Foto ResepKentang Bumbu Kuning

Kentang Bumbu Kuning

Sayuran

Resep Kentang Bumbu Kuning yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Kentang Bumbu Kuning terdiri dari 13 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Kentang Bumbu Kuning ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Kentang Bumbu Kuning. #DiRumahAja #KeDapurAja #MasakJadiMenyenangkan #PejuangGoldenApron2 #2020 #april #cookpad_id #cookpadcommunity_majalengka #HappyCooking๐Ÿ˜

BAHAN-BAHAN

  • 1/2 kg kentang
  • 1 lembar daun salam
  • Secukupnya garam, gula, penyedap, kecap manis, minyak goreng, air
  • Bumbu Halus:
  • 6 butir kemiri
  • 4 siung bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 1 buah tomat ukuran sedang
  • 1 cm jahe
  • 1 cm lengkuas
  • 1 buah cabe merah
  • 2 cm kunyit
  • Sejumput garam

CARA MEMASAK

  • Cuci bersih kentang
  • Didihkan air dan rebus kentang selama 30 menit atau sampai matang
  • Sambil menunggu kentang matang siapkan bumbu halus, ulek bawang merah, bawang putih, kemiri, kunyit, jahe, lengkuas, cabe merah, tomat dan tambahkan sedikit garam, sisihkan
  • Setelah kentang matang, angkat dan tiriskan kemudian kupas kulitnya potong menjadi bentuk kotak, sisihkan
  • Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum dan matang, masukan secukupnya air, masukan kentang, masukan gula, garam, penyedap, dan kecap manis serta daun salam,,aduk rata dan tes rasa, tunggu sampai bumbu agak surut
  • Angkat dan sajikan๐Ÿ˜‰
    Cara Membuat Kentang Bumbu Kuning

ANEKA RESEP TERBARU

Kentang Bumbu Kuning Santan Bumbu Bali Telur Tahu Kentang Bumbu Kuning Telur Kentang Bumbu Kuning Resep Kentang Bumbu Kuning Tanpa Santan Cireng Anti Gagal Kentang Bumbu Kuning Kue Bandung Mini Soto Babi Sayur Kentang Bumbu Kuning Santan Ayam Penyet Sambel Ijo Lemon Cake Nachos Jeroan Bumbu Rujak Sayur Kentang Bumbu Kuning Tanpa Santan Oatmeal Manis Resep Kentang Bumbu Kuning Santan Buncis Bakso Ayam Kentang Bumbu Kuning Kentang Buncis Bumbu Kuning

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Kangkung Cah Tauco

Kangkung Cah Tauco

Resep Kangkung Cah Tauco. Jangan lupaa yaa temansss, kangkungnya setelah dipetiki jangan lupa direndam dulu di air garam supaya itu tamu tak diundangnya ๐Ÿ› menyingkir, setelah itu baru dibilas yaa Masak kangkung juga jangan lama lama, sebentar saja dng api besar supaya warna tetap menarik dan tekstur masih "nyakrek"
Sayuran Lihat Resep
Acar Timun Nanas

Acar Timun Nanas

Resep Acar Timun Nanas.
Sayuran Lihat Resep
Bergedel Tahu Isi Telur

Bergedel Tahu Isi Telur

Resep Bergedel Tahu isi Telur. Menu simpel yang bahan2 nya selalu ada ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ’ƒ Murah meriah dan gampang cara masaknya . Ku persembahkan tuk Mican Tersayang di Cloverss tercinta .. Kali ini recook mbak @iffah_foodies , sehattt2 selaluu mbak terijabahi doa hajatmuu . Semoga kedepan Clover tetap jaya, guyup rukun warganya .. Terima kasih dedikasinya selama 1 thn periode 2020 - 2021 ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜ Telahh banyak mengurusi warga mu yg se antero Nusantara ...๐Ÿ˜„๐Ÿ‘Œ #PekanCooksnapAdmin #CooksnapAdminClovers #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Semarang
Sayuran Lihat Resep
Acar Timun Wortel

Acar Timun Wortel

Resep Acar Timun & Wortel. Ceritanya bingung mau belanja apa, di Abang sayur klw siang cuma adanya itu2 doang (bosen) yowes lah aku beli ketimun, wortel, dan jeruk nipis aja (sambil bilang dalam hati, nanti cari resep yg sesuai di cookpad ๐Ÿคญ) akhirnya ketemu resepnya Mba Riza. Yeey acarnya seger banget, ada rasa manis dan asam juga dicoba yuuk Bu ibu ๐Ÿ˜. Source : Mama Fathan #PejuangGoldenApron3 #JelajahResep #JelajahResepSahabat #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_MamaFathan #CookpadCommunity_Tangerang
Sayuran Lihat Resep
Makanan Anak Dadar Sosis Tahu

Makanan Anak Dadar Sosis Tahu

Resep Makanan Anak Dadar Sosis Tahu. Menu ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak. Bahan yang dipilih merupakan bahan yang mudah didapat di pasar. #GA_TheNextLevel
Sayuran Lihat Resep
Bola Bola Kentang Keju Camilan Anak 2 Tahun

Bola Bola Kentang Keju Camilan Anak 2 Tahun

Resep Bola bola kentang keju camilan anak 2 tahun. Aku mau sedikit cerita nih Bun, Sarfaraz tipe anak yg susah makan apalagi nasi kalo makan tuh suka di emut kadang langsung di lepeh2, tapi Alhamdulillah akhir2 dia bisa makan nasi ditelen gapake lepeh2 an lg hihi... karna anakku suka bgt Ama keju jd aku bikin ajah Bun camilan sehat bola2 kentang keju, resep nya ada d bawah semoga bermanfaat bagi ibuk2 yg anaknya susah makan ๐Ÿ™
Sayuran Lihat Resep