Foto ResepIkan Mas Kuah Kemangi Pedas

Ikan Mas Kuah Kemangi Pedas

Ikan

Resep Ikan Mas Kuah Kemangi Pedas yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Ikan Mas Kuah Kemangi Pedas terdiri dari 17 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Ikan Mas Kuah Kemangi Pedas ini pun mudah, hanya dengan 8 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Ikan Mas kuah kemangi pedas. Tadi ke tukang sayur liat dau kemangi seger2 banget langsung napsu 😍😍 td nya cuma pengen goreng ikan tapi langsung nambah menu ikan goreng dan ikan kuah kemangi 🀀🀀ini pertama kalinya masak ikan gak digoreng dulu..kl beli sering..ternyata semudah itu masak ikan kuah kuning yang enaakkk πŸ˜‡πŸ˜‡

BAHAN-BAHAN

  • 2 ekor ikan mas ukuran besar
  • 3 ikat daun kemangi
  • Bumbu halus :
  • 8 siung bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 8 buah cabai rawit merah
  • 5 buah cabai merah kriting
  • 2 ruas kunyit
  • 1 ruas jahe
  • 2 ruas lengkuas
  • 3 butir kemiri
  • Bahan cemplung :
  • 2 batang sereh
  • 2 helai daun jeruk
  • 3 mata asam jawa
  • 8 buah cabai rawit merah
  • Secukupnya garam,lada bubuk,gula pasir,air dan santan (sy pakai 3 sdm santan bubuk)

CARA MEMASAK

  • Siapkan bahan2. Haluskan bumbu halus.
    Cara Membuat Ikan Mas Kuah Kemangi Pedas Cara Membuat Ikan Mas Kuah Kemangi Pedas Cara Membuat Ikan Mas Kuah Kemangi Pedas
  • Potong ikan jangan terlalu kecil agar tdk mudah hancur. Panaskan minyak lalu masukkan bumbu halus.
    Cara Membuat Ikan Mas Kuah Kemangi Pedas Cara Membuat Ikan Mas Kuah Kemangi Pedas Cara Membuat Ikan Mas Kuah Kemangi Pedas
  • Masukkan sereh,daun jeruk dan garam.
    Cara Membuat Ikan Mas Kuah Kemangi Pedas Cara Membuat Ikan Mas Kuah Kemangi Pedas Cara Membuat Ikan Mas Kuah Kemangi Pedas
  • Masukkan lada,gila pasir dan asam jawa.
    Cara Membuat Ikan Mas Kuah Kemangi Pedas Cara Membuat Ikan Mas Kuah Kemangi Pedas Cara Membuat Ikan Mas Kuah Kemangi Pedas
  • Bila bumbu sudah harum dan matang,masukkan santan dan air. Masak lalu masukkan cabai utuh.
    Cara Membuat Ikan Mas Kuah Kemangi Pedas Cara Membuat Ikan Mas Kuah Kemangi Pedas Cara Membuat Ikan Mas Kuah Kemangi Pedas
  • Masak hingga cabai layu lalu koreksi rasa. Masukkan potongan ikan.
    Cara Membuat Ikan Mas Kuah Kemangi Pedas Cara Membuat Ikan Mas Kuah Kemangi Pedas Cara Membuat Ikan Mas Kuah Kemangi Pedas
  • Jangan sering dibolak balik. Bila ikan sudah matang masukkan kemangi. Masak hingga kemangi layu.
    Cara Membuat Ikan Mas Kuah Kemangi Pedas Cara Membuat Ikan Mas Kuah Kemangi Pedas Cara Membuat Ikan Mas Kuah Kemangi Pedas
  • Sajikan hangat dengan nasi putih dan kerupuk πŸ€€πŸ€€πŸ‘πŸ‘
    Cara Membuat Ikan Mas Kuah Kemangi Pedas Cara Membuat Ikan Mas Kuah Kemangi Pedas Cara Membuat Ikan Mas Kuah Kemangi Pedas

ANEKA RESEP TERBARU

Sayur Gambas Bening Es Potong Hunkwe Selai Lemon Ayam Sayur Cake Lumer Sayur Tahu Santan Ala Warteg Lotek Bandung Nasi Bebek Madura Semprit Coklat Bumbu Krengsengan Daging

RESEP Ikan MENARIK LAINNYA

Pindang Bumbu Sarden

Pindang Bumbu Sarden

Resep Pindang Bumbu Sarden. Maunya masak yang praktis tapi bukan yg instant. Bikin sarden aja, simple tapi tetep enaakk..
Ikan Lihat Resep
Pindang Asam Ikan Baong

Pindang Asam Ikan Baong

Resep Pindang asam ikan baong. Bismillahirrahmanirrahim... Kalo di daerah saya ikan sungai ini biasa di sebut dengan ikan baong atau baung,tekstur dagingnya lembut di masak atau di goreng enak rasanya.untuk menu makan siang, saya masak pindang asam aja rasanya seger...semua di rumah pada suka. #Pindangasamikanbaong #MakWin #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_KalBar #CookpadIndonesia
Ikan Lihat Resep
Tuna Woku Khas Manado

Tuna Woku Khas Manado

Resep Tuna Woku khas Manado. yg suka masakan manado ga akan asing sama hidangan woku ya. biasanya di masak menggunakan ayam, ikan ataupun seafood. daun kemanginya khas bikin seger bgt 🀀
Ikan Lihat Resep
Otak Otak Ikan Tenggiri

Otak Otak Ikan Tenggiri

Resep Otak otak ikan tenggiri. Bismillah, Masiha ada sisa ikan tenggiri ex bikin pempek tenggiri kemarin, request kids minta dibuatkan otak2 utk buka puasa.. Ya so pasti dgn bumbu kacangnya tambah mantul macam di B*nd*r JakarataπŸ˜‹πŸ‘ Source : ummu #MimiA4 (Novi) #CookpadCommunity_Depok
Ikan Lihat Resep
Bumbu Ikan Bakar

Bumbu Ikan Bakar

Resep Bumbu ikan bakar. Bismillah.. Bikin bumbu ikan bakar yang enak yuk man temans ini bumbunya gampang dan jika mau buat olesan maupun rendaman ikan,ayam atau seafood lainnya bisa yaa.. Enak juga buat bumbu di goreng Klo mau buat olesan bakaran tinggal tambahi kecap manis ya.. Ok..kita bikin yuk #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_ponorogo #cookpadindonesia #berburucelemekemas #resolusi2019 #denisdapoer
Ikan Lihat Resep
Ikan Patin Masak Woku

Ikan Patin Masak Woku

Resep Ikan Patin masak woku. Lihat ikan patin di mang sayur, belum pernah masak nya sih, belum pernah coba juga. Penasaran akan rasanya, cobalah beli, pakai resep woku dari buku resep royco ternyata enak pake banget kata anak2, bumbunya meresap dan gak bau amis maupun bau tanah. Alhamdulillah... Makan mereka pun bertambah2. #72 #ga_thenextlevel #cookpadcommunity_bandung #authorsbandunghebring #hana's_kitchen
Ikan Lihat Resep