Foto ResepIkan Kakap Masak Kuning No Santan

Ikan Kakap Masak Kuning No Santan

Ikan

Resep Ikan Kakap Masak Kuning No Santan yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Ikan Kakap Masak Kuning No Santan terdiri dari 13 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Ikan Kakap Masak Kuning No Santan ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Ikan kakap masak kuning (no santan). Salah satu opsi yang mau masak ikan kakap namun menghindari santan. Gak kalah enaknya sama ikan kakap yang dijual di restoran loohh 😊

BAHAN-BAHAN

  • 1/2 kg ikan kakap merah
  • 10 biji cabai merah
  • 6 siung bawah merah
  • 3 siung bawang putih
  • 1 ibu jari jahe
  • 1 sdt ketumbar
  • Lengkuas secukupnya (geprek)
  • 2 lembar daun jeruk
  • 2 lembar daun salam
  • 1 buah sereh
  • secukupnya Air
  • secukupnya Garam
  • secukupnya Kaldu jamur

CARA MEMASAK

  • Haluskan semua bumbu (giling halus) kecuali lengkuas, daun salam, daun jeruk dan sereh.
  • Tumis bumbu hingga harum. Setelah harum, masukkan lengkuas, daun jeruk, daun salam dan sereh.
  • Setelah tumisan harum, masukkan ikan lalu masukkan air secukupnya.
  • Tambahkan garam dan kaldu jamur secukupnya sesuai selera.
  • Tunggu beberapa saat hingga ikan matang lalu angkat dan sajikan. Selamat mencoba 😊

ANEKA RESEP TERBARU

Kacang Mede Goreng Sayur Lodeh Santan Kara Mie Ayam Bakar Botok Tempe Lamtoro Tempe Bacem Sunda Kue Lapis Malaysia Bubur Ayam Rice Cooker Kraft Quick Melt Teri Nasi Bakmoy Ayam Tahu Enak

RESEP Ikan MENARIK LAINNYA

Ikan Bakar -Sambel Cabe Ijo

Ikan Bakar -Sambel Cabe Ijo

Resep Ikan Bakar -Sambel Cabe Ijo. Selalu ada ide untuk berkreasi dengan ikan Kali ini ikan bakar dipadukan dengan sambel ijo lagi hehe... Duh enakk disajikan dengan lalapan 😋😋😋 Semoga menginspirasi ya.. #ikanbakar #ikanbakarsambalijo #jelajahresepsehat #jelajahresep #Cookpadcommunity_jakarta #Cookpadcommunity_banjarmasin
Ikan Lihat Resep
Pempek Ikan Tenggiri

Pempek Ikan Tenggiri

Resep Pempek Ikan Tenggiri 🐟🐟. Suatu kali kami sekeluarga pergi ke bazaar dan bereksperimen pesen makanan diluar yg biasanya dipesan. Kali pertama coba makan pempek Palembang (*kemana aja ya selama ini 😂🙄🤭) . Ternyata nikmattt bangett dan semua suka rasanya. Apalagi sambal cuko nya. 💕😍 Cuz deh sejak saat itu daftar makanan kecintaan keluarga ✅
Ikan Lihat Resep
Buncis Ikan Mas Bumbu Kuning

Buncis Ikan Mas Bumbu Kuning

Resep Buncis Ikan Mas bumbu kuning. Rasa gurih alami dari ikan yang baru diambil dari kolam memang beda ya dengan ikan yang kita beli di pasar, jadi walaupun dimasak pakai bumbu alakadarnya juga rasa tetap dijamin yummy....ini salah satunya...... Buncis Ikan Mas Bumbu Kuning, gurih, lembut ikannya dan pedeees jika dimakan dengan rawitnya #PejuangGoldenApron2
Ikan Lihat Resep
Tongkol Woku

Tongkol Woku

Resep Tongkol woku. Bingung mikir masak tiap hari, ahirnya masak ini,tongkol woku ini enak banget, seger, bikin nambah nasi kalau pake lauk ini, di tambah sama oseng kangkung pas banget #PejuangGoldenApron2 #tongkolwoku
Ikan Lihat Resep
Ikan Kembung Goreng

Ikan Kembung Goreng

Resep Ikan Kembung Goreng. 06/01/2021 si bocah lagi pemilih makanan bgt. Maunya ikan lele goreng di warung padang ato kfc 😑 kmrin kumasakin ayam santan, dilepeh. Ikan bandeng suwir jg ogah. Jadi kali ini coba bikin ikan goreng biasa. Alhamdulillah dia suka 😭. 1,5 ekor ikan dimakan sendiri, disuapin sama papanya 😆 Ditambah sambal terasi, mantap deh 🤤 Source : Noviana Hardjadinata
Ikan Lihat Resep
Sup Ikan Simple #148

Sup Ikan Simple #148

Resep Sup ikan simple (#148). Kepengen anget anget buat makan malam...yuk makan sup jahe..hehe ikan toman nyebutnya disini, sy ga gt yakin apa ya mgk ky gabus hehe
Ikan Lihat Resep