Foto ResepIsian Kacang Ijo Isi Onde2 Kue Tok

Isian Kacang Ijo Isi Onde2 Kue Tok

Kue

Resep Isian Kacang Ijo Isi Onde2 Kue Tok yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Isian Kacang Ijo Isi Onde2 Kue Tok terdiri dari 6 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Isian Kacang Ijo Isi Onde2 Kue Tok ini pun mudah, hanya dengan 8 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Isian Kacang Ijo (isi onde2/kue tok). Makanan jadul yg masih banyak peminatnya sampai saat ini salah satunya adalah onde2 dan kue tok. Nah kali ini saya akan share resep untuk bikin isiannya ini. Saya biasanya bikin isian gini untuk beberapa kali bikin kue, bikin cm 1x simpan dikulkas jd kl mau bikin pao, kue tok atau onde2 tinggal bikin adonan luarnya aja biar cepat.. #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_surabaya #Minggu2

BAHAN-BAHAN

  • 250 gr kacang hijau kupas
  • 250 ml santan encer
  • 150 gr gula pasir
  • 1/2 sdt garam munjung/lebihkan dikit
  • 4 lbr daun pandan, 2lbr ikat simpul & 2lbr sobek2
  • Vanili bubuk sedikit aja untuk tambahan wanginya (skip gpp)

CARA MEMASAK

  • Rendam kacang hijau kupas selama 1-2jam, setelah itu tiriskan
    Cara Membuat Isian Kacang Ijo Isi Onde2 Kue Tok
  • Panaskan kukusan biarkan sampai airnya mendidih
    Cara Membuat Isian Kacang Ijo Isi Onde2 Kue Tok
  • Lalu masukkan kacang hijau beserta 2lembar daun pandan yg diikat simpul. Kukus sampai matang sekitar 30-45mnt.
    Cara Membuat Isian Kacang Ijo Isi Onde2 Kue Tok
  • Setelah matang beri santan lalu blender sampai halus
    Cara Membuat Isian Kacang Ijo Isi Onde2 Kue Tok
  • Pindahkan ke wajan. Tambahkan gula dan garam
    Cara Membuat Isian Kacang Ijo Isi Onde2 Kue Tok Cara Membuat Isian Kacang Ijo Isi Onde2 Kue Tok
  • Masak diatas api kecil bersama daun pandan,aduk2 terus supaya bagian bawahnya tidak gosong
    Cara Membuat Isian Kacang Ijo Isi Onde2 Kue Tok Cara Membuat Isian Kacang Ijo Isi Onde2 Kue Tok Cara Membuat Isian Kacang Ijo Isi Onde2 Kue Tok
  • Setelah kalis dan bisa dipulung matikan apinya. Biarkan dingin
    Cara Membuat Isian Kacang Ijo Isi Onde2 Kue Tok Cara Membuat Isian Kacang Ijo Isi Onde2 Kue Tok Cara Membuat Isian Kacang Ijo Isi Onde2 Kue Tok
  • Siap digunakan untuk isian kue ku atau onde2
    Cara Membuat Isian Kacang Ijo Isi Onde2 Kue Tok

ANEKA RESEP TERBARU

Soto Ayam Lamongan Koya Nasi Bakar Teri Kemangi Tahu Bulat Tanpa Masuk Kulkas Otak Sapi Hazelnut Chatime Puding Labu Kuning Lembut Bolu Kukus Coklat Simpel Kue Leker Crepes Kue Pancong Cubit Gurame Fillet

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Lapis Singkong Pelangi

Lapis Singkong Pelangi

Resep Lapis singkong pelangi. Ada pesanan kue pgn yg berbahan singkong.. aku cari di web nya bunda ricke ada resep ini.. ternyta enak legit gurih manis n wangi.. taro kulkas dulu lbh enak
Kue Lihat Resep
Kue Cubit Green Tea Oreo

Kue Cubit Green Tea Oreo

Resep Kue cubit green tea oreo.
Kue Lihat Resep
Kue Mini Mochie

Kue Mini Mochie

Resep Kue mini mochie. Mochi adalah kue Jepang yang terbuat dari beras ketan,,, ditumbuk sehingga lembut dan lengket, kemudian dibentuk menjadi bulat. Di Jepang, kue ini sering dibuat dan dimakan pada saat perayaan tradisional mochitsuki atau perayaan tahun baru Jepang Yuk coba bikin sendiri, dengan versi isian sesuai selera,dan bentuk bebas mau mini, besar, sedang... Sesuaikan dengan selera kitaπŸ˜„ #Timlo_TimKomunitasCookpadSolo #CookpadCommunity_Solo #WongSoloMasak
Kue Lihat Resep
Strawberry Thumbprint Cookies

Strawberry Thumbprint Cookies

Resep Strawberry Thumbprint Cookies. Nggak nyangka bisa buat, seneng banget sama rasanya 😍. Yey Lebaran Idul Adha punya kue πŸŽŠπŸŽ‰. Buat kemarin malam jam 21.30 sampe jam 23.59 sama anak mbarep. Seneng banget dia karena udah lama kami nggak buat makanan yg melibatkkan proses kebersamaan 😍. Start prosss kemarin malam jam 21.30, selesai ngoven jam 23.59. Foto jam 12 tadi siang, baru selesai nulis resep barusan Begitu mateng, dicicipi langsung tepar 🀣🀣. Resep diadaptasi dari Elloetmamanakenizo & Ibu Cory #Pokcoy_ElloetmamanaKenZio #PosbarKreasiCooksnapCoboy #CoboyWani #Coboy_Cooksnap #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Jombang #thumbprintcookies
Kue Lihat Resep
Nastar Keju

Nastar Keju

Resep Nastar Keju. Sejak 2018 saya suka berjualan kuker kala Ramadhan tiba. Alhamdulillah walaupun customer cuma dr teman² sendiri tp sudah lumayan banyak.. Saya memang batasi jumlah pesanan krn takut ga maksimal, soalnya saya ngerjainnya nyambi sepulang kerja atau pas hari libur. Ramadhan tahun ini Alhamdulillah banget saya terpilih ikut program spesial dr Cookpad yg namanya RAKIT (Ramadhan Kita Kreatif) dan saya ambil kelas Jago Bakulan dan Hampers, yang pas banget buat saya belajar lg gimana cara meningkatkan penjualan. Dengan metode promo yang ga bikin org males ngelihatnya.. 😍😍 Dan jg kelas Manajemen Dapur, yg ilmunya pasti bermanfaat bgt buat saya yg hrs bagi2 wktu antara kerjaan rumah, kantor dan bakulan.. Biar semua bisa kepegang dgn baik.. 🀩 Thanks a lot Cookpad.. For always be the best friend of Rhea's Cooking journey.. 😘😘 #PosbarGembira #RAKITDICOOKPAD #KampoengRamadhan #KampoengRamadan #CookpadCommunity_Depok
Kue Lihat Resep
Bolu Panggang Seres Keju

Bolu Panggang Seres Keju

Resep Bolu panggang seres keju. Mau nengok sodara bingung bwa apa, kepikiran buat kue bolu panggang...
Kue Lihat Resep