Foto ResepKentang Telur Kecap

Kentang Telur Kecap

Kue

Resep Kentang Telur Kecap yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Kentang Telur Kecap terdiri dari 9 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Kentang Telur Kecap ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Kentang Telur Kecap. Ada waktunya bangun tidur terus kebingungan mesti masak apa hari ini 😌 bongkar kulkas adanya kentang, tomat, bombay doang karena belum belanja. Akhirnya memutuskan dimasak kecap aja, pas ada telur fufufu~ #pejuanggoldenapron3 #cookpadcommunity_tangerang

BAHAN-BAHAN

  • 3 butir telur ayam, rebus dan kupas
  • 1 buah tomat, potong (me: potong 8)
  • 2 buah kentang, kupas dan potong
  • 1/2 bawang bombay, iris
  • 2 siung bawang putih, cincang
  • 3 siung bawang merah, iris
  • 2 sdt kecap manis
  • 1 sdt kecap asin
  • Secukupnya air, merica bubuk, garam, gula

CARA MEMASAK

  • Goreng kentang, rebus telur. Sisihkan.
    Cara Membuat Kentang Telur Kecap Cara Membuat Kentang Telur Kecap Cara Membuat Kentang Telur Kecap
  • Tumis bebawangan hingga harum, masukkan tomat. Aduk rata.
    Cara Membuat Kentang Telur Kecap Cara Membuat Kentang Telur Kecap Cara Membuat Kentang Telur Kecap
  • Tambahkan kentang yang sudah digoreng. Masukkan kecap manis dan asin, garam, merica bubuk, gula, air. Koreksi rasa.
    Cara Membuat Kentang Telur Kecap Cara Membuat Kentang Telur Kecap Cara Membuat Kentang Telur Kecap
  • Tambahkan telur, masak hingga mendidih dan matang agar meresap. Sajikan.
    Cara Membuat Kentang Telur Kecap Cara Membuat Kentang Telur Kecap

ANEKA RESEP TERBARU

Krim Keju Bongko Pisang Puding Biskuit Oreo Sayur Pakis Kuah Santan Resep Semur Kentang Telur Kecap Resep Kentang Telur Puyuh Kecap Kentang Telur Kecap Semur Telur Kentang Kecap Lemet Soun Goreng Cabe Hijau Telur Kentang Bumbu Kecap Lapis Legit Palembang Kentang Telur Puyuh Kecap Resep Tumis Kentang Telur Kecap Oseng Mercon Mbok Ireng Cumi Goreng Tepung Crispy Masak Telur Kentang Kecap Resep Ayam Telur Kentang Kecap Resep Tahu Telur Kentang Kecap Brownies Ketan Hitam Panggang

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Lapis Hula Hula Pandan

Lapis Hula Hula Pandan

Resep Lapis Hula Hula Pandan. Buat hidangan kalimantan yang manis manis. Kali ini buat lapis hula hula pandan. Pandan nya kurang banyak gais jadi kurang merona hijau nya. Jadi soft banget gitu 😄. Terjadi drama anak Rewel saat proses pengukusan akhirnya aku tuang banyak2 dehh biar cepet selesai. Jadinya lapisnya ga terlalu bnyak. Salut Deh sama emak emak yang tahan berlama lama didapur. Ini rasanya enak Karena banyak telornya 🤭🤭🤭 Aku pake loyang kotak, ukuran 18x10cm Source: silva mahlexi https://cookpad.com/id/resep/12432914-lapis-hula-hula-pandan?invite_token=ebRkKtTr4m45kPhLEX7bVMra&shared_at=1612653343 #BehujahBebayaKaltim #JajaKhasBanjar_Silva #KulaEtamCocok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_(Kotamu)
Kue Lihat Resep
Kolak Bola Tape Pandan

Kolak Bola Tape Pandan

Resep Kolak Bola Tape Pandan. Biasanya kolak tape ya pake kolang Kaling, tapi walaupun tanpa kolang kaling bisa saja tape di eksekusi jadi kolak, dengan di buat bola bola tape lucu yang kenyal. Terinspirasi dari resep Saomi Mayhai. Enak buat berbuka Bun, gak percaya? Percayalah ^^ #cookpadCommunity_Solo #wongSoloMasak #tajilRamadan
Kue Lihat Resep
Coklat Kacang

Coklat Kacang

Resep Coklat kacang. Perdana bikin sendiri karena biasanya minta bikinin mamah,dipaketin trus sampe sini kalo ga toplesnya pecah,coklatnya lumer kepanasan 🤣
Kue Lihat Resep
Wafer Cookies

Wafer Cookies

Resep Wafer Cookies. Punya wafer udah seminggu belum di makan. Kalo di buat cookies siganamah laku. Yuk marii.. #wafercookies #cookies #bundaei #kuekeringkebaran #cookpad_id #cookpadcommunity #cookpadcommunity_bandung
Kue Lihat Resep
Martabak Telur In Pizza Style

Martabak Telur In Pizza Style

Resep Martabak Telur In Pizza Style. Cara praktis menyajikan martabak telur tanpa repot bungkus satu-satu..😁👍
Kue Lihat Resep
Kue Apem Tepung Beras A La Fridajoincoffee

Kue Apem Tepung Beras A La Fridajoincoffee

Resep Kue Apem Tepung Beras a la Fridajoincoffee. 📝Sabtu17Oktober2020. Bikinnya mah udh lama dr tahun kemarin tp blm diposting2, (dasar malas aku😆). Biar gk lupa aku save disini. 💦 Safar adalah bulan yg diyakini oleh sebagian masyarakat Cirebon sbg bulan kawinnya para hewan, terutama anjing. Diyakini jg sbg bulan sial/org Cirebon bilang, "wulan sing akeh blaie", terutama pd hari rabu akhir pd bulan itu, yg disebut sbg "Rebo Wekasan". Demi menghindari bencana, disamping mempantang utk bepergian jauh, dikalangn masyarakat Cirebon diadakan 3 macam kegiatan yg dikenal dg : Ngapem, Rebo Wekasan dan Ngirab". 💦 Ngapem berasal dr kata Apem yaitu kue yg terbuat dr t.beras, tape singkong & ragi. Apem dimakan dg pemanis (Kinca) yg terbuat dr gula jawa & santan. Tradisi ngapem dimulai Ki Buyut Trusmi sbg syiar menyucikan diri melalui perkataan & ucapan yg kluar dr mulut, dg tdk mengucapkn perkataan kotor & bohong. Maksud dr selamatan apem adalah memohon keselamatan dunia-akhirat. Kata Mama org yg lahirnya dibulan safar hrs slametan ngapem & nantinya apem dibagikan ke- Buyut Trusmi & tetangga (tradisi safaran). Skrg mah drpd pesen apem mahal, mending buat sendiri lebih hemat & puas dg rasannya. Apem disini byk variasinya ad apem kinca yg berwarna putih, dicetak ditakir dg cara dikukus. Ada yg dipanggang jg dg cetakn kue khamir. Apem sperti bika ambon berwarna kuning yg diberi telur lalu dipanggang. Apem manis yg berwarna-warni yg diberi blondo (mata ula). Source: Fridajoincoffee, sy buat 7x dr resep asli #CuisineMe #ResepApemKikiRA
Kue Lihat Resep