Foto ResepIkan Masak Bumbu Merah

Ikan Masak Bumbu Merah

Ikan

Resep Ikan Masak Bumbu Merah yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Ikan Masak Bumbu Merah terdiri dari 12 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Ikan Masak Bumbu Merah ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Ikan masak bumbu merah.

BAHAN-BAHAN

  • 1 Ekor ikan putih
  • 2 siung bawang putih
  • 3 siung bawang merah
  • 1 bh bawang bombay
  • 3 btr kemiri
  • 1/2 jempol jahe
  • 1/2 jempol lengkuas
  • 5 btr cabe keriting
  • 15 btr cabe rawit (skip klu gak suka pedes)
  • secukupnya Saos tomat
  • secukupnya Saos tiram
  • Garam dan penyedap

CARA MEMASAK

  • Siangi ikan beri garam dan jeruk diamkan selama 15 menit dan goreng setengah masak
  • Ulek bumbu kecuali bawang bombay dan lengkuas, iris halus bawang bombay, geprek lengkuas
  • Goreng bawang bombay sampai harum lalu masukkan bumbu ulek masak sampai wangi masukkan lengkuas aduk2
  • Beri air sedikit masukkan ikan yg sudah digoreng setengah masak,beri saos tomat, saos tiram, garam dan penyedap tes rasa, angkat dan hidangkan

ANEKA RESEP TERBARU

Ikan Goreng Bumbu Merah Masak Ikan Nila Bumbu Merah Es Krim Dari Susu Bubuk Bayi Ikan Masak Bumbu Merah Resep Masak Ikan Bumbu Merah Masak Ikan Kembung Bumbu Merah Masakan Ikan Bumbu Merah Masak Ikan Tongkol Bumbu Merah Bolu Pisang Kukus Takaran Sendok Cabe Hijau Ikan Nila Bumbu Kuning Bolu Coklat Kukus Oseng Kue Karamel Masak Ikan Laut Bumbu Merah Sambal Dadak Sunda Masak Ikan Merah Bumbu Kuning Es Lilin Yogurt Masak Ikan Tuna Bumbu Merah Nasi Goreng Kunyit Khas Sunda

RESEP Ikan MENARIK LAINNYA

Sup Lobak Putih Ikan Gurame

Sup Lobak Putih Ikan Gurame

Resep Sup Lobak Putih Ikan Gurame. Lobak putih adalah salah satu sayuran yang tinggi kandungan gizinya, baik untuk jantung, hati dan anti oksidannya tinggi. Kalau masak lobak klo bisa dijadiin sup aja agar bau langu lobak ga gitu berasa. Ini rasa asamnya dari belimbing wuluh yah. Masaknya ga pakai minyak sama sekali ini. Tinggal nyemplung semua, praktis kalo lagi malas masak. Video lengkap ada di channel youtube "dr. Apriyani Tan"
Ikan Lihat Resep
Ikan Ekor Kuning Bumbu Kuning

Ikan Ekor Kuning Bumbu Kuning

Resep Ikan Ekor Kuning Bumbu Kuning.
Ikan Lihat Resep
Ikan Bakar Pedas

Ikan Bakar Pedas

Resep Ikan Bakar Pedas. Sebelumnya udh prnh sih bikin ikan bakar, pas liat resep nya mba flo ad ikan bakar kepengen lg bkin ikan bakar, krn gurame ga ad aku make ikan nila aj tp ttp enak kok sedikit ku modif resep mba flo, ak tambahin cabenya krn aku suka pedes biar lebih berasa deh nyatap nya krn resep aku modif jd ganti nama deh, mksh mba flo inspirasi resep nya 😍😍 Source : @Florensia_Wenda https://cookpad.com/id/resep/12990648-gurami-bakar?invite_token=D4CcyJtooH13N6HfXVDmUwMJ&shared_at=1623938214 #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeda_FlorensiaWenda #CookpadCommunity_Sumbar
Ikan Lihat Resep
Pesmol Gurame

Pesmol Gurame

Resep Pesmol gurame. Tinggal di negara orang memang harus kreatif. Klo di indo mau apapun tinggal beli, disini harus bikin dengan bumbu seadanya🤭 Semua menggunakan bahan hasil nanam sndiri😁 Kangen pesmol, bikin dh, dan kata anak2 dan pa su enaaak🤗🤤😋
Ikan Lihat Resep
Kakap Putih Goreng

Kakap Putih Goreng

Resep Kakap Putih Goreng. Si bungsu mau makan ikan goreng. Seperti biasa aku hanya pake garam aja bumbunya dan cuci ikan sama jeruk nipis. Duluuuu waktu aku tinggal di Ambon kata Papa Mertua, goreng ikan segar hanya dengan garam aja biar kesegaran dan rasa manis ikan itu menonjol. Karena ikan segar mempunyai aroma dan rasa khas lautnya. #DiRumahAja #KeDapurAja #MasakItuSaya #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Depok #seafoodcicilia #ciciliasalamony
Ikan Lihat Resep
Lele Penyet Sambal Kecombrang

Lele Penyet Sambal Kecombrang

Resep Lele Penyet Sambal Kecombrang. Sekalian buat Sambal Kecombrang, maka buat Lele Penyet Sambal Kecombrang untuk Mengawali th 2021. Cukup 30 menit selesai membuat Lele Penyet Sambal Kecombrang. Nikmatnya... #ComboNgabibita_Kecombrang #CookpadCommunity_Bogor #PejuangGoldenApron3 #CookpadIndonesia #MasakItuSaya
Ikan Lihat Resep