Foto ResepKacang Merah Ungkep

Kacang Merah Ungkep

Kue

Resep Kacang Merah Ungkep yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Kacang Merah Ungkep terdiri dari 12 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Kacang Merah Ungkep ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Kacang Merah Ungkep. Kakak ipar dikasih banyak kacang merah sama temannya. Dan saya pun kebagian. Bosen kalo dimasak sayur aja. Iseng buka2 bookmark. Ternyata pernah nyimpan resep kacang merah ungkep ini. Akhirnya nyoba buat dan suka dengan rasanya. Enak juga ternyata kacang merah dibuat masakan seperti ini. Source: Ina Harahap.

BAHAN-BAHAN

  • 150 gram kacang merah, rendam min. jam
  • 5 buah cabe merah (me: 1 buah)
  • 3 siung bawang putih
  • 3 buah bawang merah
  • 3 buah kemiri
  • 3 lembar daun salam
  • 1 ruas lengkuas, geprek
  • 1 batang serai, geprek
  • 1 sdm gula merah sisir
  • 300 ml air
  • Secukupnya kaldu jamur
  • Secukupnya minyak goreng

CARA MEMASAK

  • Haluskan bawang putih, bawang merah, kemiri dan cabe merah.
    Cara Membuat Kacang Merah Ungkep
  • Tumis bumbu halus dengan minyak goreng. Tambahkan daun salam, lengkuas dan serai. Masak hingga harum.
    Cara Membuat Kacang Merah Ungkep
  • Tambahkan air. Aduk rata. Masak hingga mendidih. Masukkan kacang merah, aduk rata. Masak hingga air habis dan bumbu mengental.
    Cara Membuat Kacang Merah Ungkep

ANEKA RESEP TERBARU

Rahasia Cuko Pempek Palembang Tongseng Kambing Solo Cupcake Vanilla Bumbu Mie Tek Tek Semur Daging Surabaya Brownies Kukus Tanpa Dark Coklat Como Sembrar Melon Sambal Jawa Ungkep Kacang Merah Kuah Mie Ayam Babat Goreng Ayam Goreng Tanpa Ungkep

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Nastar Lumeerrrr Ala Ncc

Nastar Lumeerrrr Ala Ncc

Resep Nastar lumeerrrr ala NCC. Seingetku baru sekali bikin nastar.. bikinnya duluuu banget waktu awal2 resign kerja, karena proses yang bikin badan rontok akhirnya males deh. Lagipula waktu itu hasilnya gak seperti yg diharapkan. Akhirnya lebaran lalu penisiriin pengen nastar tp mau puas makannya. Kalo beli mehong alias mahal dan cuma dpt dikit kan. Jadi dibulatkan tekad bikin sendiri. Supaya ga mengecewakan pake resep NCC aja yg sdh jaminan enak.. yuk eksekusi..
Kue Lihat Resep
Unti Kelapa Gula Merah

Unti Kelapa Gula Merah

Resep Unti Kelapa Gula Merah. Dah lama banget ga bikin unti kelapa gula merah ini🤗.. Bikin unti ini berawal dari dadar gulung polkadot yang dijual didepan komplek😃jadi kepengen bikin juga deh.. semoga🤭, biasanya dah diniatin, tapi tar tiba² belok haluan ganti yang lain😂.. Biasalah terbawa arus dadakan 😆 Unti ini bisa dikreasikan dengan berbagai macam kudapan ya 😉, kalo kreatifnya dah dateng😄 unti ini bisa tuk isian bakpao, dadar gulung, roti isi,bugis, macem² deh😙,berhubung lidah saya ga terlalu suka yg legit², jadi..resep yg sy bikin ga terlalu manis banget..karena dah manis sih🤣😄candaa..tingkat kemanisan disesuaikan aja 😙 .. Cusslah disimak resepnya yaa😉
Kue Lihat Resep
Agar Ceplok Telur

Agar Ceplok Telur

Resep Agar ceplok telur. Waktu anak" masih kecil, sy sering buat agar ini. Setelah anak" besar, kangen juga buat agar ini. Ternyata walaupun mereka sudah pada besar, masih tetap suka agar ini.
Kue Lihat Resep
Bolu Jadul Gula Palem

Bolu Jadul Gula Palem

Resep Bolu Jadul Gula Palem. Pagi-pagi liat stok gula palem masih lumayan, cuaca mendung dan hujan turun setiap hari, paling enak maem kue yang masih hangat untuk teman minum teh 😍😍 dapat resep ini entah cookmark mulai kapan , ini dah saya sesuaikan dg stok bahan di rumah Source: Jo'zi Mama (Vina) #CookpadIndonesia #DiRumahAja #MasakAsyik #anekabolu #bolujadul #bolujadulgulapalem
Kue Lihat Resep
Apam Bolu Kukus

Apam Bolu Kukus

Resep "Apam bolu kukus"👍❤️😘. Inspirasi dari resep bunda Yulita Chandra yg mantul gurih pokok nya. 👍😘❤️ Mksh #DutaRecookBeraksi #DutaRecookPontianak #Recookmenyadik_YulitaChandra #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommuniry_Kalbar #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia
Kue Lihat Resep
Selai Nanas Irit Untuk Isian Nastar

Selai Nanas Irit Untuk Isian Nastar

Resep Selai Nanas Irit 🍍 (untuk isian nastar). Karena penasaran sama selai nanas yang dijual di toko bahan kue, kok bisa murah banget ya dibanding kita bikin sendiri. Akhirnya setelah browsing sana sini, nemu juga resep selai nanas ekonomis, ternyata buah pepaya rahasianya 😝
Kue Lihat Resep