Foto ResepIkan Nila Acar Kuning

Ikan Nila Acar Kuning

Ikan

Resep Ikan Nila Acar Kuning yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Ikan Nila Acar Kuning terdiri dari 23 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Ikan Nila Acar Kuning ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Ikan nila acar kuning. Sajian fav keluarga di rumah ..

BAHAN-BAHAN

  • 5 ekor ikan nila segar (buang isian perut & insang)
  • 3 buah wortel, iris bentuk korek
  • 2 buah mentimun (buang isi), iris bentuk korek
  • 3 btg daun bawang, iris serong
  • 2 buah cabai merah tanjung (buang isi), iris serong
  • 15 buah rawit domba (d geprek)
  • 1 bks racik instan ikan goreng
  • secukupnya Garam
  • secukupnya Kaldu jamur
  • secukupnya Gula putih
  • secukupnya Merica bubuk
  • 1 std cuka masak
  • 500 ml santan cair
  • 1 btg serai d geprek
  • 2 lbr daun salam
  • 1 lbr daun kunyit
  • secukupnya Minyak untuk menggoreng
  • 5 btr bawang merah
  • 6 btr bawang putih
  • 6 btr kemiri
  • 2 cm jahe
  • 2 cm lengkuas
  • 1 ruas kunyit

CARA MEMASAK

  • Rendam ikan beserta bumbu racik instan, diam kan dalam kulkas selama 30mnt.. setelah itu panaskan minyak, goreng ikan hingga agak kering dan kecoklatan, angkat..
  • Taruh minyak sisa goreng ikan sedikit dalam wajan, tumis bumbu halus, serai, daun salam, daun kunyit,, aduk” hingga aroma nya tercium..
  • Masukan potongan wortel, mentimun, cabai tanjung, tumis hingga layu dan tercampur dengan bumbu..
  • Selanjutnya masukan santan cair, aduk sseswkali agar santan tidak pecah, beri garam, kaldu jamur, gula putih, cuka masak, aduk kembali sampai kuah mendidih..
  • Setelah mendidih, koreksi rasa, kalau di rasa sudah pas, masukan ikan nila yg sudah di goreng kering, masukan irisan daun bawang, dan rawit geprek,, biarkan ikan terendam kuah nya,,masak hingga kuah agak menyusut dan mengental..
  • Setelah kuah mengental, matikan api,, Dan sajikan.. - selamat mencoba -

ANEKA RESEP TERBARU

Toge Goreng Tauco Ikan Nila Acar Kuning Tanpa Santan Ikan Nila Acar Kuning Pie Susu Bali Paling Enak Ikan Nila Acar Kuning Padang Mie Rebus Tek Tek Gangan Belitung Ikan Nila Acar Kuning Santan Kue Sponge Ayam Utuh Seblak Ceker Bandung Asli Sambal Mentah Bakwan Jagung Spesial Resep Pesmol Ikan Nila Acar Bumbu Kuning Ongol Ongol Tepung Kanji

RESEP Ikan MENARIK LAINNYA

Ikan Asin Tumis Asam

Ikan Asin Tumis Asam

Resep Ikan asin tumis asam. Kompakan sama hubby pengen makan lauk "legend" yang 1 ini 🤣 Kebetulan punya sayur rebung yang udah di masak bening, pasangan serasi emang si ikan asin ini, gak sadar sampai nambah nasi berkali² 😂
Ikan Lihat Resep
Siomay Dos Tanpa Ikan

Siomay Dos Tanpa Ikan

Resep Siomay Dos Tanpa Ikan. Asli empuk bgt deh adonannya gak keras anak saya aja suka bgt kalo emak'a sih paling nampol sama sambel'a recommend .. Source : Chef Devina Hermawan youtube #BhirasKitchen #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Depok #MasakItuSaya #GA_TheNextLevel
Ikan Lihat Resep
Pepes Ikan Gurami

Pepes Ikan Gurami

Resep Pepes Ikan Gurami. Bismillah.. Alhamdulillah bs meneruskan perjuangan aksi hero, kali ini dibuat tim duo hero dan diminta untuk saling recook. Saya berkesempatan mengajak mba Evana, salah satu sahabat di komunitas bekasi utk menjadi tim #DuoHero_Bekasi . Walaupun baru kenal, masyaa Allah mba Evana cantik dan jg baik hati 😊. Saya menjatuhkan pilihan utk merecook ikan pepes mba Eva, krn qadarullah saya suka bgt dg ikan pepes 🤭. Sekali lg, jazakillah khair telah menerima pinangan saya ya mba 🤭🙏🤗 CP : Evana Tati #MasihDiRumahAja #keepsafehealthyandhappy #CookpadCommunity_id #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_ Bekasi #dapoernyamimi
Ikan Lihat Resep
Ikan Bakar Padang

Ikan Bakar Padang

Resep Ikan Bakar Padang. Ikan bakar pedas manis kesukaan si kecil,bila suka pedas banget bisa di tambah dengan cabe rawit 😊
Ikan Lihat Resep
Pepes Udang Dan Ikan Gereh

Pepes Udang Dan Ikan Gereh

Resep Pepes Udang dan Ikan Gereh. Saat hujan melanda, langsung otw dapur buat eksekusi udang dan ikan buat bakaran yuk hmm yummy, jangan lupa sayur asem nya ya bund
Ikan Lihat Resep
Tim Ikan Kembung Yumih Simpel

Tim Ikan Kembung Yumih Simpel

Resep Tim Ikan kembung yumih simpel. Bismillah.... wlu kamis masa berjuang lagi berjihad lagi..menjelang persalinan alhmdulilah masa tenang ini msh bisa nulis.. btw nih kesukaan ayang bebeb🤗🤗🤗
Ikan Lihat Resep