sdt lada hitam/putih
  • 1 sdt bubuk bawang putih/bawang putih tumbuk
  • Sedikit garam
  • Bumbu ikan filet :
  • 1 bh telur dikocok
  • 10 sdm tepung terigu
  • 2 sdm tapioka
  • secukupnya Garam, merica, kaldu jamur
  • Bumbu Asam manis:
  • 1 bh bombay iris
  • 4 siung bawang putih iris
  • 2 cm jahe geprek
  • 1 bh tomat dipotong-potong
  • 1 bh cabe merah besar buang biji dan dipotong-potong
  • 1 sdm kecap inggris
  • 1 sdm gula pasir
  • 1 sdt garam halus
  • 1 sdt merica bubuk
  • 1 sdm minyak wijen
  • 1 sdm saus tiram
  • 5 sdm saus tomat
  • 1 batang daun bawang iris kasar
  • 1 sdm tepung maizena larutan dengan 3 sdm air

CARA MEMASAK

  • Ikan kakap di filet cuci bersih. Lumuri dengan perasan jahe parut, lada hitam, bubuk bawang putih dan sedikit garam. Biarkan 15 menit.
    Cara Membuat Ikan Kakap Filet Asam Manis
  • Siapkan bumbu tepung serbaguna. Masukan ikan ke dalan kocokan telur lalu gulingkan ke tepung kering dan goreng.
    Cara Membuat Ikan Kakap Filet Asam Manis Cara Membuat Ikan Kakap Filet Asam Manis Cara Membuat Ikan Kakap Filet Asam Manis
  • Tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum. Beri air panas secukupnya masukan bumbu-bumbu lain nya. Cek rasa. Masukan ikan fillet nya dan cabe aduk-aduk, beri larutan maizena. Sebelum diangkat masukan irisan bawang daun dan tomat.
    Cara Membuat Ikan Kakap Filet Asam Manis Cara Membuat Ikan Kakap Filet Asam Manis

ANEKA RESEP TERBARU

Sambal Tahu Kecap Sayur Krecek Kacang Merah Bola Daging Cincang Pisang Goreng Krispi Kroket Bihun Ikan Kakap Fillet Asam Manis Jsr Sakit Gigi Ikan Acar Bumbu Habang Khas Banjar Singkong Merekah Anti Gagal Roti India

RESEP Ikan MENARIK LAINNYA

Tuna Bumbu Kuning Pedas Ala Indry Hapsari

Tuna Bumbu Kuning Pedas Ala Indry Hapsari

Resep Tuna Bumbu Kuning Pedas ala Indry Hapsari. Tiap hari harus ada masakan ikan di meja, bingung kehabisan ide, buka cookmark untung ada resep yg blm di recook dan bahannya juga ada, langsung deh eksekusi😍 Source; Indry Hapsari #CookpadIndonesia #DiRumahAja #MasakAsyik #masakanrumahan #olahanikan #tunabumbukuning #pedasituenak
Ikan Lihat Resep
Fish Ciphs

Fish Ciphs

Resep Fish & ciphs.
Ikan Lihat Resep
Pepes Ikan Kembung Mata Belo

Pepes Ikan Kembung Mata Belo

Resep Pepes Ikan Kembung Mata Belo. Setelah pepes ayam, sekarang nyoba mepes ikan. Alhamdulillah berhasil dan endull rasanya nagih dilidah anak2 juga. Hanya saja saat itu minus daun kemangi. Dan saya ganti pakai daun bawang. Yuk mah intip cara aku. Selamat mencoba #cookpadcommunity_bekasi #hannahani_cookies
Ikan Lihat Resep
Tuna Salad

Tuna Salad

Resep Tuna Salad. Super food yang super easy but yummy.
Ikan Lihat Resep
Gurame Bakar Bumbu Jimbaran

Gurame Bakar Bumbu Jimbaran

Resep Gurame Bakar Bumbu Jimbaran. Kamis, 1 Juli 2021 Something special, dikala difrezeer nyaris gak ada lg stok makanan πŸ€—, rencanannya mau jajan diluar, tp keinget msh ada stok gurame difrezeer, bisa bikin menu ala resto nih, lebih hemat & lebih terjamin kebersihannya Keinget sblm pandemi, kl malem minggu paksu suka ngajak keluarga besar makan diluar... ini salah satu menu favorit kami.. Semoga pandemi segera berakhir, kangen suasana kebersamaan & kumpul2. ☹😒 #PekanPostbar #ReplikasiMenuResto #OlahanIkan #Resepwongkito #Cookpadcommunity_palembang #Cookpadcommunity_id #berbagiinspirasi #masakitusaya #cookpadindonesia #Temansetiapmomen #stayathome #dirumahaja #kedapuraja
Ikan Lihat Resep
Ikan Peda Bakar Teflon

Ikan Peda Bakar Teflon

Resep Ikan Peda Bakar Teflon. Kangen makan di idah πŸ˜‚πŸ˜‚ akhirnya nemu juga resep yang pas sama lidah saya, resep punya mba Ayu Rianita 😍😍 mudah dan gampang membuatnya, makasih yaa mba πŸ€— selalu pakai resep ini kalo bakaran mah, namun gak sempet mulu dipost 😁 #DiRumahAja #CookpadCommunityBanjarmasin #AksiDutaRecook #DutaRecookBanjarmasin
Ikan Lihat Resep