Foto ResepIkan Mas Goreng Bumbu Kuning

Ikan Mas Goreng Bumbu Kuning

Ikan

Resep Ikan Mas Goreng Bumbu Kuning yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Ikan Mas Goreng Bumbu Kuning terdiri dari 10 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Ikan Mas Goreng Bumbu Kuning ini pun mudah, hanya dengan 7 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Ikan Mas Goreng (Bumbu Kuning). Lagi kurang enak badan, jadi masak yang cepet dan bumbunya simple aja. Kebetulan yang ada di kulkas cuma ikan mas, jadi dibuatlah "Ikan Mas Goreng" dengan temen cocolannya "Sambal Jahe Kacang" yang tadi resepnya sudah saya simpan duluan. Ikan goreng jenis apapun kesukaan anak². Seperti biasanya, untuk ikan goreng saya selalu pakai bumbu kuning, resep yang simple aja. Ini resepnya sama dengan resep ikan kembung goreng ( resepnya bisa di lihat juga yaa ). Yuuk bikin, gampang dan cepet aja bikinnya. #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Bandung #MenuHarianSederhana_IkanMasGoreng #KreasiDapurSaya

BAHAN-BAHAN

  • 1 kg (6 ekor) ikan mas, cuci bersih
  • 1 buah jeruk nipis/lemon
  • 🍀Bumbu Halus🍀
  • 1 1/2 sdm ketumbar
  • 5 siung bawang putih
  • 1 jempol kunyit
  • 1/2 jempol jahe
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt kaldu bubuk
  • Secukupnya minyak untuk menggoreng

CARA MEMASAK

  • Cuci bersih ikan. Lumuri dengan air jeruk lemon/nipis. Diamkan ±10 menit. Cuci kembali sampai bersih.Tiriskan.
  • Siapkan bumbu halus. Blender/diulek. Lumuri ikan dengan bumbu. Bagian perut dan kepala dalamnya juga dibaluri bumbu ya. Saya buang ingsang dan dalemannya. Diamkan ± 10-15 menit agar bumbu meresap.
    Cara Membuat Ikan Mas Goreng Bumbu Kuning
  • Siapkan wajan, panaskan minyak. Goreng ikan sampai matang. Agar minyaknya tidak bercipratan, tutupi wajan dan buka pada saat akan membalik. Cukup balik sekali saja ya. Angkat dan tiriskan.
    Cara Membuat Ikan Mas Goreng Bumbu Kuning Cara Membuat Ikan Mas Goreng Bumbu Kuning
  • Ikan mas goreng siap disajikan dengan sambal jahe kacang, lalapan dan menu lainnya 🤩.
    Cara Membuat Ikan Mas Goreng Bumbu Kuning
  • Resep ini sama dengan resep kembung goreng, sedikit beda di takaran bumbu saja. (lihat resep)
  • Resep sambal jahe kacang bisa dilihat di sini 👇 (lihat resep)
  • Selamat mencobaa 🤗🥰

ANEKA RESEP TERBARU

Cah Tauge Tahu Kimchi Daun Bawang Tahu Pentol Strudel Pisang Soto Banjar Susu Ikan Mas Goreng Bumbu Kuning Getuk Goreng Sokaraja Sambal Tumpang Asli Gandos Ketan Terik Daging Sapi Bolnut

RESEP Ikan MENARIK LAINNYA

Serunding Ikan Atau Lauk Ketupat Lemak

Serunding Ikan Atau Lauk Ketupat Lemak

Resep Serunding Ikan atau lauk ketupat lemak. Nah ini salah satu menu khas tarempa atau anambas 😁 Kalau ketupat lemak pake sambal atau lauk ini rasanya enak banget. Berhubung saya sudah lama gak makan jadi langsung cus deh saya bikin 🤩👍
Ikan Lihat Resep
Ikan Pindang Sambal Tiram

Ikan Pindang Sambal Tiram

Resep Ikan Pindang Sambal Tiram. Ikan merupakan protein hewani yang penting untuk tubuh baik untuk dewasa maupun anak anak. Ikan pindang salah satu jenis ikan yg mudah dijumpai. Karena harga nya yg terjangkau serta enak rasanya. Kali ini simpel aja. Hanya di goreng dan dipadukan dengan sambal Tiram yg saya liat dari resep chef Rudi Choirudin Rasanya emang enak buat cocolan #cookpadcommunity_semarang
Ikan Lihat Resep
Oseng Pindang Tongkol

Oseng Pindang Tongkol

Resep Oseng pindang tongkol. Source:nirastorytummy.posbar bersama cocomba dengan pemenang arisan recook @nirastorytummy saya recook masak pindang tongkol namun saya goreng dulu pindangnya sebentar.yuk ini resepnya #bandungarisanrecook4_Nirastorytummy #ga_thenextlevel #cookpadindonesia
Ikan Lihat Resep
Ikan Gurame Bakar Sambal Matah

Ikan Gurame Bakar Sambal Matah

Resep Ikan gurame bakar sambal matah.
Ikan Lihat Resep
Ikan Acar Kuning

Ikan Acar Kuning

Resep Ikan Acar Kuning. Bismillah. Ini salah satu menu favorit aku & suamiku. Makannya digadoin pake nasi anget maasyaaAllaah nikmat sekali.
Ikan Lihat Resep
Empek Empek Ikan

Empek Empek Ikan

Resep Empek Empek Ikan.
Ikan Lihat Resep