Foto ResepIkan Kerapu Bakar Teflon Kuah Santan

Ikan Kerapu Bakar Teflon Kuah Santan

Ikan

Resep Ikan Kerapu Bakar Teflon Kuah Santan yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Ikan Kerapu Bakar Teflon Kuah Santan terdiri dari 23 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Ikan Kerapu Bakar Teflon Kuah Santan ini pun mudah, hanya dengan 7 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Ikan Kerapu Bakar Teflon Kuah Santan. Assalamualaikum.. Bismillah.. Ikan kerapu lagi..🙏😀🤭 Soalnya ikan favorit di rumah, jadi coba buat yg versi bakar pake teflon..😁

BAHAN-BAHAN

  • 250 gr ikan kerapu
  • 6 potong tahu
  • 1 bh jeruk nipis
  • Bumbu Marinasi Ikan
  • 3 siung bawang putih
  • 1/2 ruas jari telunjuk kunyit
  • 1/4 sdt ketumbar sangrai
  • 1/4 sdt garam
  • Bumbu Kuah
  • 5 siung bawang putih
  • 11 siung bawang merah
  • 1 ruas jari telunjuk kunyit
  • 1/2 ruas jari telunjuk jahe
  • 1 bh tomat
  • 2 butir kemiri sangrai
  • 2 lbr daun salam
  • 3 lbr daun jeruk
  • 2 btg daun bawang
  • 2 btg sereh (geprek)
  • 2 ruas jari telunjuk lengkuas (geprek)
  • 300 ml santan cair
  • 200 ml santan sedang kental
  • sesuai selera Lada, gula, garam

CARA MEMASAK

  • Bersihkan ikan dan lumuri air jeruk nipis. Diamkan 15 menit lalu bilas. Haluskan bumbu marinasi dan beri sedikit air lalu lumuri ikan dengan bumbu marinasi biarkan 30 menit.
    Cara Membuat Ikan Kerapu Bakar Teflon Kuah Santan
  • Goreng tahu sampai matang. Sisihkan.
    Cara Membuat Ikan Kerapu Bakar Teflon Kuah Santan
  • Lalu bakar ikan di atas teflon. Teflon dioles minyak. Bakar dengan api kecil sedang. Sesekali dioles bumbu marinasi. Balik, oles lagi bumbu marinasi. Bakar sampai kecoklatan. Hmmm.aromanyaa..😀
    Cara Membuat Ikan Kerapu Bakar Teflon Kuah Santan
  • Sambil bakar ikan, haluskan bawang putih,bawang merah, kunyit, jahe, kemiri dan tomat.
    Cara Membuat Ikan Kerapu Bakar Teflon Kuah Santan
  • Lalu tumis bumbu yang dihaluskan dengan daun salam, daun jeruk, sereh dan lengkuas. Tumis sampai matang/harum.
    Cara Membuat Ikan Kerapu Bakar Teflon Kuah Santan
  • Masukkan santan cair, didihkan. Setelah mendidih masukkan ikan dan tahu.
    Cara Membuat Ikan Kerapu Bakar Teflon Kuah Santan Cara Membuat Ikan Kerapu Bakar Teflon Kuah Santan
  • Aduk dan balik ikan dan tahu agar bumbu rata dan meresap. Tambahkan lada, gula dan garam sesuai selera. Tambahkan santan sedang kental dan daun bawang. Aduk perlahan, masak sampai kuah sedikit menyusut. Tes rasa. Matikan.
    Cara Membuat Ikan Kerapu Bakar Teflon Kuah Santan

ANEKA RESEP TERBARU

Ayam Suwir Jtt Brownies Milo Roti Sobek Tintin Rayner Kue Talam Brownies Kukus Cookpad Malbi Kambing Olahan Beras Ketan Putih Bihun Kuah Jawa Ikan Tongkol Bakar Teflon Bolu Kukus Mawar Merekah

RESEP Ikan MENARIK LAINNYA

Gurame Sambal Mantah Kuah

Gurame Sambal Mantah Kuah

Resep Gurame sambal mantah kuah. Siapa bilang sambal gak bisa di bikin kuah ? Bisa kok bun yuk kita coba
Ikan Lihat Resep
Sop Ikan Gurame

Sop Ikan Gurame

Resep Sop ikan gurame.
Ikan Lihat Resep
Tomyam Bakso Ikan

Tomyam Bakso Ikan

Resep Tomyam Bakso Ikan. Bismillah. Assalamualaikum. Kali ini kepingin yang seger-seger. Di kulkas ada bakso ikan. Trus lihat Cookpad sekilas melihat resepnya mbak @Rindu_Dapur yaitu Tomyam Bakso Ikan Seafood, cuuss lah aku kepoin dan semua bahan ada meski gak selengkap punyak mbak Rini. Langsung ekskusi.... Sumber : Rini Dwi Astuti Ekskusi : Griya Syar'i #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan #ResepGriyaSyari #SayurGriyaSyari
Ikan Lihat Resep
Abon Ikan Tongkol Keto

Abon Ikan Tongkol Keto

Resep Abon Ikan Tongkol Keto. Lagi kebanjiran Ikan Tongkol, sampe Freezer kulkas yang tak seberapa itu gak muat menampung. Jadi kemaren sore ikannya saya kukus kering aja dulu, dan baru hari ini dieksekusi, Lumayan buat stok topping makanan atau kue-kue Keto.
Ikan Lihat Resep
Pindang Ikan Kemangi Sambel Ijo

Pindang Ikan Kemangi Sambel Ijo

Resep Pindang Ikan Kemangi Sambel Ijo. Bismillah.. Source : https://cookpad.com/id/resep/12979317-pindang-tongkol-cabe-ijo?invite_token=DHDdQcdSSDdkD9jeRkgEXMg5&shared_at=1604972382 #MasihDiRumahAja #keepsafehealthyandhappy #dapoernyamimi #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity_Bekasi
Ikan Lihat Resep
Tumis Ikan Tongkol Khas Aceh

Tumis Ikan Tongkol Khas Aceh

Resep Tumis Ikan Tongkol khas Aceh. Senengane mefet 😅. Bener-bener kaki ini penuh tantangan juga. Sudah ngetik, tiba-tiba kepencet hilang 😥. GoDa kali ini Istimewa karena saya mengajak @dapurumha.kikiummuhaidar dalam recook you and me. Saya memilih resep tumis ikan tongkol ini, karena kesukaan semua orang dirumah . Resep ini saya modif sesuai dengan bahan yang ada di rumah. #GoDaRecook_YouAndMe #GoDaPaders #komunitaspaders #Cookpad_Paders #cookpadindonesia #pejuanggoldenapron2 #anies_kitchen
Ikan Lihat Resep