Foto ResepIkan Kembung Acar Kuning

Ikan Kembung Acar Kuning

Ikan

Resep Ikan Kembung Acar Kuning yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Ikan Kembung Acar Kuning terdiri dari 15 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Ikan Kembung Acar Kuning ini pun mudah, hanya dengan 8 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Ikan kembung acar kuning.

BAHAN-BAHAN

  • 5 ekor ikan kembung segar
  • 1 buah wortel uk sedang, iris spt korek api
  • 1 buah mentimun uk sedang, iris spt korek api
  • 4 buah bawang merah
  • 3 buah bawang putih kating
  • 1 buah cabe merah keriting
  • 4 buah cabe rawit/sesuai selera
  • 1 buah tomat
  • 2 lembar daun salam
  • 1 ruas lengkuas
  • Garam
  • Gula
  • Kaldu ayam bubuk
  • Merica bubuk
  • Kunyit bubuk

CARA MEMASAK

  • Bersihkan ikan kembung, goreng setengah kering agar tidak keras/alot jika sudah dingin buang kepalanya agar tdk menyerap kuahnya dan terlihat lebih bagus
  • Iris tipis semua bahan bumbu dan tumis dg sedikit minyak goreng, tumis sampai layu dan tercium bau harum
  • Tambahkan air 250ml (jadinya kuah nyemek2) ato sesuai selera jika mau dipakai kuah bisa airnya lebih byk, biarkan mendidih
  • Masukkan irisan wortel aduk dan biarkan sampai setengah matang, tambahkan garam gula kaldu sesuai selera, kalau saya gula agak byk kira2 1sdt, jadi rasanya asam manis gitu, cek rasa
  • Masukkan ikan kembung, jgn ditumpuk agar tidak hancur, biarkan sebentar dan balik ikan agar kuah menyerap rata dlm ikan, jgn byk diaduk yaa
  • Masukkan mentimun, sebarkan merata n tercelup kuah, mengurangi adukan, agar ikan tetap cantik
  • Biarkan mendidih dan air agak asat dan menyerap
  • Sajikaann,, enak dimakan saat hangat
    Cara Membuat Ikan Kembung Acar Kuning Cara Membuat Ikan Kembung Acar Kuning

ANEKA RESEP TERBARU

Pesmol Ikan Kembung Acar Kuning Gulai Kambing Madura Ikan Kembung Masak Acar Kuning Chicken Wings Ala Pizza Hut Es Semanggi Magelang Resep Ikan Kembung Acar Kuning Sajian Sedap Bongko Roti Keciput Kudus Ikan Kembung Acar Kuning Ikan Kembung Acar Kuning Santan Telur Bumbu Bali Spesial Cara Masak Ikan Kembung Acar Kuning Empek Empek Kapal Selam Nasgor Jawa Balado Daging Sapi Resep Ikan Kembung Bumbu Acar Kuning Ikan Kembung Bumbu Acar Kuning Donat Labu Kuning

RESEP Ikan MENARIK LAINNYA

Steak Tuna Teflon

Steak Tuna Teflon

Resep Steak tuna teflon. Sebenernya ini resep mengarang indah dalam rangka menghabiskan stock ikan tuna yang tinggal seuprit, tapi pas sudah matang dan saya coba, rasanya kok enak banget yaaa.. Hehee. Silakan dicoba buibu, untuk pelengkapnya bisa sajikan dengan kentang goreng atau sayuran yang di saute. Saya kebetulan stock kentang habis jadi piringnya sepi begitu hahaa.. Silakan coba untuk bekal enak banget nih.
Ikan Lihat Resep
Salmon Sushi

Salmon Sushi

Resep Salmon sushi. 😆nyaris tiap hari bikin macem2 varian sushi, baru sekarang sempat mengabadikan salah satunya 🤪 Soalnya orderan sushi suka dadakan & plattingnya mepet waktu, jadi begitu beres ngeroll, potong2, platting, packing wuzzz berangkat kirim🤣😊 Kali ini salmonnya fe masak karena untuk catering skul. Biasanya fe tambahkan garam di nasi sushi tapi berhubung salmonnya udah dikasih garam, fe skip garam di nasi. Untuk mirin / sushi seasoning fe bikin sendiri dari gula, garam, cuka beras direbus dengan air. Untuk penggemar salmon mentah skip aja proses masaknya. Kalo ga suka diroll, bisa dimakan langsung dimix sayur2 salad dari palawija seperti wortel, kentang, dan timun kyuri, jadi salmon steak. Kalo di salmon steak, mama suka banget. Mama paling suka timun kyuri, yang selalu dipakai di olahan sushi, steak, acar & salad. Apalagi kalau saus dressingnya lemon. Dulu mah bikin2 gini cuma ngimpi 🤣 hanya bisa lihat aja, mau beli mahal 🍱🤑sekarang ga cuma bisa bikin sendiri tapi bisa jualan sushi & steak 😘🥰 #fe #cookpadcommunity_bandung #berburucelemekemas #resolusi2019 #weekendchallenge #semuatentangibu #olahanpalawijaalaibu #daripengenjadibisa
Ikan Lihat Resep
Ikan Goreng Ikan Lajang

Ikan Goreng Ikan Lajang

Resep Ikan Goreng (Ikan Lajang). Assalamualaikum.. Bismillah.. Klo sebelumnya saya masak ikan lajang goreng tepung, tadi saya rebus dulu ikannya dengan bumbu, baru digoreng..yuukk lgsg resepnya..🙏😊
Ikan Lihat Resep
Tim Ikan Peda Merah

Tim Ikan Peda Merah

Resep Tim Ikan Peda Merah. Punya ikan peda 2 ekor dan udah lama belum diolah. Kebetulan ada sisa daun kemangi lumayan banyaaaak...langsung deh eksekusi 🤩
Ikan Lihat Resep
Ikan Bawal Goreng Gurih

Ikan Bawal Goreng Gurih

Resep Ikan bawal goreng gurih🐟. Makan pagi yg kesiangan☺️ #PejuangGoldenApron3 #DirumahAja #MasakItuSaya #CookpadCommunity_Jabar
Ikan Lihat Resep
Dori Fish N C With Tartar Sauce

Dori Fish N C With Tartar Sauce

Resep Dori Fish n C* with Tartar sauce.
Ikan Lihat Resep