Foto ResepJengkol Pedas Manis Empuk

Jengkol Pedas Manis Empuk

Kue

Resep Jengkol Pedas Manis Empuk yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Jengkol Pedas Manis Empuk terdiri dari 21 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Jengkol Pedas Manis Empuk ini pun mudah, hanya dengan 7 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Jengkol pedas manis empuk. Menu ini makanan favorit ak di rumah. Kuy cek resep nya. #pejuanggoldenapron3

BAHAN-BAHAN

  • A. Bahan - bahan yg buat direbus
  • 500 gr jengkol
  • 1 sdt kopi bubuk merk apa aja
  • 2 lembar daun salam
  • 1 sdt soda kue
  • 1 batang sereh geprek
  • B. Bahan - bahan yg di haluskan
  • 7 butir bawang merah
  • 5 butir bawang putih
  • 3 cm kunyit
  • 10 buah cabe rawit
  • 5 buah cabe merah keriting
  • 1 sdt ketumbar
  • 3 butir kemiri
  • 1 sdt merica
  • C. Bahan - bahan
  • 4 sdm kecap manis
  • secukupnya Garam
  • 1 batang sereh geprek
  • 3 cm lengkuas potong empat
  • 4 lembar Daun jeruk

CARA MEMASAK

  • Rebus bahan A. Kondisi air mendidih. Fungsi soda kue untuk bikin empuk dan pulen. Fungsi kopi bubuk untuk mengurangi bau jengkol. Rebus kurleb 30-45 menit tergantung selera.
    Cara Membuat Jengkol Pedas Manis Empuk Cara Membuat Jengkol Pedas Manis Empuk Cara Membuat Jengkol Pedas Manis Empuk
  • Haluskan bumbu.
    Cara Membuat Jengkol Pedas Manis Empuk Cara Membuat Jengkol Pedas Manis Empuk
  • Setelah jengkol empuk bersihkan kulitnya dan pukul2 sebentar tp jangan sampai hancur. Fungsi di pukul2 biar bumbu2 nya meresap.
    Cara Membuat Jengkol Pedas Manis Empuk Cara Membuat Jengkol Pedas Manis Empuk
  • Setelah dipukul 2 jengkol di cuci bersih.
    Cara Membuat Jengkol Pedas Manis Empuk Cara Membuat Jengkol Pedas Manis Empuk
  • Tumis bumbu yg di haluskan dan masukan bumbu C.
    Cara Membuat Jengkol Pedas Manis Empuk Cara Membuat Jengkol Pedas Manis Empuk Cara Membuat Jengkol Pedas Manis Empuk
  • Masukan jengkol, masak sampai bumbu meresap.koreksi rasa.
    Cara Membuat Jengkol Pedas Manis Empuk Cara Membuat Jengkol Pedas Manis Empuk
  • Hasilnya.
    Cara Membuat Jengkol Pedas Manis Empuk Cara Membuat Jengkol Pedas Manis Empuk

ANEKA RESEP TERBARU

Apple Strudel Kentang Mozarella Kue Leker Teflon Cumi Asin Pete Otak Otak Ikan Kue Kering Coklat Khas Lebaran Tumis Sayur Roti Bakar Ala Cafe Kukis Ulat Roti Sobek Menul Menul

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Serabi Oncom

Serabi Oncom

Resep Serabi Oncom. Jajanan tradisional lagiii...... biasanya juga ada di pasar lho... enak dan endul bangett wajib coba dehhh,,, Serabi ini berasal dari bandung yang lebih istimewanya karna ada taburan oncom diatasnya dan terbuat dari santan dan kelapa.. rasanya jugaa pastinya enak, gurih dan pokoknya mantap👍🏻 Resep aslinya saya nyoba resep eyang @eyangbima Terimakasih untuk resepnyaa eyang 🤩 serabinya enak bangett.. Saya buatnya setengah resep dengan sedikit modifikasi.. 😁 Serabinyaa wajib cobaa yaaa enak bangettt Yuk bikin sama² #PekanPosbar
Kue Lihat Resep
Spagethi Butternut Squash Labu Kuning

Spagethi Butternut Squash Labu Kuning

Resep Spagethi Butternut Squash/ Labu Kuning. Kali ini aku lagi dapet ide untuk menu si kecil, yaitu olahan masakan yang mengandung butternut squash. Berawal dari anakku tidak suka bau butternut squash ini, jd mama coba kreasiin supaya anak tetap tercukupi gizinya. Selain butternut squash bisa juga pakai labu kuning, sama-sama menyehatkan. Selain menu utama bisa juga untuk snack ya bu ibu. #PejuangGoldenApron3 #menuanak #menubatita
Kue Lihat Resep
Onde-Onde Labu Kuning Isi Kacang Hijau

Onde-Onde Labu Kuning Isi Kacang Hijau

Resep Onde-onde Labu Kuning isi Kacang Hijau. First time bikin Onde-onde labu kuning. Resep dari mbak @Dapur Diem. Yuk disimak bahan dan cara pembuatannya guuyysss😍😍😍
Kue Lihat Resep
Percobaan Donat 1 Terigu Sedang 1 Telur Ragi Lama

Percobaan Donat 1 Terigu Sedang 1 Telur Ragi Lama

Resep Percobaan donat 1 (terigu sedang, 1 telur, ragi lama). Siang siang #BelanjaIdeDiPasarCookpad Telur ayam+tepung terigu+ keju chedar Lagi pengen bikin donat nih Sebenarnya sih sudah beberapa kali bikin donat, tapi selalu ada gagal dan berhasil, sebabnya yaitu pakai bahan seadanya hehe Nah, fasilitas cookpad ni asik banget buat catat resep percobaan masak dengan bahan seadanya Karena catatan yang di tulis sudah hilang tau kemana Yang ini judulnya Percobaan donat 1
Kue Lihat Resep
Puding Busa Nutrisari

Puding Busa Nutrisari

Resep Puding Busa Nutrisari. 22/10/2020 Masih ada 2 bungkus nutrisari yg mo kadaluarsa bulan depan, jadi dibikin puding aja. Diresepnya cuma pake air segelas yg biasanya sama dgn 250 ml, trus gulanya kebanyakan padahal nutrisari aja udah lumayan manis 😅 jadi aku sesuaikan seleraku. Pake air 350 ml pun agar2nya masih agak keras sih menurutku. Mungkin baiknya pake 500-700 ml air. Jadi gulanya menyesuaikan banyak air aja. Utk warna aslinya lebih orange lagi dibanding foto sih. Btw ini pertama kalinya bikin puding busa. Dulu klo di kondangan2 biasa ada puding busanya, aku suka bgt. Apalagi klo puding busa coklat. Source: Lisca Lindia
Kue Lihat Resep
Puding Coklat Favorit Keluarga

Puding Coklat Favorit Keluarga

Resep Puding Coklat Favorit Keluarga.
Kue Lihat Resep