Foto ResepKacang Manis Keriting

Kacang Manis Keriting

Kue

Resep Kacang Manis Keriting yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Kacang Manis Keriting terdiri dari 6 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Kacang Manis Keriting ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Kacang Manis Keriting. Resep dari bunda @meibasuki Enak banget kacang gorengnya, ada keriting2 nya gitu pula 😍 Adonannya ini lembek ya, dan pada saat diangkat dari penggorengan juga terlihat lembek. Tapi tenang aja, begitu dingin akan mengeras dengan sendirinya 😉

BAHAN-BAHAN

  • 500 gr Kacang Tanah, cuci dan tiriskan
  • 1 butir Telur ayam
  • 20 sdm Gula pasir (saya pake 18 sdm aja)
  • 1 sdm peres Garam
  • 150 gr Tepung terigu
  • 15 siung Bawang putih dihaluskan (saya pake 12 aja)

CARA MEMASAK

  • Campur gula dan telur hingga gula larut. Saya aduk sebentar aja, jadi masih ada butiran gula tampak.
    Cara Membuat Kacang Manis Keriting
  • Masukkan garam, aduk. Lalu masukkan terigu. Aduk rata. Terakhir masukkan bawang putih halus.
  • Lalu masukkan kacang tanah. Aduk hingga kacang terselimuti. Adonannya basah ya.. Memang gitu kok jangan kaget 😄
    Cara Membuat Kacang Manis Keriting
  • Lalu panaskan minyak agak banyak. Pakai api sedang aja karena ini adonan manis, mudah gosong. Tuang kacang kedalam minyak panas. Goreng selama 8 menit. Angkat. Kacang yg udh matang masih terlihat lembek ya.. Karena banyak gula. Setelah dingin jadi kriuk banget 😆
    Cara Membuat Kacang Manis Keriting

ANEKA RESEP TERBARU

Sayur Godog Cara Membuat Kacang Keriting Manis Mpasi 6 Bulan Salmon Kerang Hijau Kupas Ayam Albaik Kenikir Kue Kering Oatmeal Tiramisu In The Jar Resep Kacang Keriting Manis Ikan Gurame Bumbu Kuning Ayam Kampung Goreng Cupcake Blueberry

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Nastar Bulat Sederhana

Nastar Bulat Sederhana

Resep Nastar bulat sederhana. Sedikit retak tapi tdk mengurangi rasanya yg mantul, kinclong lumer di mulut..
Kue Lihat Resep
Nugget Pisang

Nugget Pisang

Resep Nugget Pisang. Bismillah... . Minggu ini lain dari yang lain karna kita kompakan posting hasil rikukan pasangan yang ditentuin ma admin @komunitaspaders . Dan pasanganku kali ini adalah umi erlinda @dapoer_oznon . Aq bikin nugget pisang karna kebetulan pisang melimpah dirumah. . . #GoDaBonus_rikuk2an #GoDa_Paders #CokkpadIndonesia #cookpad_paders #komunitaspaders #GA_TheNextLevel
Kue Lihat Resep
Ongol Ongol Singkong

Ongol Ongol Singkong

Resep Ongol Ongol Singkong. Instagram @husnacookings || Youtube : Husna Cookings
Kue Lihat Resep
Lapis Pepe

Lapis Pepe

Resep Lapis Pepe. Source:Vitakwe.aslinya mohon maaf kalo fotonya cuma dua soalnya sisa itu kebetulan lagi belajar foto ma teh @widynaura.materi lighting.walau belum bagus bagus amat sih tapi kata teh Widy agak mendingan dari yg sebelum sebelumnya 😀.lapis ini paporitnya sipapa...ini sisa tinggal segini ada dikulkas kebetulan resepnya belum saya share .loyang ukuran 18.yuk ini resep yang saya pakai #paporitnyasipapa #cookpadcommunity_bandung #motobarengwidy #authorsbandunghebring
Kue Lihat Resep
Kue Cubit Teflon Tanpa Telur

Kue Cubit Teflon Tanpa Telur

Resep Kue cubit teflon tanpa telur. Pengin kue cubit tapi gak punya cetakan nya. Manfaatkan teflon aja. Ini ekonomis gak pake telur tapi tetep enak ya 🙂
Kue Lihat Resep
Bolu Keju Kukus

Bolu Keju Kukus

Resep Bolu Keju (Kukus). Resep dari Yackikuka, hasil menul dengan adem sari ching ku 🙈
Kue Lihat Resep