Foto ResepKari Pari Tanpa Santan

Kari Pari Tanpa Santan

Berkuah

Resep Kari Pari Tanpa Santan yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Kari Pari Tanpa Santan terdiri dari 16 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Kari Pari Tanpa Santan ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Kari Pari (tanpa santan). Lama gak post resep karena belakangan musim hujan bikin stok bahan pangan di rumah hanya sekedarnya dan juga karena flu jadinya mager πŸ˜… Kemarin cuaca cerah saya sempatkan ke TPI nyari ikan bareng teman. Jadi pagi ini abis subuh dieksekusi ikan pari yang dibeli kemarin Walau bumbu gak lengkap banget ( gak ada dedaunannya ) tapi rasanya tetap mantap. Oh iya.. Ini resep tanpa santan. Jika ingin menambahkan santan juga enak kok. Karena rencana buat sarapan dan kalau ada lebih buat bekal suami ke kantor. Saya masaknya yang ringan dan praktis.

BAHAN-BAHAN

  • 400 gr ikan pari segar (potong sesuai selera)
  • 3 bh tahu putih
  • 500 ml air
  • Secukupnya gula dan garam
  • Secukupnya minyak goreng
  • 3 bh cabai merah kering
  • 5 bh cabai rawit merah
  • 3 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 1 buah serai
  • 3 cm jahe
  • 2 cm lengkuas
  • 3 cm kunyit
  • 2 bh kemiri
  • 1/2 sdt ketumbar
  • 1/2 sdt jintan

CARA MEMASAK

  • Goreng tahu dan ikan pari yang sudah di cuci bersih (ikannya goreng setengah matang)
    Cara Membuat Kari Pari Tanpa Santan
  • Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan ikan, dan tahu yang sudah di goreng, aduk rata.
    Cara Membuat Kari Pari Tanpa Santan Cara Membuat Kari Pari Tanpa Santan
  • Tambahkan air lalu masak sampai mendidih dan ikan matang
    Cara Membuat Kari Pari Tanpa Santan
  • Setelah ikannya tampak matang beri gula dan garam koreksi rasap
    Cara Membuat Kari Pari Tanpa Santan
  • Kari Pari siap disajikan
    Cara Membuat Kari Pari Tanpa Santan Cara Membuat Kari Pari Tanpa Santan

ANEKA RESEP TERBARU

Gangan Belitung Soft Baked Cookies Susu Kacang Hijau Oseng Lombok Ijo Puding Coklat Lembut Cilok Daging Mpasi 7 Bulan Wortel Resepi Kari Ikan Pari Tanpa Santan Kari Ikan Pari Tanpa Santan Sambal Soto Ayam Ikan Pari Masak Kari Tanpa Santan Tumis Usus Ayam Sambal Goreng Kentang Wortel

RESEP Berkuah MENARIK LAINNYA

Bubur Manado

Bubur Manado

Resep Bubur Manado.
Berkuah Lihat Resep
Risol Bihun

Risol Bihun

Resep Risol Bihun. Risol Bihun Praktis Risol Bihun sederhana enak rasanya Cemilan saat mager melanda Mudah murah dan praktis Yuk dicoba ajaπŸ₯° #PejuangGoldenApron3 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia
Berkuah Lihat Resep
Opor Manuk Khas Ntb

Opor Manuk Khas Ntb

Resep Opor manuk khas NTB. Source tintin rayner
Berkuah Lihat Resep
Capcay Baso Seafood

Capcay Baso Seafood

Resep Capcay baso seafood.
Berkuah Lihat Resep
Gulai Gori

Gulai Gori

Resep Gulai Gori. Kalo di medan ini namanya gori. Gori itu nangka muda. Cara masaknya direbus dulu dengan air, baru di masak dengan bumbu atau kuah gulai. Biar empuk. Ayah aku paling suka makan sayur ini ditemani sambal terasi dan ikan asin. Rasanya endeussssπŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ» #resolusi2019 #berburucelemekemas
Berkuah Lihat Resep
Sosis Bakso Bakar

Sosis Bakso Bakar

Resep Sosis Bakso Bakar. Assalamualaikum Bunsay, Lagi pengen bikin sosis bakar 😁😁 Daripada beli buat sendiri aja,jadi banyak. Anak2 suka dan langsung habis sambil nonton tv. Sangat mudah pula bikinnya.silahkan dicoba dan dikreasikan. Bisa buat ide jualan juga nih karena saya juga sudah praktek jualan 😁😁 #PejuangGoldenApron3 #Bakaran #sosisbakso #idebisnis #CookpadCommunityJatim
Berkuah Lihat Resep