Foto ResepIntip Daun Jeruk Pedas

Intip Daun Jeruk Pedas

Minuman

Resep Intip Daun Jeruk Pedas yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Intip Daun Jeruk Pedas terdiri dari 6 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Intip Daun Jeruk Pedas ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Intip daun jeruk pedas. Yeay....akhirnya bisa ikutan semarak clover.setelah kemarin bikin seblak kering nya gagal.tadi nya mau bikin lagi...tapi cuaca tidak mendukung,turun hujan jadi ga bisa keluar rumah.untung aku punya stok nasi aking lumayan belum tersentuh di pojokan lemari.akhirnya aku eksekusi jadi lah cemilan ini... Intip ini terinspirasi dari seblak kering.karena aku sendiri blm pernah nemuin cemilan ini. Intip ini adalah nasi yang sisa nasi yang masih bagus.kemudian di jemur hingga kering..boleh di kasih pewarna supaya warna warni kaya pelangi.setelah kering baru di goreng.tapi mungkin karena saya ngasih pewarna nya sedikit jadi pas di goreng pun ga keliatan warna nya...hehehe.. Level pedas nya sesuai selera ya...ini saya pake level 15 aja udah huh hah..soalnya di warung ada nya cuma itu.. #JeritanLidahClover #Semarak_JeritanLidahclover #CookpadCommunity_Karawang #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CloverCookingLover #PejuangGoldenApron2

BAHAN-BAHAN

  • 500 gr nasi aking
  • 20 lembar daun jeruk,iris tipis
  • Secukupnya kencur,iris tipis
  • 1 bks penyedap
  • 1 bks bon cabe
  • Minyak sayur untuk menggoreng

CARA MEMASAK

  • Siapkan bahan bahan.
    Cara Membuat Intip Daun Jeruk Pedas Cara Membuat Intip Daun Jeruk Pedas Cara Membuat Intip Daun Jeruk Pedas
  • Siapkan wajan.panaskan minyak lalu ambil segenggam nasi aking,goreng sebentar karena nasi nya cepet matang.goreng sambil di aduk supaya merata.minyak nya harus benar benar panas ya,soalnya kalau ga panas nasi nya bantat
    Cara Membuat Intip Daun Jeruk Pedas Cara Membuat Intip Daun Jeruk Pedas
  • Tumis kencur dan daun jeruk.lalu sisihkan
    Cara Membuat Intip Daun Jeruk Pedas Cara Membuat Intip Daun Jeruk Pedas
  • Campurkan nasi,daun jeruk,kencur,penyedap dan bon cabe.aduk rata
    Cara Membuat Intip Daun Jeruk Pedas

ANEKA RESEP TERBARU

Cold Appetizer Soto Tauco Mie Goreng Jawa Enak Sup Shanghai 369 Kolak Biji Salak Tepung Kanji Kwetiau Goreng Macaroni Cheese Pisang Keju Crispy Bolu Kukus 3 Telur Mangut Kepala Manyung Asap

RESEP Minuman MENARIK LAINNYA

Es Kacang Hijau Mutiara

Es Kacang Hijau Mutiara

Resep Es Kacang Hijau Mutiara. Es kacang hijau mutiara ini permintaan anak sulung saya,karena dia suka sekali & cocok sekali nih bunda-bunda sayang sebagai pilihan untuk berbuka puasa😊. Terima kasih untuk mbak @Fransiskaarie yang sudah mensponsori giveaway ini, semoga selalu sehat, semakin lancar rezeki, sukses selalu & selamat berpuasa #Eskacanghijaumutiara #EsDicampur #PekanPosbar #KampoengRamadan #PekanPosbarEsCampur #PekanRamadan #CookpadCommunity_Bogor
Minuman Lihat Resep
Es Lilin Yogurt Mangga

Es Lilin Yogurt Mangga

Resep Es lilin yogurt mangga. Ini enak banget Ya Allah😭
Minuman Lihat Resep
Smoothies Tomat Nipis Madu

Smoothies Tomat Nipis Madu

Resep Smoothies tomat nipis madu. Recook lagi untuk teh Indry Hapsari dalam rangka meramaikan GA hari lahir teh indi bareng komunitas paders. Semoga sehat selalu, tambah berkah, dan bahagia dunia akhirat. Amiin 🤲🤲. Yuk ngejus dulu, cari yang seger dan manis, xixixi. Mumpung tomat lagi murah. Sumber : @indryhapsari914 Recook : @irunkha_27 #GoDaanGA_Indry #GoDa_Paders #Cookpad_Paders #KomunitasPaders #MasakItuSaya #BagikanIspirasimu #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_AbukIrun #GenkPeDa_AbukIrun #ArisanRecook_AbukIrun #GenkPeDa_Eksis #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #GA_TheNextLevel #GAweek43
Minuman Lihat Resep
Kalikih Santan

Kalikih Santan

Resep Kalikih Santan. Beli papaya maniss banget... Enak sih tapi pingin nyoba2 resep kalikih asal sumatra ini.. 😘 #BelanjaIdediPasarCookpad #PejuangGoldenApron2 Source : Prita karina
Minuman Lihat Resep
Hot Lemon Tea Selasih

Hot Lemon Tea Selasih

Resep Hot Lemon Tea Selasih. Manfaat minuman ini sangat banyak ya salah satunya adalah manfaat dari biji selasihnya sendiri yaitu sebagai detoksifikasi & membersihkan tubuh. Campuran lemon & selasih merupakan antioksidan yang sempurna serta mampu menghilangkan kelebihan lemak dalam tubuh. Minuman ini idealnya di minum di pagi hari,,bisa dalam keadaan panas atau dingin. source : rennym #BubuhanKaltim_Rennym #RecookBubuhanKaltim #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan #MasakSekeluarga #lemontea
Minuman Lihat Resep
Es Chiaseed Mangga Syrup Kulit Mangga Dan Lemon

Es Chiaseed Mangga Syrup Kulit Mangga Dan Lemon

Resep Es chiaseed mangga (syrup kulit mangga dan lemon). Dapat inbox dari mamah cookpad untuk berpartisipasi bikin makanan/minuman dari kulit buah buahan. Disini saya menggunakan kulit mangga dan saya olah dengan campuran lemon dan beberapa rempah. Rasanya manis dan seger bangett.. Apalagi di minum saat suasana panas terik. Lebih mantull sebagai pelepas dahaga. #Masaksetiapbagian #pejuanggoldenapron3 #Cookingwithlove❤
Minuman Lihat Resep