Foto ResepKacang Koro Kuah Asem Merah #Bumbu Dasar

Kacang Koro Kuah Asem Merah #Bumbu Dasar

Berkuah

Resep Kacang Koro Kuah Asem Merah #Bumbu Dasar yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Kacang Koro Kuah Asem Merah #Bumbu Dasar terdiri dari 16 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Kacang Koro Kuah Asem Merah #Bumbu Dasar ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Kacang Koro Kuah Asem Merah (#bumbu dasar). Senin, 6 April 2021/#383 Ini kemarin paksu ada di rumah, minta menu angeun kacang.. Sperti biasa pake kacangnya jenis kacang koro atau kacang pagar (bhs urg sumatera), krn disini gak kayak di kampungku yg mudah nyari kacang merah endul yg masih segar di pasar. Tapi kali ini dibikin yg ada cabenya serta kuahnya dibanyakin. Pake bumbu dasar biar praktis, meski penampilannya jd berminyak. Tapi tetep enak dong. Cocok dimakan dg nasi hangat, suwiran ikan asin atau teri goreng.. Tak lupa, hrs ada kerupuk juga sbg teman makannya.

BAHAN-BAHAN

  • 250 g kacang koro
  • 1 liter air
  • ⏩Bumbu A :
  • 2 lembar daun salam
  • 2 ruas lengkuas, digeprek
  • 1 sdm bumbu dasar putih (kurleb 25 g) (lihat resep)
  • 1 sdm bumbu dasar cabe merah (kurleb 25 g) (lihat resep)
  • ⏩Bumbu B :
  • 1 sdm asam jawa (1 bungkus kecil yg seribuan)
  • 1 sachet terasi mamasuka (1 sdt)
  • ⏩Bumbu C :
  • 1,5 sdm gula merah
  • 1 sdm takar gula pasir
  • 1,5 sdt takar garam
  • 1 batang bawang daun, diiris
  • 1/2 buah tomat merah uk.sedang, dipotong2

CARA MEMASAK

  • Setelah dicuci bersih, masukkan kacang koro kedlm panci berisi air. Tambahkan bahan A (bumbu dasar, lengkuas dan daun salam). Adukrata. Tutup. Masak hingga air mendidih.
    Cara Membuat Kacang Koro Kuah Asem Merah #Bumbu Dasar Cara Membuat Kacang Koro Kuah Asem Merah #Bumbu Dasar Cara Membuat Kacang Koro Kuah Asem Merah #Bumbu Dasar
  • Tambahkan bahan B (asem jawa dan terasi). Lanjutkan masak hingga kacang empuk.
    Cara Membuat Kacang Koro Kuah Asem Merah #Bumbu Dasar
  • Setelah empuk, masukkan bahan C (gula jawa, gula pasir, garam, tomat dan bawang daun). Masak hingga gula larut dan bawang daun layu. Cek rasa. Matikan kompor.
    Cara Membuat Kacang Koro Kuah Asem Merah #Bumbu Dasar Cara Membuat Kacang Koro Kuah Asem Merah #Bumbu Dasar Cara Membuat Kacang Koro Kuah Asem Merah #Bumbu Dasar

ANEKA RESEP TERBARU

Ubi Madu Bone Broth Dumpling Keju Daging Giling Ayam Kue Bolu Mini Mie Abang Adek Tahu Acar Solo Bumbu Rujak Ulek Permen Coklat Sambal Tempe Kemangi

RESEP Berkuah MENARIK LAINNYA

Bakso Mi Goreng

Bakso Mi Goreng

Resep Bakso mi goreng. Asyiiik bisa #recookdepok_trixie Kali ini resep yang kurecook adalah resep bakso mi goreng. Wah lumayan buat camilan. #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_depok
Berkuah Lihat Resep
Sup Ceker Kacang Endul

Sup Ceker Kacang Endul

Resep Sup Ceker Kacang Endul. Punya ceker ayam, udah 4 hari masih nongkrong di frezeer. Mau di bikin seblak pedas awalnya 🤤, tapi karena maag saya sedang kumat, akhirnya dibuatlah sayur. Dikombinasikan dengan wortel dan kacang endul, jadilah sepanci "Sup Ceker Kacang Endul" 🤪 yang aman dan nyaman buat si perut yang lagi minta dimanja 🤭 #CABEKU #diKACANGinaja
Berkuah Lihat Resep
Indomie Kuah

Indomie Kuah

Resep Indomie Kuah.
Berkuah Lihat Resep
Sup Oyong Bakso

Sup Oyong Bakso

Resep Sup Oyong Bakso. Kalau butuh sayur yang bisa tersaji kilat ini solusinya😁 #2
Berkuah Lihat Resep
Gulai Kentel Kentang-Telur

Gulai Kentel Kentang-Telur

Resep Gulai Kentel(kentang-telur). Dari smlm sdh rencana mau masak ini & itu..pagi2 bangun trnyta emak sayur langganan pd libur,nasi sdh matang..bingung masak apa?krn rencana tdk sesuai☺️d dapur ada telur & kentang diolah aja deh buat sarapan..tgl goreng krupuk + sambal instan ntabs deh🥰 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Depok #OlahanGulai
Berkuah Lihat Resep
Oseng Pokcoy Bakso

Oseng Pokcoy Bakso

Resep Oseng pokcoy bakso. Menu lgsg hbs krn sedikit porsinya
Berkuah Lihat Resep