Foto ResepKering Tempe

Kering Tempe

Sayuran

Resep Kering Tempe yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Kering Tempe terdiri dari 14 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Kering Tempe ini pun mudah, hanya dengan 8 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Kering tempe. Bismillah... Kering tempe termasuk favorit anak anak... Pinginnya bikin banyak sekalian buat simpanan,tapi pasti tidak bertahan lama... Bikin yuukkk... Sumber dari bunda ihdanas.. Terimakasih..

BAHAN-BAHAN

  • 330 gr tempe di iris kotak tipis
  • 5 butir bawang merah,iris tipis
  • 3 siung bawang putih,iris tipis
  • 10 bh cabe merah,iris serong tipis
  • 1 ruas lengkuas,memarkan
  • 1 batang serai,memarkan
  • 2 lembar daun salam
  • 2 sdm gula merah,sisir halus
  • 3 sdm gula pasir
  • 5 sdm air asam jawa
  • 1 sdt garam
  • 100 ml air
  • 1/4 sdt kaldu bubuk
  • Minyak secukupnya untuk menggoreng

CARA MEMASAK

  • Siapkan semua bahan
    Cara Membuat Kering Tempe
  • Panaskan minyak.Goreng tempe hingga kering kecoklatan.Sisihkan
    Cara Membuat Kering Tempe
  • Goreng juga masing masing bawang merah,sisihkan,bawang putih,sisihkan,cabai merah,sisihkan
  • Panaskan 4 sdm minyak,tumis daun salam,serai dan lengkuas hingga harum.
  • Masukkan gula merah,gula pasir,air asam dan air serta garam.Masak hingga air mendidih.
  • Masukkan kaldu bubuk,masak kembali hingga air mengental dan gula berambut.
    Cara Membuat Kering Tempe
  • Matikan api,masukkan tempe,bawang merah goreng,bawang putih goreng,cabai goreng,aduk hingga rata.
    Cara Membuat Kering Tempe
  • Siap dihidangkan.

ANEKA RESEP TERBARU

Tiwul Goreng Kering Tempe Tahan Berapa Lama Olahan Mie Yang Unik Soto Lamongan Koya Asli Jawa Timur Ayam Goreng Kecap Empuk Chicken Wings Bbq Saus Sambal Kering Tempe Kalori Nasi Ketan Kuning Telur Crispy Kering Tempeh Kering Tempe Kacang Kering Tempe Basah Kering Tempe Renyah Kering Tempe Sup Ayam Bening Kering Tempe Kentang Kacang Jsr Promil Kering Tempe Teri Kering Tempe Nasi Kuning

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Sayur Nangka Tahu

Sayur Nangka Tahu

Resep Sayur Nangka Tahu. Kalo lagi musim hujan, nangka biasanya panen. Dan mamahku sering banget ngolah nangka muda, suka banget katanya. Karna seringnya mamah buat sayur nangka, saya jadi ikutan doyan hahaha.. Iya sih bener, enak.. Jadi tiap bikin sayur nangka, keingetan sama mamah deh pasti. Saya olah dengan verai tidak pedas, hanya saya taruh aja cabainya di sayuran tanpa di belah atau iris, karna buat makan anak2. Kalo mau pedas cabainya bisa di iris yah. #OlahanPalawijaIbu #SemuaTentangIbu #cookpad_id #cookpadcommunity_depok #TemanDepok #SatuResepSatuPohon
Sayuran Lihat Resep
Eggless Kaastengel

Eggless Kaastengel

Resep Eggless Kaastengel.
Sayuran Lihat Resep
Martabak Tahu Kornet

Martabak Tahu Kornet

Resep Martabak Tahu Kornet. Malam2 pingin ngemil...tp malas keluar. Akhirnya turun ke dapur...punya tahu sisa bikin tumisan, ada kornet yg dibeli bbrp bln yg lalu blm dibuka, ada kulit lumpia belanjaan awal bln kemarin...taraaa...jadilah martabak. Aku gak punya rawit ijo untuk lalap...jd di adonan tahunya aku kasih irisan cabe rawit merah...ternyata bagiku masih kurang pedas...akhirnya makannya dicocol saus cabe...😋 #PejuangGoldenApron2
Sayuran Lihat Resep
Perkedel Kentang Original

Perkedel Kentang Original

Resep Perkedel Kentang Original. Cocok untuk lauk maupun appetizer... 😃
Sayuran Lihat Resep
Tumis Tahu Garcep

Tumis Tahu Garcep

Resep Tumis tahu garcep. pagi2 ada tamu...pdahal yg udh mateng cuman sayur asem.ati ampela sambela ama horeng oncom...krn ga ada tumis2an jdilah garcep aje...alhmdulilah enak dan ludes😋🤗🤗klo msk langsung abis2 mlu tu snenngnya disini dihatiku heheh
Sayuran Lihat Resep
Asinan Kedondong

Asinan Kedondong

Resep Asinan Kedondong. Dibawain kedondong dari saudara, langsung eksekusi dibikin ini aja, dimakan dingin makin syegeer
Sayuran Lihat Resep